√ Mengapa Menjalankan Aplikasi iPhone di Android dan Windows Sulit? Ini Penjelasannya - Biaya Pendidikan

Mengapa Menjalankan Aplikasi iPhone di Android dan Windows Sulit? Ini Penjelasannya

Sebagian besar memang, akan tetapi tidak sepenuhnya.

Saat engkau ingin menggunakan pelaksanaan iPhone pada perangkat lain kemungkinannya sangat sulit, memang ada beberapa pilihan (akan tetapi sangat terbatas) hanya buat orang-orang yang sahih-sahih berkomitmen.

Mengapa Sulit?

Menjalankan aplikasi yang dirancang untuk satu sistem operasi pada OS yang berbeda merupakan tantangan serius. Itu karena sebuah aplikasi yang dirancang untuk digunakan pada iPhone, misalnya, memerlukan semua jenis elemen khusus iPhone agar berfungsi dengan benar (hal yang sama berlaku untuk Android dan OS lainnya). Unsur-unsur ini terbagi dalam tiga kategori besar: arsitektur hardware, fitur hardware, dan fitur software.

  • Arsitektur hardware-Saat pengembang menulis dan mengkompilasi aplikasi mereka, aplikasi dirancang untuk bekerja pada hardware smartphone tertentu. Misalnya, aplikasi mungkin dirancang untuk bekerja pada jenis prosesor tertentu, dan tanpa prosesor itu, aplikasi tidak akan berjalan.
  • Fitur hardware-Beberapa aplikasi menggunakan fitur hardware yang hanya ditawarkan oleh perangkat yang mereka jalankan. Pikirkan pemindai sidik jari Touch ID iPhone atau M8 motion co-processing chip. Jika sebuah aplikasi mengharuskan kamu masuk menggunakan sidik jari kamu, namun tidak ada pemindai di telepon, aplikasi tidak akan berfungsi.
  • Fitur software-Ini adalah versi software dari persyaratan hardware dari titik terakhir. Jika sebuah aplikasi mencoba menggunakan fitur software tertentu-seperti widget iOS 8 atau iCloud, misalnya-dan mendapati bahwa fitur itu tidak ada, tidak akan berhasil.

Cara kebanyakan pengembang mengatasinya adalah menggunakan membuat aplikasi aplikasi iPhone & Android yang kompatibel dengan mereka, tentu saja, tapi itu bukan satu-satunya solusi.

Ada tradisi panjang dalam komputasi emulasi, proses pembuatan versi virtual satu jenis perangkat yang lain.

Mac memiliki sejumlah pilihan bagus untuk menjalankan Windows, melalui Apple Bootcamp atau software Parallels pihak ketiga, antara lain. Program ini membuat versi software PC di Mac yang dapat meyakinkan program Windows dan Windows bahwa ini adalah komputer yang sebenarnya. Emulasi lebih lambat dari pada komputer asli, namun menawarkan kompatibilitas saat kamu membutuhkannya.

Jadi, menerima aplikasi iPhone buat berjalan di OS lain itu sulit, dan mungkin nir memberikan pengalaman terbaik, tapi apakah itu nir mungkin? Tidak.

Menjalankan Aplikasi iPhone pada Android: Tidak Bisa buat Sekarang Ini

Perbedaan antara dua platform smartphone terkemuka-iOS dan Android-jauh melampaui perusahaan yang membuat ponsel dan orang-orang yang membelinya. Dari perspektif teknologi, mereka sangat berbeda. Akibatnya, tidak banyak cara untuk menjalankan aplikasi iPhone di Android, namun ada satu pilihan.

Sebuah tim pemrogram mahasiswa di Universitas Columbia telah mengembangkan alat yang disebut Cycada yang memungkinkan aplikasi iOS bekerja di Android. Kekurangannya? Ini tidak tersedia untuk umum saat ini.

Mungkin itu akan berubah, atau mungkin pekerjaan mereka akan mengarah dalam alat lain yg biasanya tersedia.

Sementara itu, engkau bisa belajar lebih poly mengenai Cycada pada sini.

Menjalankan Aplikasi iPhone di Windows: Dengan Keterbatasan

Ada simulator iOS untuk Windows 7 dan yang disebut iPadian . Ada sejumlah keterbatasan pada alat ini-kamu tidak dapat mengakses App Store yang menggunakannya; aplikasi iPhone harus dibuat kompatibel dengan itu dan sangat sedikit - tapi akan mendapatkan setidaknya beberapa aplikasi yang berjalan pada PC kamu.

CATATAN: Ada sejumlah laporan bahwa iPadian sudah menginstal program malware atau spam / iklan pada personal komputer pengguna, jadi lanjutkan dengan hati-hati.

Sebuah pengumuman yang terbaru berdasarkan Microsoft telah menambahkan keriput dalam ilham menjalankan pelaksanaan iPhone di Windows.

Di Windows 10, Microsoft telah menciptakan alat untuk memungkinkan pengembang aplikasi iPhone membawa aplikasi mereka ke Windows dengan sedikit modifikasi pada kode mereka. Di masa lalu, membuat versi Windows dari sebuah aplikasi iPhone mungkin berarti membangun kembali secara virtual dari nol; Pendekatan ini mengurangi  jumlah kerja ekstra pengembang yang perlu dilakukan.

Ini bukan hal yg sama dengan membawa aplikasi yang didownload menurut App Store dan bisa pribadi menjalankannya di Windows, tetapi ini berarti kemungkinan aplikasi iPhone lebih banyak lagi akan mempunyai versi Windows pada masa mendatang.

Menjalankan Aplikasi Android di Windows: Bisa

Seperti yang telah kita lihat, jalur iPhone-to-Android cukup sulit, namun jika kamu memiliki aplikasi Android yang ingin kamu gunakan di Windows, kamu punya lebih banyak pilihan. Meskipun program ini juga cenderung memiliki beberapa masalah kompatibilitas dan kinerja, jika kamu benar-benar berkomitmen untuk menjalankan aplikasi Android di Windows, alat ini dapat membantu:

  • BlueStacks AppPlayer
  • YouWave

Kesimpulan

Jelas, tidak banyak pilihan bagus untuk menjalankan aplikasi iPhone di perangkat lain. Untuk saat ini, lebih masuk akal jika hanya menggunakan aplikasi yang juga memiliki versi Android atau Windows, atau menunggu mereka dikembangkan, daripada mencoba menggunakan software pihak ketiga yang ceroboh.

Dugaan aku merupakan bahwa kita nir akan pernah melihat alat yang benar-benar mengagumkan buat menjalankan aplikasi berdasarkan satu platform ke platform lainnya. Sebagai gantinya, menjadi alat buat menyebarkan satu pelaksanaan dan menerapkannya di banyak platform menjadi lebih hebat dan efisien, akan semakin umum pelaksanaan primer dilepaskan untuk semua platform.

Get notifications from this blog