Disini, kami akan menjelaskan kedua cara tersebut dan mengapa kamu mungkin ingin menggunakan solusi sementara daripada yang permanen.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Bluetooth Menggunakan Control Center

Control Center merupakan solusi cepat karena kamu tidak perlu mencari aplikasi Settings. Namun, mematikan Bluetooth menggunakan Contor Center hanya akan mematikannya untuk hari itu. Bluetooth akan dihidupkan kembali keesokan harinya pada pukul 5 pagi waktu setempat.

Jika kamu memilih mematikan Bluetooth dari Control Center, perangkat seperti Apple Watch, Apple Pencil dan layanan AirPlay dan AirDrop dari Apple akan tetap berfungsi meskipun secara teknis mereka menggunakan Bluetooth untuk berkomunikasi.

  • Pertama, buka Control Center dengan menggeser jari kamu ke atas dari tepi bawah iPhone atau iPad. Saat kamu menggeser jari ke arah atas layar, Control Center akan ditampilkan.
  • Tombol Bluetooth ada di Control Center dengan tombol Airplane Mode. Jika kamu menekan tombol ini, Bluetooth akan diaktifkan atau dimatikan. Saat mematikan, perangkat akan memperingatkan kamu bahwa Bluetooth akan diaktifkan kembali besok.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Bluetooth Secara Permanen

Bluetooth itu sangat berguna, tetapi juga bisa mengganggu. Misalnya, kamu mungkin memiliki speaker Bluetooth yang kadang-kadang ingin kamu gunakan dengan iPhone saat kamu sedang di rumah, tetapi tidak setiap saat. Jika kamu tidak banyak menggunakan Bluetooth, cukup mudah untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya saat kamu ingin menggunakan speaker.

  • Buka pengaturan iPhone atau iPad dengan meluncurkan aplikasi Settings.
  • Pengaturan Bluetooth ada di bagian atas menu sisi kiri, tepat di bawah Wi-Fi.
  • Setelah kamu mengetuk pengaturan Bluetooth, kamu dapat menggeser sakelar di bagian atas layar untuk menghidupkan atau mematikan layanan.
  • Setelah Bluetooth diaktifkan, semua perangkat di sekitar yang dapat ditemukan akan ditampilkan dalam daftar. Diperlukan beberapa saat agar perangkat dicantumkan.
  • Kamu dapat mengubah perangkat individu dari ketukan di sebelahnya di mana ia bertuliskan Connected
  • Kamu dapat memasangkan perangkat dengan mengetuknya dalam daftar dan menekan tombol temukan pada perangkat kamu. Lihat panduan perangkat tentang cara memasukkannya ke mode yang dapat ditemukan.

Post a Comment

Previous Post Next Post