Apa Itu Animoji?

Animoji adalah fitur yang diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2017 yang mengubah beberapa ikon emoji klasik menjadi animasi pendek yang disesuaikan.

Ini juga disebut emoji 3D sang perusahaan lain yg memakai teknologi serupa.

Hal yg paling keren mengenai emoji berkiprah ini adalah mereka (Animoji) bukan hanya sekedar animasi. Mereka (Animoji) sahih-benar memindai ekspresi wajah kamu dan memetakannya ke ikon, sehingga Animoji bertindak atas konduite kamu. Animoji engkau sanggup cemberut dan mengernyit. Kamu menggoyangkan ketua, tertawa, dan menutup mata maka Animoji akan melakukan hal yg sama.

Bahkan lebih baik lagi, kamu bisa merekam pesan suara singkat menggunakan Animoji dan, berkat pemindaian dan ekspresi wajah yg meniru, Animoji akan tampak secara realistis dan alami mengucapkan kata-kata kamu. Suara yang dipakai oleh Animoji sinkron menggunakan karakter yang dipilih. Jadi, pilih karakter alien dan pesan kamu akan terdengar seperti sedang diucapkan sang alien.

Bisakah Kamu Menggunakan Emoji Dengan Animoji?

Tidak. Akan sangat luar biasa jika setiap emoji dapat dianimasikan tetapi, pada awalnya, ada 12 emoji yang dapat digunakan sebagai Animoji. 12 pertama yang dirilis oleh Apple adalah: Alien, Cat face, Chicken, Dog face, Fox face, Monkey face, Panda face, Pig face, Pile of Poo, Rabbit face, Robot face, Unicorn face.

Animoji baru umumnya dirilis dengan update iOS dari Apple. Perusahaan lain menghasilkan 3D emoji dengan rilis ponsel baru.

Apa yg Kamu Butuhkan buat Membuat Animoji?

Persyaratan untuk membuat animoji cukup sederhana.

Kamu perlu:

  • iPhone X— Produk andalan baru Apple seri iPhone X memiliki sistem pengenalan wajah Face ID yang terpasang di kamera depan. Sistem ini digunakan untuk membuka kunci ponsel dan mengotorisasi transaksi Apple Pay. Sensor yang sama memetakan wajah kamu dan menangkap ungkapan kamu untuk menghidupkan Animoji.
  • iOS 11 dengan aplikasi Animoji iMessage terpasang— Animoji hanya bekerja pada iOS 11 dan ke atas. Mereka tidak dibangun di OS atau iMessage. Sebaliknya, mereka adalah aplikasi iMessage yang telah terinstal dengan iOS 11 di iPhone X.
  • Akun iMessage— Animoji hanya dapat dikirim melalui iMessage, bukan aplikasi pesan teks lainnya.

Bisakah Siapa Saja Menerima Animoji?

Tidak. Animoji hanya berfungsi di perangkat yang menjalankan iOS 11 dan lebih tinggi. Setiap perangkat yang mampu menjalankan iOS 11 atau lebih tinggi dapat menampilkan Animoji, tidak hanya iPhone X. Ponsel Samsung diharapkan menyediakan animoji pada 2018.

Apakah Animoji Menggantikan Emoji Biasa?

Tidak. Semua emoji lama yang kita kenal dan cintai masih tersedia di iPhone dan semua perangkat lain yang menjalankan iOS 11 dan iMessage. Animoji benar-benar bonus.

Bagaimana Cara Membuat Animoji?

Jika kamu punya iPhone X, membuat Animoji cukup simpel. Ikuti saja langkah-langkah ini:

  1. Buka aplikasi Messages di iPhone X. Pilih percakapan yang sudah kamu lakukan atau buat baru. Pastikan penerima pesan tersebut menggunakan iMessage, tandanya adalah tombol kirim pesan dan gelembung pesan berwarna biru.
  2. Tekan ikon App Store lalu pilih Animoji (ikon karakter monyet).
  3. Pilih character untuk pesan kamu.
  4. Arahkan wajah ke depan iPhone X dan coba membuat beberapa ekspresi hingga Animoji bisa mengenali secara lengkap.
  5. Ketuk tombol record dan ucapkan pesan kamu. Baik suara dan ekspresi wajah kamu saat kamu berbicara akan ditangkap dan dipetakan ke Animoji.
  6. Kirim pesan seperti pesan lainnya.

Cara Membuat Memoji

Memoji - yang diperkenalkan di iOS 12 - memungkinkan kamu untuk membuat emoji sendiri, sangat mirip dengan Animoji tetapi dengan perbedaan utama: Peningkatan ini ke Animoji memberi kamu kesempatan untuk membuat emoji mini sendiri: Mirip wajah kamu, tetapi dalam bentuk Animoji!

Kamu dapat menambahkan bentuk, teks, filter, stiker, & lainnya ke versi Animoji yang menyenangkan ini. Untuk membuat Memoji, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Messages.
  2. Buka tombol Animoji (monkey face). Ketuk tanda + yang terletak di kiri tengah layar kamu.
  3. Pilih fitur seperti warna kulit, gaya rambut, dan aksesori.
  4. Ketuk Done.

Kamu lalu dapat menggunakan Emoji langsung sendiri pada pesan atau melapiskannya ke wajah engkau sendiri ketika mengambil foto selfie.

Post a Comment

Previous Post Next Post