Memulai Update iTunesmu

Cara termudah buat mengupgrade iTunes mengharuskan kamu melakukan hampir semua hal. Hal tadi karena iTunes secara otomatis memberi tahu kamu saat versi baru dirilis. Dalam hal ini, ventilasi pop-up yg mengumumkan peningkatan timbul waktu engkau meluncurkan iTunes. Apabila kamu melihat ventilasi itu & ingin menaikkan, relatif ikuti petunjuk pada layar & engkau akan menjalankan iTunes dalam waktu singkat.

Jika ventilasi peringatan upgrade tersebut tidak timbul, engkau dapat memulai update secara manual menggunakan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Mengupdate iTunes di Mac

Di Mac, mengupdate iTunes mengharuskan kamu memakai acara Mac App Store yang tersedia pada macOS dalam semua Mac. Bahkan, update buat seluruh aplikasi Apple (& beberapa alat pihak ketiga, juga) dilakukan memakai program ini. Beginilah cara engkau menggunakannya buat mengupdate iTunes:

  1. Jika kamu sudah berada di iTunes, lanjutkan ke langkah 2. Jika kamu tidak tidak sedang membuka iTunes, lompat ke langkah 4.
  2. Klik menu iTunes dan kemudian klik Check for Updates.
  3. Di jendela pop-up, klik Download iTunes. Lompati ke langkah 6.
  4. Klik menu Apple di sudut kiri atas layar.
  5. Klik App Store.
  6. Program App Store terbuka dan secara otomatis masuk ke tab Updates, di mana ini akan menampilkan semua update yang tersedia. Kamu mungkin tidak melihat update iTunes segera. Ini mungkin disembunyikan dengan update tingkat macOS lainnya di bagian Software Updates yang diciutkan di bagian atas. Perluas bagian itu dengan mengklik More.
  7. Klik tombol Update di sebelah iTunes update.
  8. Program App Store kemudian mengunduh dan secara otomatis menginstal versi baru iTunes.
  9. Ketika update selesai, ia akan menghilang dari bagian atas dan muncul di bagian Updates Installed in the Last 30 Days di bawah layar.
  10. Luncurkan iTunes dan kamu akan menggunakan versi terbaru.

Mengupdate iTunes pada PC Windows

Saat kamu menginstal iTunes di PC, kamu juga menginstal program Apple Software Update. Ini yang kamu gunakan untuk update iTunes. Ketika datang untuk mengupdate iTunes, seringkali menjadi ide yang baik untuk terlebih dahulu memastikan kamu memiliki versi terbaru Apple Software Update. Dengan melakuka hal tersebut dapat membantu kamu menghindari masalah. Berikut cara mengupdatenya:

  1. Klik menu Start.
  2. Klik menu All Apps.
  3. Klik menu Apple Software Update.
  4. Saat program diluncurkan, program akan memeriksa apakah ada update yang tersedia untuk komputer kamu. Jika salah satu update tersebut adalah untuk Apple Software Update itu sendiri, hapus centang semua kotak kecuali yang itu.
  5. Klik Install.

Ketika update telah didownload dan diinstal, Apple Software Update akan berjalan lagi dan memberi kamu daftar program baru yang tersedia untuk diupdate. Sekarang saatnya untuk update iTunes:

  1. Di Apple Software Update, pastikan kotak di sebelah iTunes update dicentang. (Kamu juga dapat mengupdate software Apple lainnya yang kamu inginkan pada saat yang sama. Cukup centang kotak-kotak itu juga.)
  2. Klik Install.
  3. Ikuti petunjuk di layar atau menu untuk menyelesaikan instalasi. Ketika selesai, kamu dapat meluncurkan iTunes dan kamu menjalankan versi terbaru tentunya.

Versi Alternatif: Langsung Dari Dalam iTunes

Ada juga jalur yang lebih sederhana untuk mengupdate iTunes.

  1. Dari dalam program iTunes, klik menu Help.
  2. Klik Check for Updates.
  3. Dari sini, langkah-langkah yang tercantum di atas berlaku.

Jika kamu tidak melihat bilah menu di iTunes, itu mungkin collapsed. Klik ikon di sudut kiri atas jendela iTunes, lalu klik Show Menu Bar untuk menampilkannya.

Post a Comment

Previous Post Next Post