Ada dua hal yang perlu kamu tahu sebelum kamu bisa menerapkan ringtone unik yang berbeda-beda pada kontak tertentu: kontak harus sudah ada di aplikasi Contact dan beberapa ringtone tentunya. Untungnya, iPhone dilengkapi dengan beragam ringtonebuilt-in—dan kamu juga dapat menambahkan sendiri.

Cara Mengatur Ringtone yang Berbeda-beda pada Kontak Tertentu di iPhone

Untuk kustomisasi ringtone ke kontak tertentu, ikuti langkah berikut:

  1. Ketuk aplikasi Phone untuk memulai.

  2. Dalam Phone, tekan Contact menu di bagian tengah bawah layar.

  3. Dari daftar kontak kamu, temukan nama orang yang ringtone nya ingin kamu ubah. Kamu dapat melakukan ini dengan mencari nama mereka di bar di bagian atas atau dengan menggulir daftar.

  4. Bila kamu sudah menemukan orang yang tepat, ketuk nama mereka.

  5. Tekan tombol Edit di pojok kanan atas.

  6. Informasi kontak sekarang dapat diedit. Carilah opsi Ringtone hanya di bawah email (kamu mungkin harus menggesek ke bawah untuk menemukannya). Ketuk Ringtone.

  7. Daftar ringtone yang tersedia di iPhone kamu akan ditampilkan. Ini termasuk semua ringtone built-in iPhone dan notifikasi, serta setiap ringtone yang telah kamu buat atau dibeli. Ketuk ringtone untuk memilihnya dan mendengar preview.

  8. Bila kamu telah memilih ringtone yang kamu ingin tetapkan untuk orang itu, tekan Done di pojok kanan atas untuk menyimpan pilihan kamu.

  9. Tekan Done di kanan atas informasi kontak kamu untuk menyimpan pilihan ringtone. Sekarang, setiap kali orang yang memanggil kamu, kamu akan mendengar nada dering yang kamu pilih.

Kustomisasi Pola Getaran Kontak

Jika kamu sudah mengatur pola getaran atau vibration saat kamu menerima panggilan masuk, kamu juga bis kustomisasi pola getaran untuk setiap kontak.

Ini akan membantu kamu mengetahui siapa yang memanggil jika ringtone kamu dimatikan. Untuk mengubah pengaturan kontak:

  1. Ikuti langkah 1-6 dalam daftar di atas.

  2. Pada layar Ringtone, tekan Vibration.

  3. Set pre-loaded dari pola getaran ditampilkan pada layar ini. Ketuk salah satu untuk merasakan preview. kamu juga dapat Create New Vibration.

  4. Ketika kamu telah menemukan yang kamu inginkan, tekan tombol Ringtone di sudut kiri atas.

  5. Tekan Done.

  6. Tekan Done lagi untuk menyimpan perubahan.

Cara Mendapatkan Ringtones Baru

Ada beragam ringtone bagus yang datang dengan iPhone, tetapi kamu dapat memperluas pilihan yang mencakup hampir semua lagu, efek suara, dan banyak lagi. Ada beberapa cara untuk melakukan ini:

  1. Membeli Ringtones di iTunes Store. Untuk melakukan hal ini, buka aplikasi iTunes Store pada iPhone Anda. Tekan tombol More di sudut kanan bawah. Ketuk Nada. Anda sekarang di bagian ringtones dari iTunes Store.

  2. Membuat Ringtones Sendiri. Ada banyak sekali aplikasi ringtone yang bisa membantu kamu membuat ringtone sendiri.

Cara Mengatur Satu Ringtone untuk Semua Panggilan

IPhone menggunakan ringtone yang sama untuk setiap kontak dan panggilan masuk secara default. Kamu dapat mengubah ringtone jika kamu menginginkannya.

Cara Mengubah Nada Notifikasi untuk SMS

Sama seperti kamu dapat mengubah ringtones default untuk semua panggilan atau menerapkan nada untuk kontak tertentu, Kamu bisa melakukan hal yang sama juga untuk nada peringatan yang akan berbunyi ketika kamu mendapatkan sms. Panduan tentang mengganti nada default SMS untuk semua kontak dalam artikel ringtone sederhana ada di bagian terakhir.

Post a Comment

Previous Post Next Post