AirDrop adalah fitur yang memungkinkan perangkat Mac & iOS mengembangkan file secara wireless.

AirDrop sangat berguna & keren, namun sayangnya, fitur ini gak banyak diketahui sang pengguna Apple Device. Bukan karena sulit dipakai (bukan) akan tetapi karena kebanyakan orang nir mau untuk mencarinya. Kita lebih seringkali memanfaatkan iMessages atau pelaksanaan chatting lainnya buat berbagi foto menggunakan seseorang karena memang jauh lebih simpel dan cepat. Namun ketika seseorang itu berdiri tepat di samping kita, akan jauh lebih mudah buat hanya menggunakan AirDrop.

Kegunaan AirDrop bukan hanya untuk menyebarkan foto saja. Kamu sanggup menggunakannya buat transfer hampir seluruh hal yang bisa engkau bagikan. Misalnya, engkau mampu menayangkan sebuah situs dari iPad kamu ke ponsel sahabat kamu, atau kamu sanggup mengirim dokumen berdasarkan Pages ke iPad atau iPhone orang lain. Kamu sanggup menggunakan AirDrop buat kirim lagu ke sesama iPhone. Ingin membuatkan informasi kontak kamu? AirDrop sanggup melakukan itu.

AirDrop memakai Bluetooth buat menciptakan jaringan Wi-Fi peer-to-peer di antara perangkat. Setiap perangkat menciptakan firewall pada sekitar koneksi dan arsip dikirim terenkripsi, yang sebenarnya membuatnya lebih kondusif daripada transfer melalui email. AirDrop secara otomatis akan mendeteksi perangkat yang didukung di sekitarnya, & perangkat hanya perlu berdekatan buat membuat koneksi Wi-Fi yang cantik, sebagai akibatnya memungkinkan buat mengembangkan file pada beberapa ruangan.

Penggunaan Wi-Fi untuk melakukan koneksi menjadi salah satu kelebihan dari AirDrop. Pasalnya, beberapa aplikasi file sharing yang serupa masih menggunakan konektivitas Bluetooth. Dan beberapa perangkat Android menggunakan kombinasi Near Field Communications (NFC) dan Bluetooth untuk berbagi file. Kalau dibandingkan konektivisat Bluetooth dan NFC masih jauh lebih lambat dari Wi-Fi, hal ini tentu saja membuat berbagi file berukuran besar menggunakan AirDrop jauh lebih cepat dan lebih nyaman.

Perangkat yg Support AirDrop:

AirDrop support dalam iPad versi waktu ini ke iPad 4 & iPad Mini. Pada iPhone dimulai iPhone lima hingga iPhone model modern (&, dalam iPod Touch generasi ke-lima). Hal ini pula support dalam Mac menggunakan OS X Lion, meskipun Mac yg dirilis lebih awal menurut tahun 2010 mungkin nir didukung.

Kalau kamu mencoba mencari tombol untuk mengaktifkan AirDrop di aplikasi Settings iPad, engkau mencarinya di tempat yg galat. Apple ingin mempermudah menyalakan atau mematikan AirDrop, jadi Apple memasangnya pada control panel.

Kamu bisa mengakses control panel baru dengan menggeser dari bagian bawah layar iPad engkau . Ingat, engkau harus mulai dari bagian tepi.

Begitu control panel muncul, kamu akan memiliki akses ke pengaturan AirDrop. Kamu bisa menyalakannya ke On, Off atau Contact Only, yg merupakan pengaturan baku. Contact Only berarti hanya orang-orang dalam daftar kontak engkau yg diizinkan mengirimkan permintaan AirDrop kepada engkau .

Kamu harus berada pada dekat orang yang akan engkau ajak membuatkan & orang tersebut harus mengaktifkan perangkatnya supaya mampu mendaftar, tetapi engkau tidak perlu berada sempurna pada sampingnya. Kedua perangkat pula memerlukan biar yg sahih satu sama lain untuk AirDrop.

Di Control Panel kamu dapat menekan tombol AirDrop untuk mengubah perizinan dari Off menjadi Contacts Only atau Everyone. Biasanya sebaiknya biarkan di Contacts Only.

Kamu juga perlu menavigasi ke apapun yg ingin kamu bagikan. Jadi, jikalau kamu ingin membuatkan laman web, maka kamu harus berada di halaman web yang ingin dibagikan. Kalau ingin kirim foto, engkau harus melihat foto itu di aplikasi Photos. AirDrop bukan pengelola arsip misalnya yang mungkin engkau lihat pada PC. Ini didesain buat mengembangkan apa yg engkau lakukan waktu itu.

  • Pertama, tekan tombol share. Ini adalah kotak dengan panah yang menempel lurus ke atas. Tombol share ini mengakses menu Share, yang memungkinkan kamu untuk berbagi melalui AirDrop, Facebook, iMessage, dll.
  • Selanjutnya, cari perangkat yang ingin menerima AirDrop kamu. Ini adalah bagian atas menu Share. Perangkat akan muncul sebagai lingkaran dengan label pengenal di bawahnya. Ini akan menjadi foto kontak dengan nama di bawahnya, namun jika kamu tidak memiliki foto yang dilekatkan pada kontak ini, akan muncul sebagai lingkaran abu-abu dengan inisial mereka di dalamnya.
  • Terakhir, ketuk lingkaran. Tapping akan menginisiasi pengiriman dokumen ke penerima, yang kemudian akan ditanya apakah menerima AirDrop atau tidak.

Itu beliau. Kamu mampu drop apapun mulai menurut foto sampai halaman web. Kamu bahkan sanggup mengembangkan hubungan menggunakan mengetuk tombol Bagikan Kontak di bagian akhir informasi kontak di aplikasi Contacts.

Post a Comment

Previous Post Next Post