• Menggunakan aplikasi Apple Move to iOS
  • Menggunakan SIM card
  • Menggunakan Google
  • Menggunakan iTunes di PC/Komputer

Ada banyak data selain hubungan buat ditransfer berdasarkan satu ponsel ke yang lain, tentu saja. Untuk artikel ini, kami akan fokus buat transfer semua kontak menurut buku alamat kamu sebagai akibatnya kamu nir kehilangan ratusan (atau lebih!) Nomor telepon dan alamat email.

Gunakan pelaksanaan Move to iOS

Apple telah mempermudah transfer data dari Android ke iPhone berkat pelaksanaan Move to iOS buat perangkat Android, yg tersedia di Google Play store. Aplikasi ini menggabungkan semua data dari prangkat android kamu ? Hubungan, pesan teks, foto dan video Android engkau , kalender, akun email, bookmark situs web ? Dan lalu mengimpornya ke iPhone baru kamu melalui Wi-Fi. Prosesnya bisa dibilang sangat sederhana.

Kalau engkau mempunyai smartphone atau tablet Android yang menjalankan Android 4.0 atau lebih tinggi & iPhone yang menjalankan iOS 9.3 atau lebih tinggi, download Move to iOS menurut Google Play & mulailah. Ini tidak mentransfer pelaksanaan Android kamu, melainkan menciptakan saran berdasarkan App Store berdasarkan pelaksanaan yang engkau miliki pada perangkat Android kamu itu. Mencocokkan aplikasi perdeo yang disarankan buat diunduh selama transfer. Aplikasi berbayar yg sesuai dibubuhi ke Daftar Keinginan App Store kamu buat pembelian nanti.

Gunakan Sim Card Kamu

Kalau engkau hanya tertarik buat memindahkan hubungan engkau , kamu bisa melakukannya dengan menggunakan SIM Card di ponsel Android engkau . Karena engkau dapat menyimpan data buku alamat pada SIM card Android, kamu bisa membackup hubungan di sana & memindahkannya ke iPhone kamu.

Inilah yang perlu engkau lakukan:

  1. Di perangkat Android kamu, backup kontak buku alamat ke SIM Card perangkat kamu.

  2. Keluarkan SIM Card dari perangkat Android kamu.

  3. Masukkan SIM Card ke iPhone baru kamu.

  4. Di iPhone, buka aplikasi Settings.

  5. Ketuk Contacts(pada beberapa versi iOS yang lebih lama, ini adalah Mail, Contacts, Calendars).

  6. Ketuk Import Contact SIM.

  7. Pilih akun yang ingin kamu pindahkan.

Ketika import selesai, kontak kamu akan tersedia di aplikasi Contact bawaan iPhone kamu.

Gunakan Google

Kamu dapat menggunakan kekuatan layanan cloud untuk menjaga semua data kamu tetap sinkron. Dalam hal ini, menggunakan Google adalah pilihan terbaik karena support pada Android dan iPhone untuk itu. Ikuti langkah ini:

  1. Di perangkat Android kamu, backup kontak ke Google. Backup akan terjadi secara otomatis kalau kamu menggunakan akun Google di perangkat kamu.

  2. Setelah selesai, tambahkan akun Google kamu ke iPhone kamu.

  3. Ketika akun sudah diatur, kamu dapat mengaktifkan sinkronisasi kontak segera. Jika tidak, buka Settings > Accounts & Passwords dan ketuk akun Gmail.

  4. Pindahkan slider Contacts ke posisi hidup (hijau) dan kontak yang kamu tambahkan ke akun Google akan disinkronkan ke iPhone.

Mulai sekarang, setiap perubahan yang kamu buat pada buku alamat iPhone kamu akan disinkronkan kembali ke akun Google kamu. Kamu akan memiliki salinan lengkap buku alamat kamu di dua tempat, dibackup dengan aman, dan siap untuk ditransfer ke perangkat lain sesuai kebutuhan.

Gunakan iTunes

Metode terakhir untuk transfer kontak kamu dari satu platform ke platform lainnya melibatkan cara lamua untuk menyinkronkan data ke iPhone, yaitu, iTunes.

Metode ini mengharuskan kamu memiliki komputer untuk menyinkronkan datanya. Kalau kamu memilikinya, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Sambungkan perangkat Android kamu ke komputer kamu dan sinkronkan dengan data buku alamat kamu. Kalau kamu menjalankan Windows 8, 8.1, atau 10, kamu bisa mengunduh Microsoft Phone Companion dari Microsoft Store untuk mempermudah hal ini.

  2. Setelah data Android kamu disinkronkan, hubungkan iPhone kamu ke komputer.

  3. Di iTunes, klik ikon iPhone di sudut kiri atas layar di bawah kontrol pemutaran.

  4. Dengan layar manajemen iPhone terbuka, klik menu Info di kolom kiri.

  5. Pada layar itu, centang kotak di samping Sync Contacts untuk mengaktifkan sinkronisasi buku alamat.

  6. Di menu drop-down, pilih program buku alamat yang kamu gunakan.

  7. Klik tombol di sebelah All Contacts.

  8. Klik tombol Apply di sudut kanan bawah untuk menyimpan pengaturan ini dan mentransfer semua kontak kamu ke iPhone.

Post a Comment

Previous Post Next Post