Untungnya, ada pengaturan mini yang terpasang pada iOS yg memudahkan buat menerima lebih banyak informasi tentang berapa poly daya yang tersisa dari ponsel engkau waktu ini.

Dengan pengaturan ini, kamu dapat menampilkan indikator persentasi masa pakai baterai. Dengan indikator persentase baterai iPhone di sudut kanan atas layar, engkau akan mempunyai informasi yg lebih mudah dipahami dan seksama tentang baterai kamu. Sekarang kamu akan tahu kapan saatnya mengisi ulang (bila sanggup) & engkau pula bisa berhemat penggunaan buat beberapa jam kedepan.

IOS 9 & Veris Diatasnya

Untuk menampilkan indikator persentase baterai di iOS 9 dan versi diatasnya, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Battery.
  3. Geser Battery Percentage ke on/hijau.

Di iOS 9 dan versi diatasnya, kamu pula akan melihat grafik rapi yg memungkinkan kamu mengetahui pelaksanaan apa yang paling banyak memakai baterai. Lebih lanjut mengenai itu di bagian melacak penggunaan baterai menurut artikel ini.

IOS 4-8

Jika kamu menjalankan iOS 4 sampai iOS 8, proses mengaktifkan indikator persentase baterai sedikit berbeda. Inilah yang perlu kamu lakukan:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General (di iOS 6 dan lebih tinggi; jika kamu menggunakan OS lama, lewati langkah ini).
  3. Ketuk Usage.
  4. Geser Battery Percentage menjadi hijau (dalam iOS 7 dan ke atas) atau Aktif (dalam iOS 4-6).

Melacak Penggunaan Baterai

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, jika kamu menjalankan iOS 9 atau lebih tinggi, ada fitur lain di layar pengaturan Battery yang mungkin berguna bagi kamu: Battery Usage. Fitur ini memberi kamu daftar aplikasi mana yang paling banyak menggunakan baterai dalam 24 jam terakhir dan 7 hari terakhir. Dengan informasi ini, kamu dapat menunjukkan aplikasi yang boros menghabiskan daya baterai dan kemudian menghapusnya atau mengurangi penggunaannya dan memperpanjang masa pakai baterai kamu.

Untuk mengubah jangka waktu pelaporan, tekan tombol Last 24 Hours atau Last 7 Days. Bila kamu melakukan ini, kamu akan melihat berapa persen total baterai yang digunakan oleh setiap aplikasi pada periode tersebut. Aplikasi diurutkan dari yang paling besar menghabiskan daya baterai hingga yang paling sedikit.

Sebagian besar aplikasi menyertakan beberapa fakta dasar pada bawahnya tentang. Misalnya, 13 persen berdasarkan penggunaan baterai saya baru-baru ini asal berdasarkan tidak terdapat cakupan sel karena telepon saya menggunakan poly kekuatan karena mencoba mencari frekuwensi. Dalam contoh lain, pelaksanaan podcast memakai 14 persen berdasarkan total baterai menggunakan memutar audio & menggunakan melakukan tugas di latar belakang.

Untuk mendapatkan informasi lebih rinci tentang penggunaan baterai setiap aplikasi, ketuk aplikasi atau ikon jam di sudut kanan atas bagian Battery Usage. Saat kamu melakukan ini, teks di bawah setiap aplikasi sedikit berubah. Misalnya, aplikasi podcast mungkin memberi tahu kamu bahwa penggunaan baterai 14 persennya adalah hasil dari penggunaan 2 menit di layar dan 2,2 jam aktivitas latar belakang.

Kamu akan menginginkan warta ini apabila baterai kamu cepat habis & engkau tidak memahami mengapa. Ini dapat membantu engkau menemukan aplikasi yg menguras baterai pada latar belakang. Apabila kamu mengalami kasus itu, engkau wajib belajar cara menghentikan aplikasi supaya tidak berjalan pada latar belakang lagi.

Post a Comment

Previous Post Next Post