1. Ketuk ke aplikasi Settings iPad.
  2. Di iOS 10.3 dan versi baru, ketuk Masuk ke [perangkat] kamu (Jika kamu menggunakan iOS 10.2 atau versi lama, gulir kebawah dan tekan iCloud).
  3. Jika iCloud sudah diatur, kamu akan melihat Apple ID kamu. Jika tidak, tekan pada Akun dan masukkan Apple ID dan password untuk mengatur iCloud. Kamu juga dapat memilih alamat email untuk akun email iCloud kamu.

Berikut merupakan beberapa fitur berdasarkan iCloud. Fitur yg aktif akan ditandai menggunakan tombol berwarna hijau. Kamu bisa mengaktifkan fitur hanya dengan meggeser knob.

  • Mail. Jika kamu memilih alamat email untuk akun iCloud kamu, ini akan mengubah email iCloud pada iPad kamu. Dengan ini diaktifkan, kamu dapat membaca iCloud email melalui aplikasi Mail. Kamu dapat memverifikasi apakah alamat email telah telah dibentuk dengan menekan pada Akun. Catatan: Meskipun Apple ID  kamu mungkin alamat email kamu, email iCloud berbeda dari Apple ID kamu. Alamat email iCloud kamu akan berakhir dalam "@ icloud.com".
  • Contact. Daftar kontak kamu akan disimpan di iCloud.com, dan jika kamu memiliki Kontak diaktifkan untuk perangkat iOS lainnya (iPhone, dll), daftar kontak antara perangkat akan sinkron.
  • Calenders. Calenders akan membiarkan kamu menandai acara dan pertemuan dan menjaga mereka di sync di perangkat kamu. Kamu bahkan dapat mengatur pertemuan menggunakan Siri.
  • Safari. Menyalakan Safari di iCloud akan membiarkan kamu membuka sebuah halaman web di iPad kamu dan kemudian pindah ke perangkat lain seperti laptop atau iPhone dan mudah membuka halaman yang sama.
  • Notes. Aplikasi Notes adalah cara yang bagus untuk berbagi informasi antara perangkat. Kamu dapat mengatur beberapa catatan, dan ketika ini diaktifkan, kamu dapat mengakses catatan dari iCloud.com serta pada perangkat lain.
  • Keychain. Salah satu fitur yang paling baru dari iCloud adalah kemampuan untuk menyimpan password dan kartu kredit di awan, sehingga lebih mudah untuk masuk ke rekening kamu terlepas dari perangkat. Jika kamu memilih untuk mengaktifkan fitur ini, kamu mungkin harus memverifikasi akses pada perangkat kamu yang lain, jadi kamu pastikan iPhone kamu dan perangkat lain yang terhubung ke Keychain siap.
  • Photos. Stream Foto adalah cara yang bagus untuk berbagi foto dengan teman dan keluarga. Hal ini juga akan membuat foto terbaru kamu disinkronisasikan antara perangkat iOS kamu. Cara Membuat Bersama Photo Stream.
  • Documents & Data. Fitur utama dari iCloud adalah kemampuan untuk berbagi informasi antara perangkat. Dalam pengaturan ini, kamu dapat memilih apakah iPad menggunakan iCloud untuk menyimpan dokumen di Internet atau tidak. Jika kamu ingin menyimpan dokumen pribadi kamu, kamu dapat mengubah ini. Kamu juga dapat memilih aplikasi tertentu untuk berbagi data dengan iCloud, meskipun aplikasi harus mendukung fitu berbagi iCloud.
  • Find My iPad. Fitur utama dari iCloud, Find My iPad akan memungkinkan kamu untuk (1) menemukan iPad Kamu melalui GPS atau Layanan Lokasi, (2) Putar suara pada iPad, yang berguna jika kamu mencoba untuk menemukan itu dalam Home kamu, ( 3) mengaktifkan mode Hilang, yang akan mengunci iPad kamu, dan (4) menghapus semua data pada iPad kamu.
  • Storage and Backup. Fitur kunci lain dari iCloud adalah kemampuan untuk backup data pada iPad kamu. Masuk ke pengaturan ini akan membiarkan kamu mengatur backup otomatis, yang terjadi ketika kamu pasang iPad kamu untuk mengisi ulang itu. Kamu juga dapat secara manual backup iPad kamu, yang merupakan ide yang baik jika kamu hanya sekarang menyalakan backup. Ketika kamu membeli iPad baru atau jika kamu perlu untuk mengembalikan iPad saat ini pada default pabrik, kamu akan diminta apakah kamu ingin memulihkan dari cadangan ketika menyiapkan iPad.

Kiat: Jika kamu menemukan peringatan "Tidak dapat masuk, Jumlah maksimum akun gratis di iPad ini telah diaktifkan."  ketika memasukan akun apple ID kamu ke iCloud, baca artikel berikut untuk mengatasinya.

Post a Comment

Previous Post Next Post