Sebelum mulai beralih menurut Android ke iPhone:

  • Pastikan iPhone/iPad kamu menjalankan iOS 9 atau yang lebih baru.
  • Pastikan versi Android kamu 4.0 atau yang lebih baru.
  • Pastikan Wi-Fi Android kamu aktif.
  • Pastikan kedua ponsel (Android dan iPhone) memiliki daya tahan baterai yang cukup.
  • Download dan instal Aplikasi Move to iOS dari Google Play Store ke perangkat Android kamu.

Cara Menggunakan Move to iOS buat Transfer Data berdasarkan Android ke iPhone

Langkah 1. Siapkan iPhone atau iPad Baru Kamu

Pada iPhone atau iPad baru kamu, mulailah proses penyiapan normal sampai kamu mencapai layar berjudul "Apps & Data". Dari sini kemudian pilih opsi "Move Data From Android".

Langkah 2. Jalankan Move to iOS di ponsel Android

Di ponsel atau tablet Android kamu, jalankan aplikasi Move to iOS, lalu ketuk "Next" dan setujui persyaratan penggunaan. Pada layar "Find Your Code", ketuk "Next".

Langkah 3. Buat Password pada iPhone Kamu

Pada iPhone atau iPad kamu, ketuk "Continue" di layar "Move from Android". Kemudian tunggu password sepuluh digit atau enam digit muncul.

Langkah 4. Masukkan Password dan Mulai Transfer

Pada perangkat Android kamu, masukkan password yang ditampilkan di iPhone atau iPad, dan tunggu kedua perangkat terhubung. Kemudian pilih data yang ingin Anda transfer dan tekan "Next" untuk mulai mentransfer. Tinggalkan dua ponsel saja sampai transfer selesai.

Setelah itu, ketuk "Done" di perangkat Android kamu. Kemudian ketuk "Continue" di iPhone atau iPad kamu dan ikuti langkah-langkah di layar untuk menyelesaikan pengaturannya.

Mungkin yang jadi pertanyaan kamu adalah, berapa lama proses transfer berlangsung? Hal itu tergantung dari kecepatan jaringan Wi-Fi kamu. Maka dari itu, pastikan kamu berada di tempat yang memiliki jaringan Wi-Fi terbaik.

Post a Comment

Previous Post Next Post