Jadi, bagaimana cara install custom keyboard?

Download Keyboard berdasarkan App Store

Sebelum bisa menggunakan keyboard pihak ketiga, kamu perlu mengunduhnya dari App Store. Setelah diunduh, kamu harus mengaktifkan keyboard dalam pengaturan dan kemudian beralih ke keyboard saat kamu berada di layar. Mungkin terdengar membingungkan, tetapi tidak sulit untuk mengaturnya.

Bagian tersulit mungkin menemukan keyboard yang tepat untuk mengganti keyboard default yang disertakan dengan iPad. Beberapa alternatif keyboard populer iPad adalah Swype, SwiftKey dan Gboard.

Cara Mengatur Keyboard Custom di iPad Kamu

  • Buka aplikasi Settings iPad.
  • Pilih General dari menu sebelah kiri. Ini akan memunculkan pengaturan umum di jendela utama.
  • Gulir ke bawah jendela utama dengan menggesekkan jari kamu dan temukan Keyboard.
  • Ketuk Keyboards di bagian atas pengaturan keyboard dan kemudian ketuk Add New Keyboard ...
  • Ini akan memunculkan menu pop-up dengan berbagai keyboard. Keyboard pihak ketiga muncul tepat di bawah bagian "Keyboard yang Disarankan". Jika aplikasi keyboard yang kamu download mendukung penggantian keyboard default, maka itu akan dicantumkan. Cukup ketuk nama keyboard dan akan dipasang sebagai keyboard pihak ketiga.
  • Kami belum selesai! Kami memasang keyboard, tapi kami masih perlu memberi tahu iPad untuk menggunakannya. Tapi pertama, kita harus pergi ke "Full Access." Beberapa keyboard menginginkan Full Access atau akses penuh. Ini berarti mereka dapat mengumpulkan apa yang kamu ketik dan analisis, yang biasanya dilakukan untuk memperbaiki saran kata saat kamu mengetik. Namun, jika kamu sadar keamanan, kamu mungkin memutuskan untuk tidak memberi perusahaan Full Access. Secara default, keyboard dipasang tanpa Full Access.
  • Kamu dapat mengaktifkan akses penuh dengan mengetuk nama keyboard di layar Keyboards. Ini akan mencantumkan semua keyboard yang telah kamu pasang, termasuk keyboard standar bahasa Inggris dan Emoji. Mengetuk nama keyboard kamu akan memungkinkan kamu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Full Access.

Cara Memilih Custom Keyboard Custom Saat Mengetik

Setelah kamu install keyboard, kamu mungkin akan terkejut karena keyboard iPad lama masih muncul di layar saat kamu perlu mengetik sesuatu. Saat kamu install keyboard, kamu belum memilih untuk menggunakannya. Tapi jangan khawatir, cukup mudah untuk memilih keyboard baru kamu.

  • Kamu bisa memilih keyboard baru kamu kapan pun keyboard di layar.
  • Tahan jari kamu di atas tombol Globe. Tombol ini berada tepat di sebelah tombol mikrofon dan spasi.
  • Saat kamu menekan tombol Globe, sebuah menu akan muncul. Dengan menu ini kamu dapat beralih di antara keyboard biasa, keyboard Emoji, dan keyboard pihak ketiga kamu. Cukup pilih keyboard kamu.
  • Setelah kamu memilih keyboard kamu, itu akan muncul secara default kapan pun kamu memerlukan keyboard. Kamu dapat beralih kembali ke keyboard iPad standar atau keyboard Emoji menggunakan tombol Globe.
  • Mengetuk siklus kunci Globe melalui keyboard. Jadi jika kamu menekan tombol Globe dengan keyboard iPad standar, keyboard Emoji akan muncul. Dan jika kamu menekannya lagi, keyboard pihak ketiga kamu akan muncul.

Apakah kamu telah pernah install keyboard pihak ketiga pada iPad engkau ? Bagikan dengan kami di kolom komentar pada bawah.

Post a Comment

Previous Post Next Post