Find My iPhone merupakan indera hebat untuk menemukan iPhone yg hilang atau dicuri. Alat ini menggunakan layanan GPS atau lokasi terpadu berdasarkan perangkat kamu buat menemukan perangkat melalui maps. Ini jua memungkinkan kamu untuk mengunci atau menghapus seluruh data berdasarkan perangkat engkau melalui Internet buat mencegah pencuri mengaksesnya. (Jika perangkat kamu hilang, kamu pula dapat memakai Find My iPhone buat menciptakan perangkat kamu memutar suara.)

Intro Mengatur Find My iPhone

Find My iPhone merupakan bagian gratis dari iCloud. Selama kamu memiliki akun iCloud dan perangkat yang didukung, kamu dapat menggunakan Find My iPhone. Ini tersedia jika kamu menjalankan iOS 5 atau lebih tinggi pada iPhone 3GS atau yang lebih baru, iPod touch generasi ketiga atau yang lebih baru, dan iPad.

Mengatur Find My iPhone

Karena gratis & berpotensi bisa membantu engkau keluar dari situasi yang tidak baik apabila perangkat engkau hilang, nir terdapat alasan buat nir menyiapkan Find My iPhone hari ini.

Pilihan buat mengatur Find My iPhone merupakan bagian dari proses awal ketika mengatur iPhone baru. Kamu mungkin telah mengaktifkannya saat itu. Jika nir, ikuti langkah-langkah ini buat mengaktifkannya.

Untuk memulai, kamu memerlukan akun iCloud. Akun iCloud engkau pastinya menggunakan nama pengguna & istilah sandi yg sama dengan akun iTunes kamu. Apabila kamu nir yakin bahwa engkau memiliki akun iCloud masuk:

  1. Ketuk aplikasi Settings di home screen
  2. Ketuk iCloud
  3. Ketuk Account dan sign in
  4. Masukkan username dan password iCloud kamu.

Mengaktifkan Find My iPhone pada Pengaturan iCloud

Setelah iCloud diaktifkan, kamu hanya perlu mengaktifkan Find My iPhone dan kamu sudah siap. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini (jika kamu sudah berada di layar iCloud, lompat ke langkah 3):

  1. Ketuk Settings
  2. Ketuk iCloud
  3. Ketuk Find My iPhone
  4. Pindahkan slider Find My iPhone ke On (iOS 5 dan 6) atau hijau (iOS 7 dan ke atas)
  5. Di beberapa versi iOS, slider kedua akan muncul, meminta Send Last Location. Ini akan mengirim lokasi terakhir yang diketahui dari perangkat ke Apple saat baterai hampir habis. Karena Find My iPhone tidak dapat bekerja pada perangkat tanpa daya baterai. Saya sarankan mengaktifkannya dengan menggerakkan slider menjadi hijau.

Bergantung pada versi iOS yang kamu gunakan, kamu mungkin mendapatkan pesan yang memastikan kamu mengerti bahwa ini mengaktifkan pelacakan GPS untuk iPhone kamu. Kamu mungkin perlu menekan Allow untuk mengaktifkan Find My iPhone.

Menggunakan Fitur Find My iPhone

Saya tidak menyarankan untuk melakukannya, tapi jika kamu ingin mematikan Find My iPhone, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk Settings
  2. Ketuk iCloud
  3. Ketuk Find My iPhone
  4. Pindahkan slider Find My iPhone ke Off (iOS 5 dan 6) atau putih (iOS 7 dan ke atas)
  5. Di iOS 7 dan ke atas, kamu harus memasukkan password untuk akun iCloud yang digunakan pada perangkat. Fitur ini, yang disebut Activation Lock, dirancang untuk mencegah pencuri agar tidak mematikan Find My iPhone untuk menyembunyikan perangkat dari layanan.

Apakah artikel mengenai cara mengatur Find My iPhone pada iPhone ini membantu kamu? Jangan ragu buat memberi tahu kami di kolom komentar dibawah.

Post a Comment

Previous Post Next Post