Mengingat kegunaannya yang penting, apa yang terjadi apabila tombol Home engkau nir berfungsi atau rusak? Bagaimana engkau melakukan tugas-tugas generik tersebut?

Solusi yg ideal, tentu saja, merupakan buat memperbaiki tombol & mengembalikan iPhone kamu ke kondisi yang paripurna, namun ada juga solusi yang memungkinkan kamu membarui hardware dengan aplikasi.

Sementara artikel ini merujuk ke iPhone, kiat-kiat ini berlaku buat perangkat iOS apa pun, termasuk iPod touch dan iPad.

Assistive Touch pada iPhone

Jika tombol Home kamu macet atau rusak, ada sebuah fitur di iOS yang dapat membantu: Assistive Touch. Apple tidak menempatkan fitur itu di sana sebagai solusi untuk tombol yang rusak. Ini sebenarnya dirancang untuk membuat iPhone dapat diakses oleh orang-orang yang mungkin mengalami kesulitan menekan tombol Home fisik karena cacat.

Assistive Touch berfungsi dengan menambahkan tombol Home virtual ke layar iPhone engkau yang dihamparkan pada setiap aplikasi & layar di semua ponsel kamu. Dengan Assistive Touch diaktifkan, kamu tidak perlu mengklik tombol Home - semua yg membutuhkan tombol Home buat dilakukan dapat dilakukan dengan mengetuk tombol di layar.

Cara Mengaktifkan Assistive Touch pada iPhone

Jika tombol Home kamu masih sedikit berfungsi atau macet, ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkan Assistive Touch:

  1. Ketuk aplikasi Settings di home screen kamu.

  2. Ketuk General.

  3. Ketuk Accessibility.

  4. Ketuk AssistiveTouch.

  5. Pindahkan penggeser ke On/hijau.

Ketika engkau melakukan itu, ikon mini menggunakan bulat putih pada dalamnya akan ada pada layar kamu. Itu tombol Home baru engkau .

Jika Tombol Home Kamu Tidak Berfungsi Sepenuhnya

Jika tombol Home kamu sudah benar-benar rusak, kamu mungkin tidak dapat membuka aplikasi Settings (misalnya, kamu terjebak di aplikasi lain). Jika demikian, kamu kurang beruntung, sayangnya. Ada sejumlah fitur aksesibilitas yang dapat diaktifkan menggunakan komputer saat iPhone kamu disinkronkan ke iTunes, tetapi Assistive Touch bukan salah satunya. Jadi, jika tombol Home kamu sudah tidak berfungsi sepenuhnya, kamu harus langsung ke bagian perbaikan artikel ini.

Cara Menggunakan AssistiveTouch pada iPhone

Setelah kamu mengaktifkan Assistive Touch, inilah yang perlu kamu ketahui untuk menggunakannya:

Mengetuk ikon menampilkan hidangan empat opsi: Notifications, Custom, Siri, Device, Control Center, dan Home

  • Notifications menyediakan akses cepat ke Notification Center.
  • Custom memungkinkan kamu mengakses shortcuts atau tindakan khusus yang kamu buat.
  • Device menawarkan akses sekali sentuh (one-touch) ke fitur-fitur umum seperti mengunci ponsel, menaikkan dan menurunkan volume, mute/silent, dan banyak lagi.
  • Siri meluncurkan Siri.
  • Control Center untuk membuka Control Center (kejutan lain, saya tahu).
  • Home sama dengan mengklik tombol Home. Sama seperti tombol Home fisik, kamu juga dapat mengetuknya dua kali.
  • Ketika kamu memilih salah satu dari opsi ini, kamu dapat kembali dengan mengetuk panah belakang di bagian tengah jendela.
  • Kamu dapat memindahkan ikon Assistive Touch dengan menyeret dan menjatuhkannya.

Perbaikan Tombol Home iPhone: AppleCare

Jika tombol Home kamu rusak atau macet, Assistive Touch adalah perbaikan sementara yang baik, akan tetapi kamu mungkin tidak ingin terjebak dengan tombol Home yang tidak berfungsi untuk selamanya. Oleh karena itu kamu perlu memperbaiki tombolnya.

Sebelum tetapkan ke mana harus memperbaikinya, cek buat melihat apakah iPhone engkau masih dalam garansi. Jika ya, baik lantaran garansi orisinil atau karena engkau membeli perpanjangan AppleCare, bawa ponsel kamu ke Apple Store. Di sana, engkau akan menerima perbaikan ahli yang mempertahankan cakupan garansi kamu. Apabila ponsel engkau masih pada garansi dan engkau memperbaikinya pada tempat lain, engkau dapat kehilangan garansi kamu.

Perbaikan Tombol Home iPhone: Pihak Ketiga

Jika ponsel kamu masa garansinya habis, dan terutama jika kamu berencana untuk segera meng-upgrade ke model baru, maka memperbaiki tombol Home kamu di Apple Store tidak penting. Dalam hal ini, kamu dapat mempertimbangkan untuk memperbaikinya oleh bengkel independen terpercaya. Ada banyak perusahaan yang menawarkan perbaikan iPhone, dan tidak semuanya terampil atau andal, jadi pastikan untuk melakukan riset sebelum memilihnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post