Tetapi, itu nir lagi terjadi hari ini. Android & iPhone keduanya platform smartphone yang sangat terhormat. Android bukan lagi menjadi "Pembunuh iPhone" yg mengejar fitur iPhone. Ini merupakan platform tersendiri, dan kadang-kadang iPhone yg mengejar fitur Android.

Dimana iPhone Bersinar

IPhone tentu saja merupakan ponsel yang hebat dengan banyak fitur hebat di dalamnya. IPhone menawarkan toko aplikasi yang luas dan terus berkembang, musik berkualitas bagus, kamera yang fantastis, dan sistem operasi yang stabil. Di sisi lain, karena menggunakan satu sistem dari produsen tunggal, kamu berisiko memiliki aksesoris seperti headphone yang tiba-tiba usang saat digunakan pada model berikutnya.

Kontrol Ada pada Tangan Kamu

Ya, Android bisa di root, yang memiliki keuntunga dan risiko.

Namun meski tanpa akses root, pemilik smartphone Android menikmati kenyataan bahwa Android menggunakan format non-proprietary software. Aplikasi Android dapat didownload dari Google, Amazon, dan toko aplikasi Android lainnya.

Catatan: Informasi di sini harus berlaku tidak peduli siapa yang membuat ponsel Android kamu: Samsung, Google, Huawei, Xiaomi, dll.

Kustomisasi Android

Di iPhone, apa yang kamu lihat ialah apa yang kamu dapatkan. Hanya ada satu antarmuka.

Itu mampu saja sebagai laba. Tetapi, menggunakan Android, produsen bebas mengatur antarmuka pengguna & menyesuaikan tampilan dan nuansa. HTC memakai Sense UI sementara Motorola memakai Moto Blur. Samsung dan LG pula mempunyai spin sendiri di antarmuka pengguna Android. Dengan arsitektur Android yg terbuka, terdapat poly pilihan. Dengan Apple sebagai satu-satunya pembuat iPhone, pilihan antarmuka sama satu.

Kesimpulannya

Ketika sampai ke sana, pertarungan ponsel ini sekarang benar-benar sebuah pertempuran antara Google dan Apple, dan tidak lagi pertempuran antara ponsel mana yang lebih baik. Google dan Apple adalah raksasa di pasar mereka dan keduanya sangat bergantung pada kesuksesan dan masa depan sistem operasi smartphone mereka. Sementara Apple mengendalikan segala hal tentang iPhone, Google umumnya berfokus pada platform Android dan membiarkan produsen pasangan mereka tetap fokus untuk membangun ponsel, kecuali model Pixel. Kemampuan Google untuk fokus hanya pada sistem operasi Android memungkinkan mereka melakukan upaya yang lebih terfokus pada peningkatan, peningkatan, dan penyempurnaan. Apple harus tetap khawatir tidak hanya tentang sistem operasi tapi keseluruhan tampilan, nuansa, dan performa dari iPhone.

Bagi yang masih menentukan antara iPhone dan Android, ketahuilah bahwa keduanya merupakan ponsel hebat.

Keputusan engkau harus berdasarkan bukan pada pemasaran yang cerdas tetapi seberapa bergunanya ponsel ini. Tidak hanya buat beberapa bulan pertama, tapi buat seluruh durasi kontrak engkau .

Post a Comment

Previous Post Next Post