Apa itu Public Beta?

Di dunia pengembangan software, beta merupakan nama yang diberikan pada versi sebelum rilis dari sebuah aplikasi atau sistem operasi. Versi beta adalah software tahap pengembangan yang sudah agak maju, dengan fitur dasar yang ada, namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan, seperti menemukan dan memperbaiki bug, meningkatkan kecepatan dan daya tanggap, dan umumnya memoles produk.

Biasanya, aplikasi beta didistribusikan hanya di pada perusahaan yang mengembangkannya atau ke penguji beta yang terpercaya. Penguji beta bekerja menggunakan perangkat lunak, mencoba menemukan masalah dan bug, dan melaporkan pulang pada pengembang buat membantu mereka memperbaiki produk.

Public Beta sedikit tidak selaras. Alih-alih membatasi gerombolan penguji beta ke staf internal atau grup kecil, perangkat lunak ini akan diluncurkan ke warga generik dan memungkinkan mereka buat menggunakan dan mengujinya. Ini sangat memperluas jumlah pengujian yang sudah dilakukan, yang menunjuk pada aplikasi yang lebih baik.

Apple sudah menjalankan public beta acara sejak Yosemite buat Mac OS X. Pada lepas 9 Juli 2015, mulai menjalankan public beta buat iOS, dimulai menggunakan iOS 9. Apple merilis beta iOS 10 yg pertama dalam hari Kamis, 7 Juli 2016.

Apa Resiko Public Beta?

Mendapatkan software baru yang beberapa bulan sebelum dirilis memang sangat menarik, penting untuk dipahami bahwa public beta tidak sesuai untuk semua pengguna.

Beta, menurut definisi, memiliki banyak bug di dalamnya, lebih banyak bug daripada saat rilis resmi. Ini berarti bahwa kamu cenderung lebih sering mengalami crash, lebih banyak fitur dan aplikasi yang tidak berjalan dengan benar, dan bahkan berpotensi kehilangan data.

Hal ini pula sulit buat pulang ke versi sebelumnya sehabis engkau menginstal versi beta berikutnya. Bukan tidak mungkin, ini mampu saja, akan tetapi jika kamu merasa nyaman dengan hal-hal seperti mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik, memulihkan menurut backup, dan tugas perawatan akbar lainnya.

Ketika kamu menginstal software beta, kamu harus melakukannya dengan pemahaman bahwa trade-off untuk akses awal bahwa segala sesuatunya mungkin tidak berjalan dengan baik. Jika itu terlalu berisiko bagi kamu - dan itu juga akan terjadi pada banyak orang, terutama bagi pengguna yang mengandalkan iPhone untuk bekerja.

Daftar ke iOS Public Beta

Jika, setelah membaca peringatan ini, kamu masih tertarik dengan public beta, inilah cara kamu mendaftar.

  1. Mulailah dengan mengunjungi situs Apple Beta Software Program
  2. Jika kamu sudah memiliki Apple ID, kamu dapat menggunakannya. Jika tidak, buatlah satu akun baru
  3. Setelah kamu mendapatkan Apple ID, klik tombol Sign Up
  4. Masuk dengan Apple ID kamu
  5. Setujui persyaratan beta program dan klik Accept
  6. Lalu masuk ke halaman Enroll Your Device
  7. Pada halaman ini, ikuti petunjuk untuk membuat dan mengarsipkan backup iPhone kamu dalam keadaan saat ini dan download profil yang memungkinkan kamu menginstal public beta iOS 12
  8. Setelah selesai, di iPhone kamu masuk ke Settings -> General -> Software Update dan public beta iOS 12 harus tersedia untuk kamu. Download dan install itu seperti yang kamu lakukan pada update iOS lainnya.

Nah, apakah artikel tentang cara daftar ke Apple iOS public beta acara ini membantu kamu? Jangan ragu buat memberi tahu kami pada kolom komentar dibawah.

Post a Comment

Previous Post Next Post