Download Ulang Aplikasi yang Sudah Pernah Dibeli pada iPhone

Cara termudah dan tercepat buat download ulang aplikasi merupakan langsung pada iPhone milikmu. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  1. Buka aplikasi App Store.

  2. Ketuk ikon Update di sudut kanan bawah.

  3. Ketuk Purchased

  4. Jika kamu mengaktifkan Family Sharing, ketuk My Purchases (atau nama orang yang awalnya membeli aplikasi ini, jika bukan kamu). Jika kamu tidak mengaktifkan Family Sharing, lompati langkah ini

  5. Ketuk Not on This iPhone. Ini menunjukkan daftar aplikasi yang pernah kamu dapatkan di masa lalu yang saat ini tidak terpasang di ponsel kamu

  6. Gulir daftar aplikasi atau gesek ke bawah untuk mengungkapkan kotak telusur dan ketik nama aplikasi yang kamu cari

  7. Saat kamu menemukan aplikasi, ketuk ikon download (awan iCloud dengan panah di dalamnya) untuk install kembali aplikasi.

Download Ulang Aplikasi yang Sudah Pernah Dibeli dari App Store pada iTunes

Kamu juga bisa download ulang aplikasi yang sebelumnya sudah pernah dibeli menggunakan iTunes dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka iTunes

  2. Klik ikon Apps di pojok kanan atas, tepat di bawah kontrol pemutaran (sepertinya A)

  3. Klik App Store di bawah jendela pemutaran di bagian tengah atas layar untuk membuka App Store

  4. Klik Purchased di bagian Quick Link di sebelah kanan

  5. Layar ini mencantumkan setiap aplikasi yang pernah kamu download atau beli untuk perangkat iOS yang menggunakan Apple ID ini. Jelajahi layar atau telusuri aplikasi menggunakan bilah penelusuran di sebelah kiri

  6. Bila kamu menemukan aplikasi yang kamu inginkan, klik ikon download (awan dengan panah ke bawah di dalamnya)

  7. Kamu mungkin diminta untuk masuk ke Apple ID kamu. Jika ya, lakukanlah. Pada saat itu, download aplikasi ke komputer kamu dan siap diselaraskan ke iPhone atau perangkat iOS lainnya.

Download Ulang Aplikasi Bawaan iOS (iOS 10 dan ke atas)

Jika kamu menjalankan iOS 10, kamu bisamenghapus sejumlah aplikasi bawaan iOS. Ini tidak mungkin dilakukan pada versi sebelumnya, dan tidak bisa dilakukan dengan semua aplikasi, namun beberapa aplikasi dasar seperti Apple Watch dan iCloud Drive bisa dihapus.

Untuk menghapus aplikasi bawaan ini kamu mampu melakukannya dengan cara yg sama seperti aplikasi lainnya. Untuk download ulang pun dilakukan menggunakan cara yg sama pula. Cukup cari aplikasi pada App Store (mungkin tidak akan muncul pada daftar Pembelian kamu, jadi jangan melihat ke sana) dan kamu bisa mengunduhnya lagi.

Mengenai Aplikasi yang Dihapus berdasarkan App Store

Pengembang dapat menghapus aplikasi buatan mereka dari App Store. Ini terjadi ketika pengembang tidak lagi ingin menjual atau mendukung aplikasi, atau saat mereka merilis versi baru yang merupakan perubahan besar yang mereka anggap sebagai aplikasi terpisah. Nah, dalam hal ini, apakah kamu masih bisa download ulang aplikasi?

Dalam banyak kasus, ya. Kemungkinan besar tergantung pada alasan aplikasi dihapus dari App Store, tetapi secara umum, jika kamu telah membeli aplikasi, kamu akan menemukannya di bagian Purchases akun milikmu dan kamu bisa download ulang lagi. Aplikasi yang mungkin tidak akan bisa kamu download ulang termasuk yang melanggar hukum, melanggar hak cipta, dilarang oleh Apple, atau aplikasi itu sebenarnya adalah malicious apps yang disamarkan sebagai sesuatu yang lain.

Nah, apakah artikel cara download ulang aplikasi yg sudah pernah dibeli menurut App Store ini membantu engkau ? Jangan ragu buat memberi memahami kami di kolom komentar di bawah.

Post a Comment

Previous Post Next Post