Entah lantaran kamu mendapatkan pesan ini atau hanya tahu engkau lupa passcode kamu, ikuti langkah-langkah ini buat menerima pulang akses ke iPhone engkau .

Solusinya merupakan Mereset iPhone atau iPod Touch Kamu ke Awal

Sayangnya, hanya ada satu cara untuk membuka kunci iPhone karena lupa passcode-nya dan kamu mungkin tidak menyukainya. Ya, kamu harus mereset iPhone kamu ke pengaturan awal dan restore data kamu dari backup (dengan asumsi kamu memiliki backup, tentunya). iPhone yang direset akan menghapus semua data termasuk passcode lamamu yang lupa dari iPhone kamu dan memungkinkan kamu mengatur ponsel dari awal lagi dengan passcode baru.

Hal tersebut mungkin terkesan agak menyeramkan, tetapi masuk akal kalau dilihat dari sudut pandang keamanan. Jika iPhone kamu dicuri, kamu pastinya tidak ingin pencurinya bisa dengan mudah  membuka passcode dan mengakses data kamu.

Masalahnya, tentu saja, merupakan mereset akan menghapus semua data pada iPhone engkau . Ini bukan masalah bila engkau mempunyai backup data yg yang terbaru soalnya kamu sanggup restore ke ponsel engkau . Sedangkan jika nir, engkau akan kehilangan apa pun yang dibubuhi ke ponsel engkau antara saat kamu terakhir kali disinkronkan dengan iCloud atau iTunes dan saat engkau merestornya.

Ingin mempelajari cara membuat backup iPhone kamu? Lihat Cara Backup iPhone Kamu dan Cara Mengatur iCloud & Menggunakan iCloud Backup.

Tiga Cara untuk Memperbaiki iPhone Terkunci karena Lupa Passcode

Ada tiga cara untuk kamu bisa mereset semua data iPhone, menghapus passcode, dan memulai layaknya baru: dengan menggunakan iTunes, iCloud, atau Recovery Mode.

  • iTunes: Jika kamu memiliki akses fisik ke iPhone, rutin menyingkronkan dengan komputer, segera dekatkan komputer itu, ini mungkin opsi yang paling mudah. Berikut adalah petunjuk langkah demi langkah tentang penggunaan iTunes untuk menghapus dan restore iPhone kamu.

  • iCloud: Jika kamu telah mengaktifkan Find My iPhone di perangkat kamu, kamu dapat menggunakan iCloud untuk menghapusnya. Gunakan opsi ini kalau kamu tidak memiliki akses ke ponsel atau kalau kamu menyingkronkan dengan iCloud dan bukan iTunes. Lihatlah petunjuk ini tentang cara menggunakan iCloud untuk menghapus iPhone kamu.
  • Recovery Mode: Ini adalah satu-satunya pilihan kamu jika kamu belum pernah menyinkronkan ponsel kamu dengan iTunes atau iCloud. Dalam hal ini, kamu mungkin tidak akan membuat backup data kamu dan akan kehilangan apa yang ada di ponsel kamu. Meski Itu tidak baik, tetapi setidaknya kamu akan dapat menggunakan ponsel kamu lagi. Baca ini untuk mempelajari cara memasukkan iPhone kamu ke Recovery Mode.
  • Apa yang Harus Dilakukan Setelah Kamu Mereset iPhone

    Setelah memulihkan atau menghapus perangkat, baik di iTunes atau iCloud, pada akhirnya iPhone kamu akan persis seperti baru lagi. Kamu mempunyai tiga pilihan untuk langkah selanjutnya:

    • Menyiapkan iPhone dari awal: Pilih ini jika kamu benar-benar ingin segera menggunakan kembali iPhone dan tidak ingin menggunakan data lama kamu.
    • Memulihkan dari backup: Pilih ini jika kamu memiliki backup data kamu, baik di iTunes atau iCloud dan ingin mengembalikannya ke ponsel kamu.
    • Redownload konten: Bahkan jika kamu tidak memiliki backup, hampir semua yang kamu beli dari iTunes Store, Aplikasi, dan iBooks dapat di-redownload ke perangkat kamu.

    Bagaimana dengan Passcode Pembatasan?

    Ada satu jenis passcode lain yang mungkin kamu miliki di perangkat iOS kamu: passcode yang melindungi Pembatasan.

    Passcode ini memungkinkan administrator TI atau orang tua memblokir aplikasi atau fitur tertentu dan mencegah siapa saja yang tidak mengetahui passcode untuk mengubah pengaturan tersebut. Mungkin yang jadi pertanyaan kamu sekarang adalah, bagaimana jika kamu sebagai orang tua atau administrator lupa kata sandi pembatasan?

    Dalam hal ini, pilihan yang disebutkan sebelumnya untuk mereset dan memulihkannya dari backup akan berfungsi. Jika kamu tidak ingin melakukan itu, kamu memerlukan program yang disebut iPhone Backup Extractor (ini tersedia untuk Mac dan Windows). Proses penggunaannya tergantung dengan banyaknya file atau data kamu, mungkin sepintas kelihatannya rumit, tapi ini tidak terlalu sulit bagi rata-rata pengguna.

    Akhir Kata

    Membuat passcode iPhone yang rumit sangat bagus untuk keamanan, namun buruk jika kamu lupa passcode kamu. Jangan sampai kejadian lupa passcode sekarang menghentikan kamu menggunakan passcode di masa mendatang; Itu terlalu penting untuk keamanan. Pastikan lain kali kamu menggunakan passcode yang akan lebih mudah kamu ingat (tetapi tidak terlalu mudah ditebak juga!)

    Post a Comment

    Previous Post Next Post