Berikut adalah dua cara untuk membuka task manager:

  • Kamu dapat mengakses task manager dengan mengklik dua kali Tombol Home, yang merupakan tombol fisik di bawah layar iPad saat memegangnya dalam mode potret.
  • Kamu juga bisa membukanya dengan menggesekkan jari kamu dari tepi paling bawah tampilan iPad dimana layarnya memenuhi bevel.

Metode mana yang harus kamu gunakan? Saat kamu memegang iPad dalam mode lansekap dengan ibu jari di dekat Tombol Home, paling mudah klik dua kali tombolnya. Tapi saat kamu memegang iPad di posisi lain, bisa jadi mudah menggeseknya dari bagian paling bawah layar.

Apa saja yang bisa dilakukan di layar task manager iPad?

Saat layar task manager terbuka, aplikasi yang terakhir kamu gunakan akan ditampilkan sebagai jendela di layar. Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan di layar ini:

  • Kamu dapat beralih ke aplikasi hanya dengan mengetuk jendela. Hal ini menjadikannya bagus untuk multitasking.
  • Jika kamu menggesek dari sisi kiri layar ke arah kanan, kamu dapat menggulir aplikasi yang baru dibuka. Ini memungkinkan kamu beralih ke aplikasi meskipun sudah beberapa jam sejak terakhir dibuka.
  • Kamu juga memiliki akses ke control panel, yang diposisikan di sisi kanan layar saat pertama kali membuka task manager. Control Panel memberi kamu akses cepat ke kontrol musik, volume, kecerahan layar dan fitur lainnya. Baca lebih lanjut tentang penggunaan control panel.
  • Kamu juga dapat menutup aplikasi dengan menekan jari kamu di jendela aplikasi dan menggesek ke arah bagian atas layar. Ini menutup aplikasi sepenuhnya dari memori. Kamu seharusnya tidak perlu berhenti dari aplikasi sepenuhnya. IPad melakukan pekerjaan besar dalam mengelola sumber daya untuk aplikasi di latar belakang. Tetapi jika kamu memiliki aplikasi yang berperilaku tak menentu, berhenti sama sekali dan meluncurkannya kembali bisa menjadi langkah pemecahan masalah yang hebat.

Cara Beralih Antara Aplikasi di iPad

Dengan beralih antar aplikasi dengan cepat adalah cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas, namun sementara task manager membuatnya sangat mudah, tidak selalu yang tercepat. Ada dua metode lain yang bisa kamu coba untuk berpindah antar aplikasi dengan cepat.

Cara Mengalihkan Aplikasi Menggunakan Dock iPad

Dock iPad akan menampilkan tiga pelaksanaan yg paling baru digunakan di sisi kanan dock. Kamu sanggup membedakan antara pelaksanaan yg umumnya berlabuh dan yg yang terbaru digunakan oleh garis horizontal yg membagi keduanya.

Dock iPad selalu ditampilkan di Home Screen, namun kamu juga memiliki akses cepat ke dalamnya dalam aplikasi. Jika kamu menggeser jari kamu dari tepi paling bawah layar, dock akan terungkap. (Jika kamu terus menggesek, kamu akan mendapatkan task manager yang lengkap.) Kamu dapat menggunakan dock untuk meluncurkan salah satu aplikasi yang terakhir kamu gunakan atau aplikasi yang disematkan ke dock kamu.

Cara Multitasking Menggunakan Dock

Dock pula menciptakan multitasking menjadi lebih mudah dengan memberi kamu cara cepat & mudah buat menampilkan banyak pelaksanaan di layar dalam saat yg bersamaan. Kamu harus mempunyai minimal iPad Pro, iPad Air atau iPad Mini dua buat menampilkan beberapa pelaksanaan pada layar. Alih-alih mengetuk ikon pelaksanaan pada dock engkau untuk menguncinya, ketuk & tahan ikon pelaksanaan & seret ke bagian tengah layar.

Tidak semua aplikasi mendukung multitasking. Apabila pelaksanaan tampil menjadi jendela persegi, bukan persegi panjang horizontal saat kamu menyeretnya ke tengah layar, nir akan mendukung multitasking. Aplikasi ini akan diluncurkan dalam mode full screen.

Cara Mengalihkan Aplikasi Menggunakan Gestures Multitasking

Tahukah kamu bahwa iPad mendukung gestures yang akan membantu kamu multitasking? Gestures ini adalah salah satu dari sekian banyak rahasia yang dimanfaatkan pengguna untuk mendapatkan hasil maksimal dari iPad mereka.

Kamu dapat menggunakan gestures ini untuk beralih di antara aplikasi dengan memegang empat jari ke bawah di layar iPad dan menggesek ke kiri atau kanan untuk bernavigasi di antara aplikasi yang baru saja digunakan. Kamu juga bisa menggesek dengan empat jari untuk mengungkapkan task manager.

Jika kamu memiliki masalah dengan menggunakan gestures multitasking, pastikan mereka dihidupkan dengan membuka Settings iPad, pilih General dari menu sisi kiri dan ketuk pilihan Multitasking & Dock. Tombol Gestures akan menghidupkan atau mematikan gestures multitasking.

Post a Comment

Previous Post Next Post