AirPlay & Mirroring

Teknologi AirPlay Apple telah menjadi komponen keren dan bermanfaat dari ekosistem iOS dan iTunes selama bertahun-tahun. Dengan Airplay, kamu bisa stream musik dari perangkat iOS kamu melalui Wi-Fi ke perangkat atau speaker yang kompatibel.

Pada awalnya, AirPlay hanya mendukung streaming audio (dalam kenyataannya, karenanya, dulu diklaim AirTunes). Apabila engkau memiliki video yang ingin kamu bagikan, kamu kurang beruntung ? Hingga AirPlay Mirroring ada.

AirPlay Mirroring, yang diperkenalkan Apple dalam iOS 5 & telah tersedia di semua perangkat iOS semenjak itu, memperluas AirPlay buat memungkinkan engkau menampilkan seluruh yang terjadi di layar iPhone atau iPad engkau dalam HDTV (yaitu, "mirrordanquot; -nya). Ini lebih berdasarkan sekedar streaming konten; AirPlay Mirroring memungkinkan engkau membuatkan layar, sehingga kamu dapat berbagi penjelajahan web, foto, atau bahkan bermain game pada perangkat dan membuatnya muncul pada layar HDTV yang akbar.

Persyaratan AirPlay Mirroring

Untuk menggunakan AirPlay Mirroring yang kamu perlukan:

  • IPhone 4S atau yang lebih baru atau iPad 2 atau yang lebih baru, iPod touch generasi ke 5 atau yang lebih baru, iPad mini, atau Mac tertentu.
  • IOS 5 atau yang lebih baru
  • Apple TV generasi ke 2 yang menjalankan OS 4.4 atau yang lebih baru
  • Jaringan Wi-Fi atau
  • Adaptor Apple Digital AV atau VGA

Cara Menggunakan AirPlay Mirroring

Jika kamu memiliki hardware yang tepat, ikuti langkah-langkah ini untuk mirror layar perangkat kamu ke Apple TV:

  1. Mulailah dengan menghubungkan perangkat yang kompatibel ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan Apple TV yang ingin kamu gunakan untuk mirroring.
  2. Setelah terhubung, geser ke atas untuk membuka Control Center (di iPhone X, geser ke bawah dari sudut kanan atas).
  3. Pada iOS 11, cari tombol Screen Mirroring di sebelah kiri. Pada iOS 10 dan sebelumnya, tombol AirPlay ada di sisi kanan Control Center, di sekitar bagian tengah panel.
  4. Ketuk tombol Screen Mirroring (atau tombol AirPlay di iOS 10 dan sebelumnya).
  5. Dalam daftar perangkat yang muncul, ketuk Apple TV. Di iOS 10 dan lebih tinggi, kamu sudah selesai.
  6. Di iOS 7-9, geser slider Mirroring ke hijau.
  7. Ketuk Done (tidak diperlukan di iOS 10 dan lebih tinggi). Perangkat kamu sekarang terhubung ke Apple TV dan mirroring akan dimulai (terkadang ada penundaan singkat sebelum mirroring dimulai).

Catatan Tentang AirPlay Mirroring

  • Kamu mungkin mengalami penundaan singkat antara apa yang terjadi di layar perangkat kamu dan ketika muncul di HDTV. Keterlambatan ini mungkin terlihat, tetapi seharusnya tidak lama.
  • Jika penundaan itu signifikan, mungkin ada gangguan dengan sinyal Wi-Fi atau jaringan Wi-Fi Anda mungkin tidak cukup cepat. Dalam kasus ini, pastikan tidak ada perangkat lain yang mencoba menyambung ke Apple TV, kurangi atau akhiri perangkat lain menggunakan jaringan Wi-Fi, dan pastikan Bluetooth dimatikan pada perangkat yang kamu mirroring.
  • Tergantung pada TV kamu dan konten yang kamu mirroring, gambar yang kamu mirroring mungkin tidak memenuhi seluruh layar dan malah menampilkan gambar persegi dengan bilah hitam di kedua sisinya (seperti pada gambar di bagian atas artikel Anda). Hal ini disebabkan perbedaan antara resolusi layar iPhone/iPad, dan resolusi konten yang mereka tunjukkan, dan TV.

Mematikan AirPlay Mirroring

Untuk mengakhiri AirPlay Mirroring, putuskan sambungan perangkat yang kamu mirroring dari Wi-Fi atau ikuti langkah-langkah yang kamu gunakan untuk mengaktifkan mirroring lalu ketuk Stop Mirroring, atau Done, semuanya bergantung pada versi iOS kamu.

Post a Comment

Previous Post Next Post