Tidak hanya Raja Ampat saja, Papua nyatanya kaya bakal estetika alam. Salah satu kekayaan tersebut merupakan Danau Sentani pada Jayapura. Danau yg luas dan menjadi keheningan dalam hening di tanah Papua.

Berkunjung ke Papua, dijamin Kamu bakal terpukau sang alamnya. Hutan-hutan lebat, danau, dan pulau-pulau kecil nan cantik, sebagai suguhan mutlak dari Papua. Saat ke Papua, sempatkanlah berkunjung ke Danau Sentani. Ada keheningan serta banyak sekali adat rakyat Papua di sana.

Untuk menonton kilauan air danaunya, Kamu sanggup menontonnya menurut Bukit Makatur. Di sini terpampang jelas keindahan Danau Sentani. Danau yang biru dipadu dengan rona hijau menurut jajaran Pegunungan Cylops, menjadikan suasana semacam keheningan tanpa batas. Di bukit tadi juga tersedia museum yg berisikan kisah Jenderal Mac Arthur, jendral perang AS, selagi Perang Dunia II.

Mengarungi danau jua sebagai kegiatan yang menyenangkan. Kamu sanggup menyewa perahu menurut rakyat sekitaruntuk menjelajahi Danau Sentani. Hembusan angin serta suasana yg syahdu mampu Kamu temui selagi bepergian. Jangan lupa untuk berjumpa masyarakat sekitaryang sangat ramah pada tepian danaunya.

Danau Sentani mempunyai luas sekitar110 km2, serta tersedia berbagai pulau mini pada tengahnya, diantaranya Pulau Asei, Pulau Ajau, Pulau Yobeh, Pulau Kensio, Puyoh besar alias Putali, dan Pulau Yonokom. Salah satu yg terkenal Pulau Asei dengan kerajinan lukisan kulit kayunya. Lukisan yang unik!

Danau ini juga merupakan rumah untuk 33 tipe ikan. Sebagiannya adalah ikan yang hanya nasib di pulau ini, keliru satunya yaitu ikan gergaji (Pristis Microdon). Kamu pun sanggup merasakan masakan ikan yang spesial di sekitar danau. Masyarakat pada sekitarDanau Sentani sangat ramah serta terbuka terhadap turis. Sebagai akibatnya jangan malu buat menyapa mereka.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Previous Post Next Post