√ Cara Menghapus Data dari iPhone Sebelum Menjual - Biaya Pendidikan

Cara Menghapus Data dari iPhone Sebelum Menjual

Pada ketika yg sama, bisa dibilang iPhone merupakan perangkat yang relatif langsung, selama digunakan, iPhone ini mengakumulasi beberapa gigabytes data & berita rahasia yg tidak ingin anda berikan ke tangan yang salah .

Kalau waktu buat berpisah menggunakan smartphone favorit anda telah tiba, anda wajib menghapus seluruh konten menggunakan cepat & efisien.

Persiapan

Inilah yang harus diingat sebelum menghapus data dari iPhone:

1. Backup

Pertama, buat salinan backup perangkat. Anda mampu menyimpan backup di komputer anda melalui iTunes atau memakai layanan cloud iCloud (jika berukuran backup yg anda buat cocok dengan cloud).

TOPIK: Cara Mengelola dan Menggunakan iCloud Backup

Salinan backup diharapkan kalau anda ingin mentransfer data dan pengaturan anda ke iPhone baru.

Bahkan jika anda dengan tegas memutuskan buat beralih ke Android, anda masih akan memerlukan backup, terdapat foto, catatan, kontak, & data krusial lainnya.

2. Apple ID

Periksa apakah anda ingat istilah sandi dari akun Apple ID anda. Kalau smartphone telah usang diatur, atau ketika membeli seseorang membantu, anda harus tau istilah sandi akun buat login ke Apple ID.

Untuk memeriksanya, cobalah masuk ke akun di situs web appleid.Apple.Com.

TOPIK: Cara Reset Apple ID Jika Anda Lupa Password

Hanya kalau anda tau istilah sandi akun buat loginnya, anda akan mampu menetapkan perangkat menurut akun anda. Kalau ini tidak dilakukan, akan sangat sulit buat menjualnya, pasalnya anda tidak akan mampu merampungkan proses menghapus data tanpa memasukan istilah sandi Apple ID.

Tiga. Jailbreak dan Unlock

Kalau iPhone dibeli di negara lain, itu terkadang dikunci untuk operator eksklusif. Agar sanggup dipakai dengan kartu SIM apa pun pada kasus ini, wajib memakai apa yang disebut R-SIM.

Ini merupakan indera tambahan kecil, yang ditempatkan pada baki di bawah kartu SIM. Sebelum mereset dan instal ulang iPhone seperti itu, anda harus menilik masalah ini secara mendetail. Model iPhone eksklusif dapat menolak buat berfungsi dengan model R-SIM eksklusif pada versi firmware tertentu.

Tanpa pemahaman yg jelas mengenai kasus ini, lebih baik tidak memulai proses, ada kemungkinan buat menerima batu sandungan.

4. Apple Watch

Kalau Apple Watch terhubung ke iPhone yg mau dijual, anda wajib memutuskan pasangan di antara mereka. Anda mampu melakukan ini sinkron dengan petunjuk resmi Apple.

Penghapusan Data

Setelah anda menyortir akun, backup, dan memastikan bahwa ponsel tidak terkunci, anda bisa mulai membersihkan perangkat.

1. Nonaktifkan fitur Find My iPhone (Pengaturan - Nama Akun Anda - iCloud - Temukan iPhone Saya), anda harus memasukkan kata sandi Apple ID anda.

2. Keluar dari iTunes & App Store dan iCloud (Pengaturan - Nama Akun Anda - Keluar), anda harus memasukkan kata sandi dari Apple ID.

3. Hapus semua data (Pengaturan - Umum - Atur Ulang - Hapus Semua Konten dan Pengaturan), anda harus memasukkan passcode perangkat.

Anda bisa melakukan prosedur melalui iTunes di komputer.

1. Nonaktifkan fitur Find My iPhone (Pengaturan - Nama Akun Anda - iCloud - Temukan iPhone Saya), anda harus memasukkan kata sandi Apple ID anda.

2. Keluar dari iTunes & App Store dan iCloud (Pengaturan - Nama Akun Anda - Keluar), anda harus memasukkan kata sandi dari Apple ID.

3. Hubungkan iPhone ke komputer dan luncurkan iTunes, di bagian dengan perangkat yang terhubung, pilih Restore iPhone.

Hasilnya akhirnya adalah iPhone akan bersih tanpa sedikit pun data pribadi dengan Apple ID, iCloud dan Activation Lock dinonaktifkan.

Jangan Lupa Membersihkan Bagian Luar

Agar iPhone milikmu laku dengan harga tinggi, anda harus membersihkan bagian luar perangkat.

Pengguna yang "apik" dan berhati-hati cukup membersihkan iPhone dengan kain, yang lain akan membutuhkan sedikit waktu untuk menghilangkan kotoran, debu, dan bekas jari yang menempel di kasing.

Kalau ada goresan dan cacat pada perangkat yang mau dijual, jangan disembunyikan, lebih baik anda mengatakan dengan jujur tentang kondisi tersebut kepada calon pembeli.

Sekarang anda bisa menjualnya ke konter HP terdekat, perorangan, atau e-commerce.

Get notifications from this blog