√ Cara Transfer Foto Dari iPhone ke Android - Biaya Pendidikan

Cara Transfer Foto Dari iPhone ke Android

Untungnya, Google mempunyai layanan Google Photos. Google Photos nir hanya kompatibel menggunakan perangkat iOS dan Android, tetapi jua memungkinkan pengguna iPhone untuk mengirim gambar ke pengguna Android cukup menggunakan koneksi Wi-Fi.

Baca terus buat menilik cara transfer foto berdasarkan iPhone ke Android memakai Google Photos.

Cara Backup Gambar pada iPhone Kamu Menggunakan Google Photos

Google Photos kini menjadi salah satu cara termudah untuk berbagi foto antar perangkat, terlepas dari platformnya. Jika kamu mencoba memindahkan foto dari perangkat iOS ke perangkat Android dan sudah memiliki akun Google Photos, kamu hanya perlu menginstal aplikasi Google Photos ke iPhone kamu, sign in, dan pastikan pengaturan backupnya diaktifkan.

  1. Jika ini pertama kalinya kamu menggunakan aplikasi Google Photos di iPhone milikmu, buka Google Photos dan sign in dengan akun Gmail/Google kamu.

  2. Ketuk Get Started, lalu OK ketika diminta untuk memberikan Google Photos untuk mengakses foto milikmu.

  3. Ketuk Back up & sync jika belum aktif. Biasanya, itu sudah otomatis dipilih.

  4. Pengguna kemudian dapat memilih beberapa preferensi:

    • Menetukan kualitas foto terbaik atau original
    • Aktifkan atau Nonaktifkan Notifikasi Google Photos.
  5. Setelah pengguna memilih preferensi mereka, Google Photos akan mem-backup semua gambar dan video secara otomatis dari iPhone ke Google Photos. Proses backup bisa berlangsung antara beberapa menit dan beberapa jam.

  6. Setelah backup selesai, pengguna bisa masuk ke akun Google Photos yang sama di perangkat Android dan melihat semua foto iPhone di perangkat Android. Pengguna kemudian bisa mengunduh dan menyimpan foto dari Google Photos ke penyimpanan smartphone Android mereka.

  7. Sekarang kamu bisa berbagi foto dengan mudah antara iOS dan Android.

Cara Membagikan Beberapa Gambar iOS Via Google Photos

Pengguna bisa transfer gambar dari perangkat iOS ke perangkat Android tanpa backup seluruh koleksi gambar mereka. Banyak pengguna iPhone akan menggunakan Airdrop untuk berbagi beberapa foto dengan pengguna iPhone lain; dengan Google Photos, pengguna iOS bisa mengirim gambar ke teman-teman Android mereka dengan cara yang sama.

  1. Buka Google Photos dan pilih foto yang ingin kamu bagikan.

  2. Ketuk ikon share di sudut kiri bawah layar.

  3. Ketuk Back up & sync jika belum aktif.

  4. Ketuk akun Google Photos yang ingin kamu bagikan foto. Ketuk add message untuk mengirim catatan dengan gambar jika kamu mau, lalu ketuk send.

  5. Pengguna Android akan menerima notifikasi di perangkat mereka. Mereka harus membuka Google Photos dan mengetuk Sharing di sudut kanan bawah layar.

  6. Pada halaman yang dihasilkan, pengguna Android akan melihat semua gambar yang dibagikan dengan mereka. Mereka dapat mengetuk gambar yang kamu bagikan, lalu mengetuk ikon cloud di pojok kanan atas layar untuk menambahkan gambar ke pustaka Google Photos pribadi mereka.

Cara Mengirim Album Bersama Google Photos Dari iPhone ke Android

Pengguna Google Photos di iOS dapat membuat Album Bersama untuk berbagi gambar dengan teman-teman Android.

  1. Buka Google Photos dan ketuk ikon menu tiga titik di bilah pencarian.

  2. Ketuk Shared Album, pilih gambar yang ingin Anda sertakan dalam album, lalu ketuk Next.

  3. Setelah album dibuat, pengguna dapat memberinya judul dan menambahkan pesan. Ketuk Share, pilih kontak Foto Google yang ingin Anda bagikan album, lalu ketuk Send.

  4. Pengguna Android akan menerima email yang mengundang mereka untuk melihat album. Setelah diterima, mereka dapat memilih ikon cloud untuk menambahkan gambar ke pustaka Google Photos pribadi mereka.

  5. Nikmati berbagi foto antara iOS dan Android.

Cara Otomatis Berbagi Foto Dengan Google Photos Partner

Google Photos juga memungkinkan pengguna menambahkan partner ke akun mereka. Partner ini akan secara otomatis menerima foto tertentu berdasarkan cara pengguna mengatur akun.

Seseorang dengan iPhone dapat mengatur pasangan pengguna Android, anggota keluarga, atau teman dekat mereka sebagai akun partner sehingga mereka tidak perlu secara manual berbagi foto atau album setiap saat.

Untuk menambahkan akun partner:

  1. Pengguna iPhone harus terlebih dahulu membuka Google Photos, lalu ketuk ikon tiga-bar di kotak pencarian untuk membuka menu Google Photos.

  2. Ketuk Add partner account, lalu ketuk Get Started.

  3. Pengguna utama dapat memberikan akses partner ke All Photos atau Photos of specific people.

  4. Pilih Done untuk kembali ke halaman pengaturan sebelumnya, lalu pilih Next.

  5. Pilih Send Invitation. Google Photos akan meminta ukuran keamanan, seperti kata sandi ponsel, pin, pola, sidik jari, atau iris untuk mengonfirmasi permintaan.

  6. Setelah dikonfirmasi, pengguna Android akan menerima pemberitahuan untuk menerima undangan. Setelah menerima, mereka akan dapat melihat pustaka bersama di menu Google Photos mereka.

  7. Memilih pustaka bersama akan memunculkan semua gambar di pustaka itu. Ketika pengguna iOS mengambil foto yang menyertakan orang-orang yang dipilihnya, foto-foto itu secara otomatis muncul di pustaka partner pengguna Android. Pengguna Android dapat mengetuk ikon cloud untuk menambahkan gambar ke pustaka Google Photos pribadi mereka.

  8. Untuk mengakhiri koneksi antara iPhone dan perangkat Android, buka pustaka partner di salah satu perangkat dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Ketuk Settings, hapus partner, lalu konfirmasi. Para partner akan dihapus dari kedua perangkat.

Get notifications from this blog