ITunes Store mempunyai poly pilihan musik--mungkin yang terbesar pada dunia--dan berfungsi menggunakan baik dengan iPhone, iPad, atau personal komputer kamu. Salah satu keuntungan memiliki perangkat Apple, sebenarnya, kamu bisa menggunakan mudah mengoleksi konten multimedia ke perangkat engkau seperti musik, film & program TV, serta podcast dan pelaksanaan, berdasarkan iTunes & App Store.

Di pedoman kali ini kami akan menerangkan pada kamu cara membeli musik ? Lagu dan album ? Memakai iTunes pada komputer desktop atau laptop engkau . (Kamu pula dapat membelinya via aplikasi iTunes Store di perangkat iOS apa pun. Pelajari cara menerima aplikasi menggunakan App Store pada sini).

Agar dapat membeli konten eksklusif berdasarkan iTunes Store, hal pertama yg engkau perlukan adalah Apple ID. Kamu mungkin sudah membuatnya waktu mengaktivasi perangkat engkau , jikalau belum, pelajari cara mengolahnya di sini. Begitu engkau mempunyai akun, kamu bisa mulai membeli!

Untuk memulai, jalankan program iTunes di komputer kamu. Setelah itu, masuk ke bagian iTunes Store dengan mengklik tombol Store di bagian tengah atas jendela.

Saat berada pada Store, engkau akan melihat serangkaian item unggulan. Banyak dari mereka merupakan musik, akan tetapi tidak semuanya. Kamu juga akan melihat pelaksanaan unggulan, program TV, film, podcast, dan lainnya.

Untuk menemukan musik, kamu memiliki beberapa pilihan:

  • Jika item yang kamu cari adalah salah satu item unggulan di halaman ini, klik itu.
  • Jika kamu tahu apa yang ingin kamu cari, masukkan nama artis, album, atau lagu di kotak pencarian di pojok kanan atas dan klik enter.
  • Jika kamu ingin melihat-lihat Store untuk melihat apa saja yang tersedia, ikuti petunjuk tentang cara menelusuri iTunes Store.

Layar Pencarian atau Telusuri Hasil

Jika kamu mencari seniman, page yg engkau tuju akan terlihat seperti ini (page hasil pencarian buat lagu dan album relatif seperti). Di sepanjang bagian atas layar merupakan pilihan lagu sang seniman yg engkau cari. Bagian bawah memperlihatkan album oleh artis. Kolom kanan memungkinkan engkau mencari seniman pada kategori lain, seperti podcast atau buku.

Beli lagu dengan mengklik harganya atau dengarkan pratinjau 90 detik dengan memasukkan mouse ke nomor di sebelah kiri dan kemudian mengklik tombol putar yang muncul. Untuk melihat semua lagu di iTunes oleh artis itu, klik tautan See All di atas daftar lagu.

Untuk melihat informasi lebih lanjut tentang album, klik di atasnya. Sekali lagi, tautan See All membawa kamu ke daftar semua album untuk artis ini.

CATATAN: Banyak item di iTunes Store adalah tautan. Jika mereka menggarisbawahi saat kamu mengarahkan mouse ke atasnya, kamu dapat mengekliknya. Misalnya, mengklik nama album akan membawa kamu ke daftar album itu, sementara mengklik nama artis akan membawa kamu ke semua album artis itu.

Halaman Detail Album iTunes Store

Ketika engkau mengklik sebuah album buat menyelidiki fakta lebih lanjut tentang itu, layar kamu akan terlihat seperti ini. Di sini kamu bisa mendengarkan preview lagu, membeli lagu individu atau semua album, memberikan album menjadi hibah, & banyak lagi.

Biasanya, terdapat teks di permukaan layar yang menyediakan beberapa latar belakang dan konteks pada album, tetapi nir semua album memilikinya.

Sidebar pada sebelah kiri menerangkan sampul album (yang akan ada di iTunes dan di perangkat iOS kamu selesainya kamu membeli), serta harganya, tahun dirilis, & fakta lainnya. Untuk membeli seluruh album, klik harga di bawah sampul album.

Di bagian atas layar di bawah judul album, ada tiga tombol: Songs, Ratings and Reviews, dan Related.

Songs menunjukkan semua lagu yang termasuk dalam album ini. Untuk mendengarkan preview 90 detik dari lagu apa pun, arahkan kursor ke nomor di sebelah kiri setiap lagu dan klik tombol putar yang muncul. Untuk membeli lagu itu saja — bukan album lengkap — klik tombol harga di ujung kanan.

Ketika engkau membeli lagu berdasarkan iTunes Store, lagu itu akan secara otomatis ditambahkan ke iTunes Library kamu. Konten yang dibeli dibubuhi ke iPod atau iPhone kamu saat berikutnya kamu melakukan sinkronisasi atau, bila kamu menggunakan iCloud Music Library sebagai bagian berdasarkan iTunes Match atau Apple Music, konten itu akan segera muncul di aplikasi Music iOS engkau .

Di samping setiap tombol harga ? Baik buat lagu dan album lengkap ? Merupakan ikon panah-ke-bawah kecil. Apabila kamu mengkliknya, sajian akan muncul yang memungkinkan kamu memberikan tautan ke album di Facebook atau Twitter, atau mengirim tautan melalui email ke sahabat. Kamu pula bisa menaruh album menjadi hadiah kepada orang lain.

Tab Ratings and Reviews menampilkan komentar dan peringkat yang dibuat pengguna iTunes lainnya tentang album tersebut.

Tab Related menunjukkan lagu dan album yang menurut kamu akan disukai jika kamu menyukai album ini.

Pre-Orders & Complete My Album pada iTunes

Ada beberapa alternatif buat membeli musik di iTunes Store yang mungkin bermanfaat bagi kamu: Pre-orders & Complete My Album.

Pre-orders Music di iTunes

Pre-orders mengizinkan kamu membeli album sebelum dirilis. Ketika album keluar, itu secara otomatis diunduh ke perpustakaan iTunes kamu. Pre-order terkadang juga termasuk bonus khusus yang hanya tersedia bagi mereka yang membeli lebih awal.

Tidak semua album mendatang tersedia untuk pre-order, tetapi bagi mereka yang ada, kamu dapat menemukannya di link Pre-Orders di sidebar kanan dari homepage musik.

Proses pre-order album sama menggunakan membeli satu: relatif klik tombol harga.

Complete My Album

Pernah membeli hanya satu lagu dari sebuah album dan kemudian menyadari kamu menginginkan semuanya? Itu biasanya berarti membeli seluruh album dan membayar untuk lagu untuk kedua kalinya atau membeli setiap lagu dari album secara individual dan mungkin membayar harga total yang lebih tinggi. Complete My Album menyelesaikan ini dengan mengurangi biaya lagu atau lagu yang sudah kamu beli dari harga album.

Untuk melengkapi album kamu, buka menu sidebar di homepage Music di iTunes Store dan kemudian pilih Complete My Album.

Di sana kamu akan melihat daftar semua album pada iTunes yg bisa engkau beli secara komplit & harga yg akan kamu bayar. Untuk album apa pun yg komplit, klik saja harganya dan kamu akan membeli lagu yang tersisa misalnya biasa.

Post a Comment

Previous Post Next Post