Fungsi Tombol Home yang paling penting merupakan buat membawa anda ke Home Screen. Ini merupakan layar dengan semua ikon pelaksanaan anda. Kalau anda berada pada pada aplikasi tertentu, anda dapat menekan tombol Home buat keluar dari aplikasi, menampilkan Home Screen. Kalau anda sudah berada pada Home Screen, menekan tombol home akan membawa anda ke page pertama ikon. Namun terdapat poly fitur lain yang sangat krusial berdasarkan iPad yang diaktifkan memakai Tombol Home.

Tombol Home Adalah Gerbang Anda ke Siri

Siri adalah personal assistant buatan Apple. Dia dapat melakukan apa saja mulai dari menonton film hingga memeriksa restoran terdekat untuk memberi tahu anda skor permainan olahraga atau mengingatkan anda pergi ke rapat.

Siri diaktifkan dengan menekan tombol Home selama beberapa dtk sampai anda mendengar dua bip. Tampilan garis rona-warni akan berkedip pada bagian bawah layar yang menampakan bahwa Siri siap mendengarkan perintah anda.

Beralih Di Antara Aplikasi menggunakan Cepat atau Tutup Aplikasi

Salah satu praktik umum yang sering saya lihat dilakukan orang dengan iPad adalah menutup aplikasi, membuka yang baru, menutupnya dan kemudian mencari ikon untuk aplikasi yang baru ditutup itu. Ada sejumlah cara untuk membuka aplikasi yang jauh lebih cepat daripada menelusuri halaman demi halaman ikon aplikasi mencari yang tepat. Cara tercepat untuk kembali ke aplikasi yang baru-baru ini anda gunakan adalah meluncurkan layar multitasking dengan mengklik dua kali tombol home.

Layar ini akan menampilkan ventilasi seluruh aplikasi yang baru saja dibuka. Anda dapat menggeser jari Anda maju & mundur buat berpindah di antara pelaksanaan dan cukup ketuk pelaksanaan buat membukanya. Apabila itu merupakan salah satu aplikasi yg paling baru dipakai, itu mungkin masih pada memori dan akan mengambil pada mana Anda tinggalkan. Anda juga bisa menutup pelaksanaan menurut layar ini dengan menggunakan jari Anda buat menggeseknya ke atas layar.

Seperti halnya layar pada iPad, Anda dapat pulang ke Layar Beranda dengan mengklik tombol Beranda itu lagi.

Ambil Screenshot iPad Anda

Tombol Home juga digunakan untuk mengambil secreenshot, yang merupakan gambar layar iPad anda saat itu. Anda dapat mengambil screenshot dengan menekan tombol Sleep/Wake dan Tombol Home secara bersamaan. Layar akan berkedip ketika gambar diambil.

Aktifkan Touch ID

Salah satu cara terbaru untuk menggunakan Tombol Home dilengkapi dengan Touch ID. Kalau anda memiliki iPad terbaru (yaitu: iPad Pro, iPad Air 2, iPad Air atau iPad mini 4), Tombol Home anda juga memiliki fingerprint sensor. Setelah Touch ID diatur di iPad anda, anda dapat menggunakan jari untuk melakukan banyak hal seperti membuka iPad dari lock screen tanpa mengetikkan passcode anda atau memverifikasi kalau anda ingin melakukan pembelian di app store.

Buat Shortcut Sendiri Menggunakan Tombol Home

Salah satu trik keren yang bisa anda lakukan dengan iPad adalah membuat shortcut sendiri menggunakan Tombol Home. Anda dapat menggunakan shortcut triple-click ini untuk zoom layar, invert color atau membuat iPad membacakan teks di layar untuk anda.

Anda bisa mengatur shortcut pada pengaturan aksesibilitas dengan membuka aplikasi 'Settings', ketuk 'General', lalu ketuk 'Accessibility' & pilih 'Accessibility Shortcut'. Setelah memilih shortcut, anda bisa mengaktifkannya dengan mengklik tombol Home 3 kali berturut-turut.

Post a Comment

Previous Post Next Post