Setelah upgrade ke iOS 12, sejumlah pengguna mengeluhkan perkara pada menyambungkan iPhone mereka ke koneksi Wi-Fi. Yang paling lucunya adalah, beberapa pengguna lain mengalami kasus konektivitas selesainya melewatkan update iOS!

Jika iPhone kamu tidak connect atau terhubung ke Wi-Fi dan tombol Wi-Fi di aplikasi Settings kamu berwarna abu-abu dan tidak responsif (yang biasa disebut dengan istilah Wi-Fi Grayed), masalah kamu mungkin berupa chip Wi-Fi yang terlalu panas.

Ada sejumlah tips dan trik yg dapat kamu coba buat menghubungkan iPhone engkau ke Wi-Fi. Akan namun, sebelum kamu mulai mengikuti langkah-langkah penyelesaian perkara yg terdapat di daftar ini, ada baiknya engkau periksa dan lihat apakah perangkat lain terhubung. Dengan cara ini engkau dapat menentukan apakah ada kasus menggunakan router Wi-Fi kamu.

(apabila router adalah masalahnya, cobalah mematikannya beserta dengan iPhone engkau selama 30 dtk. Kemudian hidupkan keduanya dan lihat apakah ponsel terhubung ke Wifi. Apabila tidak, baca terus!)

Berikut adalah daftar tips teratas TeknoLah, mulai dari yang cukup sederhana hingga, perbaikan iPhone Wi-Fi yang lebih kompleks. Setelah kamu mencoba setiap langkahnya coba hubungkan lagi ponsel kamu. Jika masih tidak connect ke Wi-Fi, lanjutkan ke langkah berikutnya.

1. Force Restart iPhone

Tahan tombol Home & tombol Sleep/Wake secara bersamaan. Terus pegang mereka hingga layar menjadi kosong dan logo Apple ada buat me-restart perangkat.

Jika engkau mempunyai iPhone 7, 8, atau X, instruksi restart sedikit tidak selaras. Baca artikel ini buat mendapatkan kiat langkah demi langkah.

Dua. Pastikan Airplane Mode Dimatikan

Gunakan Control Center buat memastikan bahwa Airplane Mode dimatikan. Cukup geser ke atas menurut bagian bawah layar (atau turun menurut kanan atas, pada iPhone X).

Saat berada pada Control Center, lihat ikon Airplane Mode pada dekat ikon Wi-Fi. Apabila engkau meninggalkan iPhone engkau pada Airplane Mode sesudah bepergian baru-baru ini, Wi-Fi engkau dinonaktifkan. Ketukan ikonnya buat menonaktifkan Airplane Mode.

3. Forget Network

Buka Settings, General, Wi-Fi, pilih ikon I di samping nama Wi-Fi engkau & pilih ?Forget this Network?. Sekarang coba cari koneksi Wi-Fi lagi berdasarkan awal.

4. Reset Pengaturan Jaringan iPhone

Pengaturan Jaringan ponsel kamu berisi seluruh jenis kabar, termasuk data koneksi dan preferensi buat jaringan seluler dan Wi-Fi. Jika galat satu pengaturan Wi-Fi rusak, itu dapat mencegah kamu masuk ke jaringan Wi-Fi.

Dalam hal ini, solusinya adalah me-reset pengaturan jaringan, meskipun ini menghapus beberapa preferensi & data yg disimpan terkait menggunakan konektivitas. Untuk mereset pengaturan kamu:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Swipe ke bawah dan ketuk Reset.
  4. Ketuk Reset Network Settings.
  5. Jika kamu diminta untuk mengonfirmasi bahwa kamu ingin mereset pengaturan ini, setujui.

Lima. Perbarui Software iOS

Cek buat melihat apakah engkau telah mengupgrade iPhone engkau ke pengaturan software terkini. Untuk mengeceknya:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Software Update.
  4. Jika layar menunjukkan update tersedia untuk iPhone kamu, hubungkan ponsel ke sumber listrik dan ketuk Download and Install.

6. Matikan layanan Lokasi

IPhone kamu melakukan banyak hal yang dirancang untuk membuatnya berguna. Salah satunya melibatkan penggunaan jaringan Wi-Fi di dekat kamu untuk meningkatkan akurasi mapping dan layanan lokasi. Ini adalah bonus kecil yang menyenangkan, tetapi itu bisa menjadi penyebab iPhone kamu tidak bisa connect ke jaringan Wi-Fi.

Jika nir ada saran yg membantu sejauh ini, matikan pengaturan ini. Melakukannya nir menghentikan engkau memakai Wi-Fi, hanya menurut menggunakannya buat menaikkan pencerahan lokasi.

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Privacy.
  3. Ketuk Location Services.
  4. Swipe ke bawah dan ketuk System Services.
  5. Pindahkan slider Wi-Fi Networking ke posisi Off.

7. Restore iPhone ke Pengaturan Pabrik

Kamu masih tidak bisa connect ke jaringan Wi-Fi? kamu mungkin perlu mengambil tindakan drastis: restore iPhone kamu ke pengaturan pabriknya. Ini menghapus segala sesuatu dari iPhone dan mengembalikannya ke kondisi seperti baru keluar dari boxnya.

Sebelum engkau melakukan ini, buat backup lengkap dari semua data di ponsel engkau . Lalu, bersihkan iPhone kamu menggunakan mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Swipe ke bawah dan ketuk Reset.
  4. Ketuk Erase All Content and Settings.
  5. Kamu akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin melakukan ini. Konfirmasikan dan lanjutkan dengan reset.

Ketika reset selesai, engkau akan mempunyai iPhone persis seperti baru. Kamu kemudian dapat mengaturnya menjadi iPhone baru atau merestorenya berdasarkan bakcup engkau . Merestore menurut backup memang lebih cepat, tetapi kamu bisa mengembalikan bug yg mencegah kamu mengakses Wi-Fi, jadi mengaturnya berdasarkan awal mungkin yg terbaik.

Terakhir, apabila iPhone engkau masih nir sanggup connect ke Layanan Wi-Fi, hubungi Layanan Dukungan Apple secara pribadi & lihat apa yang bisa mereka lakukan.

Apakah tips-tips ini membantu kamu? Tolong beri tahu kami dengan cara memberi feedback di bawah ini ya!

Post a Comment

Previous Post Next Post