IPhone atau iPad perlu terhubung ke iTunes untuk mendapatkan update sistem yang krusial dan membuat backup aplikasi dan data kamu. Kalau kamu datang-datang mengalami masalah iPhone atau iPad tidak terdeteksi iTunes, jangan buru-buru beli kabel baru deh. Soalnya, terdapat beberapa cara gampang buat mengatasi kasus tersebut.

Pertama, pastikan komputer mengenali iPhone atau iPad. Saat kamu menghubungkan iPad kamu ke komputer kamu, tanda kilat petir kecil akan muncul di baterai meter yang terletak di sisi kanan atas layar. Ini memungkinkan kamu mengetahui bahwa iPad sedang mengisi daya. Ini juga memungkinkan kamu mengetahui bahwa PC mengenali iPad. Bahkan jika baterai meter bertuliskan "Not Charging." yang berarti port USB kamu tidak mampu mengisi daya iPad, tapi setidaknya kamu tahu komputer mengenali tablet kamu.

Apabila engkau melihat petir atau pesan peringatan "Not Charging", itu tandanya personal komputer mendeteksi iPhone atau iPad kamu & kamu bisa melanjutkan ke langkah ketiga.

Selanjutnya, pastikan masalahnya bukan dalam port USB menggunakan cara memasukkan iPad ke port yg berbeda dengan yang sebelumnya kamu gunakan. Jika kamu menggunakan hub USB atau memasukkannya ke perangkat eksternal seperti keyboard, pastikan kamu menggunakan port USB yang terpasang di personal komputer itu sendiri.

Jika menancapkan iPad ke port USB yang tidak sinkron dan masih belum terdeteksi maka masalahnya sudah terlihat, port USB kamu mungkin saja rusak. Kamu dapat memverifikasi ini dengan menghubungkan perangkat lain ke port asli.

Sebagian akbar komputer mempunyai tiga hingga 4 port USB apabila yang satu rusak bukan kasus akbar, tapi apabila kamu merasa galau, kamu dapat membeli hub USB di toko elektronik terdekat pada loka engkau .

Pastikan daya baterai iPhone atau iPad tidak terlalu rendah. Jika baterai hampir habis, umumnya mengakibatkan kasus iPad. Jika iPad engkau terhubung ke personal komputer kamu, lepaskan dan periksa persentase baterai, yang terletak di sisi kanan atas iPad pada samping baterai meter. Apabila kurang berdasarkan 10 persen, usahakan membiarkan iPad sahih-benar mengisi.

Jika persentase baterai diganti dengan kata-kata "Not Charging" ketika engkau memasukkan iPad ke personal komputer kamu, kamu perlu memasukkannya ke stopkontak dengan adaptor yang disertakan dengan iPad.

Salah satu trik pemecahan perkara adalah melakukan reboot komputer. Sungguh menakjubkan berapa kali ini akan memecahkan kasus. Mari kita menentukan mematikan personal komputer daripada hanya me-restart. Setelah komputer kamu sahih-sahih dimatikan, abaikan selama beberapa dtk sebelum menyalakannya pulang.

Dan ketika engkau menunggu komputer kembali, maju dan lakukan hal yg sama menggunakan iPad.

Kamu bisa me-reboot iPad menggunakan menunda tombol suspend di sudut kanan atas perangkat. Setelah beberapa dtk, tombol merah dengan tanda panah akan timbul, menginstruksikan engkau untuk menggesernya agar mematikan perangkat. Begitu layarnya benar-sahih hitam, tunggu beberapa dtk & tahan tombol suspend lagi. Logo Apple akan ada pada tengah layar saat iPad atau iPhone boot kembali.

Begitu komputer dan iPad kamu telah direboot, coba hubungkan iPad ke iTunes lagi. Ini umumnya akan memecahkan masalah.

Apabila iTunes masih belum mengenali iPad, saatnya buat mencoba menginstal ulang iTunes. Untuk melakukan ini, pertama uninstall iTunes menurut komputer engkau . (Jangan risi, menguninstall iTunes nir akan menghapus seluruh musik & aplikasi pada personal komputer kamu.)

Kamu bisa mencopot pemasangan iTunes pada personal komputer berbasis Windows dengan membuka menu Start & menentukan Control Panel. Cari ikon berlabel "Programs and Features." Dalam sajian ini, cukup gulir ke bawah sampai engkau melihat iTunes, klik kanan padanya menggunakan mouse kamu & pilih uninstall.

Setelah engkau menghapus iTunes menurut personal komputer engkau , engkau wajib mendownload versi terkini. Setelah engkau reinstall iTunes, engkau harus bisa menghubungkan iPad engkau menggunakan baik.

Masih bermasalah? Sangat jarang langkah di atas tidak mengatasi masalah, akan tetapi terkadang ada perkara dengan driver, file sistem atau perseteruan aplikasi yang dalam akhirnya adalah akar permasalahannya. Sayangnya, kasus ini sedikit lebih rumit buat diperbaiki.

Apabila engkau menjalankan aplikasi anti-virus, kamu dapat mencoba mematikannya & mencoba menghubungkan iPad ke personal komputer engkau . Software anti-virus diketahui terkadang mengakibatkan kasus dengan acara lain di personal komputer kamu, tetapi sangat krusial untuk me-restart aplikasi anti-virus begitu engkau selesai dengan iTunes.

Pengguna Windows 7 bisa memakai Problem Steps Recorder buat membantu memecahkan perkara.

Jika engkau memakai Windows XP, terdapat utilitas buat menyelidiki & memperbaiki arsip sistem engkau .

Post a Comment

Previous Post Next Post