Untuk menggunakan FaceTime, engkau memerlukan:

  • IPhone 4 dan yang lebih baru, iPod touch generasi ke 4 atau yang lebih baru, iPad 2 dan yang lebih baru
  • Mac yang menjalankan Mac OS X 10.6 atau lebih tinggi dengan aplikasi FaceTime terpasang
  • Akses ke jaringan Wi-Fi atau 3G/4G LTE.

Sebenarnya, menggunakan FaceTime itu relatif gampang, tetapi ada beberapa hal yg perlu engkau ketahui agar bisa memakai FaceTime pada iPhone atau iPod touch.

Cara Melakukan Panggilan FaceTime

  1. Mulailah dengan memastikan bahwa FaceTime diaktifkan buat iPhone kamu.

Jika belum, atau ingin memeriksanya, ketuk aplikasi Settings. Apa yang kamu lakukan selanjutnya tergantung pada versi iOS yang kamu jalankan. Pada versi terbaru, gulir ke bawah ke opsi FaceTime dan ketuk slider on/off sehingga on/hijau. Pada beberapa versi iOS yang lebih lama, gulir ke bawah ke opsi Phone dan ketuk. Ketika kamu berada di layar yang benar, pastikan slider on/off FaceTime disetel ke on/hijau.

  • Di layar itu, ketuk Use your Apple ID for FaceTime (pada versi lama, ketuk Add a Email) masukkan informasi akun Apple ID kamu yang akan digunakan untuk melakukan panggilan pada FaceTime. Tunggu hingga aktivasi akun FaceTime selesai.

  • Ketika FaceTime pertama kali diperkenalkan, panggilan hanya bisa dilakukan ketika iPhone terhubung ke jaringan Wi-Fi, namun hal itu nir berlaku lagi. Sekarang, kamu dapat membuat panggilan FaceTime melalui Wi-Fi atau 3G/4G LTE. Jadi, selama engkau memiliki koneksi ke jaringan internet, engkau mampu membuat panggilan. Namun, terdapat baiknya engkau menghubungkan iPhone milikmu ke jaringan Wi-Fi sebelum menggunakan FaceTime. Sebab, obroalan video membutuhkan poly data internet & memakai Wi-Fi nir akan menghabiskan data internet bulanan engkau .

  • Setelah persyaratan tersebut dipenuhi, ada dua cara untuk FaceTime dengan seseorang. Pertama, cukup buka aplikasi "Phone", pilih kontak dan di bagian FaceTime klik pada tombol audio call atau video call. Segera setelah ini, panggilan akan dimulai.

  • Kamu pula bisa melakukan panggilan menggunakan FaceTime berdasarkan aplikasi baku menggunakan nama yang sama. Untuk melakukan panggilan melalui itu, kamu harus memasukkan nama, eamil atau angka kontak secara manual, atau pilih menurut kitab hubungan perangkat.

  • Jika engkau menjalankan iOS 7 atau lebih tinggi, kamu memiliki opsi tambahan buat Audio Call FaceTime. Dalam hal ini, engkau bisa memakai teknologi FaceTime hanya buat panggilan bunyi.

  • Untuk mengakhiri panggilan FaceTime, ketuk tombol End berwarna merah di bagian bawah layar.

  • Akhir Kata

    Panggilan FaceTime hanya bisa dilakukan ke perangkat lain yang kompatibel dengan FaceTime, termasuk iPhone, iPad, iPod touch, dan Mac. Ini artinya FaceTime tidak bisa digunakan di perangkat Android atau perangkat berbasis Windows. Jika ikon FaceTime memiliki tanda tanya saat kamu melakukan panggilan, atau jika tidak menyala, itu karena orang yang kamu panggil tidak bisa menerima panggilan FaceTime.

    Post a Comment

    Previous Post Next Post