√ iOS 13: Yang Perlu Anda Ketahui - Biaya Pendidikan

iOS 13: Yang Perlu Anda Ketahui

Ingat, untuk saat ini, apa yang Anda baca di sini hanya berupa spekulasi. Apple tidak akan mengumumkan rincian resmi iOS 13 hingga Juni 2019 di acaraWorldwide Developers Conference.

Perangkat Apple yg Kompatibel iOS 13

Dalam beberapa tahun terakhir, Apple telah menekankan untuk membuat versi baru iOS yang kompatibel dengan sebanyak mungkin perangkat yang lebih tua. Semoga saja tren tersebut dilanjutkan dengan iOS 13. Tabel ini memberikan perkiraan yang baik untuk perangkat yang akan kompatibel dengan iOS 13.

iPhoneiPod touchiPad
iPhone XR6th gen. iPod touchiPad Pro series
iPhone XS seriesiPad Air series
iPhone X6th gen. iPad
iPhone 8 series5th gen. iPad
iPhone 7 seriesiPad mini 4
iPhone 6S series
iPhone 6 series

Kalau perangkat Anda tidak dapat menjalankan iOS 13, kemungkinan masih dapat memakai iOS 12, yg merupakan sistem operasi yang sangat baik. Untuk menyelidiki lebih lanjut mengenai hal ini, lihat Kupas Tuntas iOS 12.

Mendapatkan iOS 13

Seperti semua versi iOS sebelumnya, iOS 13 akan menjadi upgrade gratis untuk semua pengguna yang memiliki perangkat yang dapat menjalankannya. Upgrade akan dilakukan dengan cara yang sama seperti sekarang. Untuk mempelajari lebih lanjut, periksa:

  • Cara Update iOS dengan WiFi di iPhone
  • Cara Install Update iOS Baru Menggunakan iTunes.

Fitur Utama iOS 13

Menurut rumor yang berkembang di Internet, perkirakan fitur-fitur baru berikut ini akan diperkenalkan dengan iOS 13:

  • Dark Mode: Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mengubah warna yang ditampilkan pada perangkat mereka agar sesuai dengan waktu hari dan preferensi mereka untuk seberapa terang antarmuka. Pikirkan mengubah warna yang saat ini terang menjadi gelap. Ini bisa mengurangi ketegangan mata dan memanfaatkannya dalam gelap lebih menyenangkan. Apple memperkenalkan fitur serupa di macOS Mojave.

Versi Dark Mode dapat dipakai dalam versi iOS waktu ini. Untuk menilik lebih lanjut, baca Cara Invert Color (alias Dark Mode) di iPhone dan iPad Anda.

  • Home Screen Baru: Versi Home screen iOS default kabarnya akan didesain ulang, namun bentuk apa yang akan didesain ulang saat ini tidak diketahui. Semoga saja hadir fitur theming.
  • Peningkatan Fitur iPad: Meningkatkan fungsionalitas iPad telah menjadi penekanan besar dalam versi terbaru iOS dan yang seharusnya berlanjut di iOS 13. Perbaikan dapat mencakup versi terbaru dari aplikasi Files, kemampuan untuk menjalankan dua tab dari aplikasi yang sama sekaligus, dan peningkatan penggunaan Apple Pencil.
  • Peningkatan Fitur Augmented Reality: Rumor mengatakan bahwa setidaknya satu model iPhone 2019 akan mencakup sistem tiga kamera untuk meningkatkan fitur 3D dan Augmented Reality. Semoga iOS 13 diperbarui untuk mendukungnya.
  • Durasi Live Photos Lebih Lama: Durasi maksimum Live Photos akan meningkat di iOS 13.
  • Emoji Baru: Badan standar yang mengatur standar emoji diharapkan untuk memperkenalkan emoji baru pada 2019. Apple akan memasukkannya di iOS 13.
  • Tanggal Peluncuran iOS 13

    Setiap tahun, Apple meluncurkan rincian awal tentang versi baru sistem operasinya di Worldwide Developers Conference (WWDC) pada bulan Juni. Semoga perusahaan melakukan hal yang sama untuk iOS 13. OS harus tersedia di Apple Public Beta Program tidak lama setelah itu untuk orang-orang yang ingin menggunakan versi pra-rilis.

    Rilis resmi iOS 13 akan datang pada musim gugur 2019, sekitar saat yg sama dengan rilis model iPhone 2019.

    Sumber berita: Lifewire.Com

    Get notifications from this blog