Meskipun engkau tidak bisa memblokir semua iklan, tetapi engkau bisa menghapus banyak sekali dari mereka, bersamaan menggunakan perangkat lunak pengiklan yang digunakan untuk melacak gerakan engkau pada web buat iklan bertarget yang lebih baik buat engkau .

Kamu bisa melakukan ini karena iOS — sistem operasi yang berjalan pada iPhone — mendukung aplikasi ad blocking.

Cara kerja aplikasi Content Blockers di Safari

Content Blockers adalah aplikasi yang kamu install di iPhone yang menambahkan fitur baru ke Safari yang biasanya tidak dimiliki web browser iPhone. Mereka seperti keyboard pihak ketiga — aplikasi terpisah yang bekerja di dalam aplikasi lain yang mendukungnya. Itu berarti untuk dapat memblokir iklan kamu harus memiliki setidaknya satu dari aplikasi yang terinstal.

Setelah kamu memiliki aplikasi dan diaktifkan dalam iPhone kamu, kebanyakan berdasarkan mereka bekerja menggunakan cara ini: Ketika kamu pulang ke sebuah situs web, pelaksanaan akan mengusut daftar layanan iklan yang dikenal & server &, jika menemukan mereka hadir di situs yg engkau kunjungi, blok mereka berdasarkan loading iklan pada halaman. Beberapa pelaksanaan merogoh pendekatan yg sedikit tidak selaras dan tidak hanya memblokir iklan, tetapi pula pelacakan cookies pada taraf alamat situs web (URL).

Manfaat Ad Blocking: Kecepatan, Data, Baterai

Manfaat utama dari blokir iklan sangatlah jelas — kamu tidak akan melihat iklan. Tapi ada tiga manfaat utama lain dari aplikasi ini:

  • Website memuat lebih cepat—Cara iklan mendapatkan ke website membuat situs yang menggunakan iklan lambat untuk memuat. Tanpa harus ambil iklan dari server lain, situs memuat lebih cepat
  • Kamu akan menggunakan sedikit data—Sejak kamu tidak menampilkan iklan, kamu tidak perlu khawatir dengan data bulanan kamu untuk membuka sebuah situs. Setidaknya satu aplikasi ad blocker mampu menyimpan hingga 50% penggunaan data normal kamu.
  • Menghemat penggunaan Baterai—Teknologi yang digunakan pengiklan untuk membuat iklan dan melacak pengguna yang dapat menguras baterai iPhone. Memblokir iklan dan pelacakan dapat menghemat daya tahan baterai agar tahan lama.

Perlu dicatat bahwa ada satu kelemahan. Beberapa situs web menggunakan software yang mendeteksi apakah kamu menggunakan ad blockers dan tidak mengizinkan kamu menggunakan situs tersebut sampai kamu mematikannya. Untuk informasi lebih lanjut tentang mengapa situs bisa melakukan itu, lihat "Kamu Bisa Memblokir Iklan, Tetapi Jika Kamu?" di akhir artikel ini.

Cara Install Aplikasi Content Blockers

Jika kamu ingin mulai mengambil keuntungan dari konten blocking, ikuti langkah berikut:

  1. Pastikan perangkat kamu menjalankan iOS 9 atau lebih tinggi
  2. Cari aplikasi content blocking yang kamu inginkan di App Store dan Install itu
  3. ketuk Settings
  4. ketuk Safari
  5. Gulir ke bagian General dan tekan Content Blockers
  6. Pindahkan slider ke On/hijau untuk mengaktifkan aplikasi
  7. Mulai browsing di Safari (aplikasi ini tidak bekerja di browser lain) dan perhatikan apa yang hilang—iklan!

Cara Memblokir Pop-Up pada iPhone

Aplikasi ad blockers dapat memblokir semua jenis iklan dan pelacak yang digunakan oleh pengiklan, namun jika kamu hanya ingin memblokir pop-up yang mengganggu, kamu tidak perlu mendownload aplikasi apa pun. Pemblokiran pop-up dibuat ke Safari. Inilah cara kamu mengaktifkannya:

  1. Ketuk Settings
  2. Ketuk Safari
  3. Di bagian general , pindahkan slider Block Pop-up ke On/hijau.

Daftar Aplikasi Ad blocker buat iOS 9 dan versi yang lebih tinggi

Daftar ini bukan daftar lengkap, tapi berikut beberapa aplikasi bagus untuk mencoba memblokir iklan:

  • 1Blocker—Selain 40.000 iklan built-in dan content blockers lainnya, aplikasi ini memungkinkan kamu membuat aturan pencekalan sendiri. Unduh Sekarang
  • Block Ads—Gratis—Ad Blockers gratis ini mengklaim bahwa browsing kamu akan 2-5 kali lebih cepat dan menggunakan data hingga 50% lebih sedikit. Unduh Sekarang
  • Crystal—Rp.5Ribu—Pengembang mengklaim bahwa ad blocker ini memuat halaman 4 kali lebih cepat dan menghemat data hingga 50%. Unduh Sekarang
  • Norton Ad Blocker—Gratis—Aplikasi ad blocker dari perusahaan di balik software antivirus yang populer dan telah lama berjalan. Unduh Sekarang
  • Purify Blocker—Rp.29Ribu—Memblockir iklan, tracking, dan termasuk sebuah daftar putih untuk membiarkan kamu melihat iklan di beberapa situs jika kamu inginkan. Unduh Sekarang

Kamu Bisa Memblokir Iklan, Tapi Perlukah Hal Itu Bagi Kamu?

Aplikasi ini memungkinkan kamu memblokir iklan, tapi sebelum kamu menginstal mereka dan mulai memblokir iklan kiri dan kanan, kamu mungkin ingin mempertimbangkan dampak memblokir iklan bagi situs web yang kamu cintai.

Hampir setiap situs di Internet memperoleh sebagian akbar uang merka saat iklan itu ditunjukan kepada para pembacanya.

Apabila iklan diblokir, situs tadi tidak akan dibayar oleh mereka. Uang yang didapatkan menurut iklan akan dipakai buat membayar penulis & editor, dana Server & biaya bandwidth, membeli peralatan, & poly lagi. Tanpa penghasilan itu, mungkin situs yg engkau kunjungi setiap hari bisa keluar berdasarkan zona bisnisnya.

Banyak orang bersedia mengambil risiko itu: iklan online telah sebagai begitu mengganggu, seperti mengambil lebih banyak data seluler kamu, dan menguras begitu poly daya tahan baterai kamu. Saya tidak berkata bahwa ad blockers itu benar atau galat, tapi pastikan engkau tahu implikasi teknologi sebelum kamu menggunakannya.

Post a Comment

Previous Post Next Post