√ Cara Membuat Efek Bokeh di Foto Smartphone - Biaya Pendidikan

Cara Membuat Efek Bokeh di Foto Smartphone

Fotografi Bokeh sangat populer di kalangan DSLR dan film camera shooters, tetapi sekarang sangat mungkin untuk meniru efek tersebut pada kamera smartphone. Seperti yang ditunjukkan pada foto di atas, bokeh adalah kualitas "out-of-focus" atau di luar fokus area dari sebuah gambar, tepatnya, lingkaran putih di background, yang dalam fotografi digital disebabkan oleh bentuk lensa kamera. Ini adalah teknik yang menambahkan kecanggihan pada potret, close-up, dan bidikan lainnya di mana background tidak perlu menjadi fokus. Setelah kamu mengenalinya, kamu akan mulai melihat bokeh di mana-mana.

Apa itu Bokeh?

Bokeh, dibaca BOH-kay, berasal berdasarkan kata Jepang boke, yang berarti blur atau kabut atau boke-aji, yang berarti kualitas blur. Efeknya ditimbulkan oleh "depth of field" atau kedalaman bidang yg sempit, yang adalah jeda antara objek terdekat pada penekanan dan yg terjauh dalam foto.

Saat memakai kamera DSLR atau kamera film, kombinasi aperture, focal length, dan jarak antara fotografer dan subjek, menciptakan imbas ini. Aperture mengontrol seberapa banyak cahaya yg masuk, ad interim focal length memilih berapa poly adegan yang ditangkap kamera, dan dinyatakan pada milimeter (yaitu 35mm).

Depth of field menghasilkan foto pada mana foreground (atau latar depan) dalam fokus yg tajam, sementara backgroundnya buram. Salah satu contoh bokeh merupakan potret, seperti foto pertama di atas, pada mana subjek berada dalam fokus, dan backgroundnya tidak fokus. Bokeh, bola putih pada latar belakang, ditimbulkan oleh lensa kamera, umumnya ketika berada di aperture lebar, yg memungkinkan lebih poly cahaya.

Bokeh Photography di Smartphone

Pada smartphone, "depth of field" dan bokeh bekerja secara berbeda. Elemen yang diperlukan adalah kekuatan pemrosesan dan perangkat lunak yang tepat. Kamera ponsel cerdas harus mengenali foreground dan background foto, lalu memburamkan backgroundnya, sambil menjaga foreground tetap fokus. Jadi efek bokeh di smartphone dibuat setelah gambar diambil, bukan terjadi ketika foto itu diambil.

Cara Membuat Background Bokeh

Dalam foto di atas, diambil menggunakan kamera digital, fotografer menggabungkan gelembung menggunakan bokeh, di mana banyak adegan nir fokus. Smartphone menggunakan kamera lensa ganda akan memotret dua gambar sekaligus dan menggabungkannya buat mendapatkan dampak depth-of-field dan dampak bokeh.

Sementara smartphone yg lebih baru mempunyai kamera lensa ganda, buat menciptakan bokeh hanya menggunakan satu lensa kamu wajib mengunduh pelaksanaan pihak ketiga yang akan memberi engkau indera buat menciptakan pengaruh. Pilihan termasuk AfterFocus (Android & DOF Simulator (Android & PC). Ada banyak opsi lain yg tersedia pula, jadi download beberapa pelaksanaan, buat dicoba, & pilih favorit engkau .

Kalau kamu memiliki ponsel flagship dari Apple, Google, Samsung, atau merek lain, kamera ponsel kamu mungkin memiliki lensa ganda, dan kamu bisa membuat bokeh tanpa aplikasi. Ketika kamu mengambil foto, kamu harus bisa menentukan apa yang harus difokuskan dan apa yang harus diburamkan. Beberapa smartphone juga memiliki kamera front-facing lensa ganda untuk selfie. Cobalah latihan dengan mengambil beberapa foto untuk menyempurnakan teknik kamu, dan kamu akan menjadi expert dalam waktu singkat.

Get notifications from this blog