Find My iPhone merupakan alat hebat untuk menemukan iPhone (atau iPod Touch) yang hilang atau yang dicuri. Dengan menggabungkan GPS built-in pada perangkat tersebut dengan layanan online yang disediakan oleh iCloud, Find My iPhone membantu kamu menemukan perangkat kamu di peta, dan kalau telah dicuri, kunci perangkat kamu agar informasi pribadi kamu tidak terlihat. Kamu bahkan dapat menghapus semua data di ponsel kamu dari jarak jauh.

Namun jikalau engkau memakai Find My iPhone buat melacak perangkat kamu dan nir berfungsi, coba tips berikut.

1. ICloud atau Find My iPhone nir Diaktifkan

Syarat utama untuk dapat menggunakan Find My iPhone adalah iCloud dan Find My iPhone harus diaktifkan pada perangkat yang perlu kamu temukan sebelum hilang atau dicuri.

Kalau layanan ini tidak aktif, engkau tidak akan bisa menggunakan situs atau pelaksanaan Find My iPhone, lantaran layanan ini tidak akan mengetahui perangkat apa yg akan dicari.

Untuk alasan ini, aktifkan ke 2 fitur waktu engkau pertama kali aktivasi perangkat kamu.

2. Perangkat Dimatikan/Daya Baterai Habis

Find My iPhone hanya dapat menemukan perangkat yg dihidupkan atau memiliki daya di baterai mereka. Ini lantaran perangkat wajib bisa berkomunikasi menggunakan jaringan seluler atau Wi-Fi & mengirim frekuwensi GPS agar sanggup mengirim lokasinya ke Find My iPhone.

Kalau engkau telah mengaktifkan Find My iPhone tetapi perangkat engkau dimatikan atau nir mempunyai daya baterai, hal terbaik yg bisa kamu lakukan oleh situs Find My iPhone adalah meminta memberitahuakn lokasi terakhir yg diketahui perangkat selama 24 jam.

3. Tidak terdapat Koneksi Internet

Find My iPhone mengharuskan perangkat yang hilang terhubung ke Internet buat melaporkan lokasinya. Itu adalah bila perangkat nir sanggup terhubung, maka perangkat tidak bisa mengatakan di mana lokasi mereka. Ini adalah penjelasan umum kenapa Find My iPhone tidak berfungsi.

Ponsel kamu mungkin tidak mempunyai koneksi internet lantaran berada pada luar jangkauan atau Wi-Fi atau jaringan seluler, atau lantaran orang yg menemukan perangkat engkau mematikannya (menggunakan mengaktifkan Airplane Mode via Control Center, contohnya). Kalau itu masalahnya, sama seperti waktu nir terdapat daya listrik, kamu akan melihat lokasi terakhir ponsel yg diketahui selama 24 jam.

4. Kartu SIM Telah Dicopot

Kartu SIM adalah kartu mini pada samping (atau atas, pada beberapa model sebelumnya) dari iPhone yg mengidentifikasi ponsel kamu ke operator telepon engkau & membiarkan ponsel kamu terhubung ke jaringan seluler. Tanpa itu, ponsel kamu nir bisa terhubung ke 3G atau 4G & karena itu nir dapat berkomunikasi dengan Find My iPhone.

Kalau orang yg mendapatkan iPhone kamu mencopot Kartu SIM, ponsel engkau dalam dasarnya akan lenyap berdasarkan Internet (kecuali terhubung ke Wi-Fi). Di sisi positifnya, ponsel membutuhkan SIM untuk memakai jaringan seluler telepon, jadi kalaupun pencuri itu mengeluarkan kartu SIM yang berbeda pada dalamnya, ponsel akan terlihat sang Find My iPhone saat sedang online.

5. Tanggal pada Perangkat Salah

Percaya atau nir, tanggal dalam perangkat engkau sanggup mensugesti apakah Find My iPhone berfungsi menggunakan baik.

Hal ini berlaku buat banyak layanan Apple (ini adalah sumber umum kesalahan iTunes, misalnya). Server Apple mengharapkan perangkat terhubung ke mereka buat mempunyai lepas yg benar dan, kalau tidak, kasus akan terjadi.

Tanggal iPhone kamu umumnya diatur secara otomatis, akan tetapi jikalau perlu berubah lantaran alasan eksklusif, itu mampu mengganggu Find My iPhone. Untuk mencegah hal ini terjadi, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Date & Time.
  4. Gerakkan slider Set Automatically ke On/hijau.

6. Tidak Tersedia di Negara Kamu

Kemampuan untuk menggunakan Find My iPhone untuk menemukan perangkat kamu di peta tidak tersedia di semua negara. Ini karena data Maps harus tersedia untuk negara tersebut dan Apple tidak memiliki akses ke data tersebut di seluruh dunia.

Kalau kamu tinggal di salah satu negara tersebut, atau kalau perangkat kamu hilang di salah satu negara tersebut, maka kamu tidak dapat dilacak pada peta menggunakan Find My iPhone. Kabar baiknya adalah bahwa semua layanan Find My iPhone lainnya, seperti penguncian dan penghapusan data jarak jauh, masih tersedia.

7. Perangkat Telah di Restore (iOS 6 dan sebelumnya)

Pada iPhone yang menjalankan iOS 6 dan sebelumnya, pencuri dapat menghapus semua data dan pengaturan dari sebuah iPhone agar hilang dari Find My iPhone. Mereka bisa melakukan ini dengan restore ponsel ke pengaturan pabrik, bahkan jika ponsel memiliki passcode.

Jika kamu menjalankan iOS 7, ini tidak lagi berlaku. Di iOS 7, Activation Lock mencegah agar ponsel tidak bisa dipulihkan (restore) tanpa sandi yang semula digunakan untuk mengaktifkannya. Itu alasan lain yang bagus untuk selalu meng-upgrade ke versi IOS terbaru (dengan asumsi perangkat kamu mendukungnya).

8. Menjalankan iOS 5 atau sebelumnya

Post a Comment

Previous Post Next Post