Apa Sih Pengaturan Carrier iPhone Itu?

Agar bisa terhubung ke jaringan selular, iPhone perlu memiliki serangkaian pengaturan yang memungkinkannya berkomunikasi,  dan beroprasi di jaringan. Pengaturan akan mengontrol bagaimana ponsel melakukan panggilan, mengirim pesan teks, mendapatkan data 4G, akses voicemail, dan banyak lagi. Setiap perusahaan telepon memiliki pengaturan carrier sendiri.

Tidak misalnya pengaturan lain dalam iPhone, yg dapat kamu lihat & dikonfigurasikan, pengaturan carrier disembunyikan berdasarkan pengguna & tidak bisa diubah secara manual.

Apa Perbedaan Update Carrier & Update OS?

Update OS merupakan update yang jauh lebih besar dan lebih komprehensif. Versi terbesar dari update OS — seperti iOS 10 dan iOS 11 — mengenalkan ratusan fitur baru dan perubahan besar pada antarmuka iOS. Update yang lebih kecil (seperti 11.0.1) memperbaiki bug dan menambahkan fitur kecil.

Update pada OS mempengaruhi fondasi keseluruhan ponsel. Sedangkan Update pengaturan carrier, di sisi lain, hanya menambahkan alat kecil ke pengaturan tertentu dan tidak dapat mengubah apapun selain cara kerja ponsel dengan jaringan seluler tertentu.

Bagaimana Sih Cara Update Pengaturan Carrier iPhone?

Meng-update pengaturan carrier sangatlah sederhana: saat pemberitahuan muncul di layar kamu, ketuk Update. Pengaturan akan didownload dan langsung diterapkan. Tidak seperti update OS, kamu tidak perlu untuk me-restart iPhone kamu.

Kamu biasanya dapat menunda instalasi update pengaturan carrier hanya dengan menekan Not Now di jendela yang muncul.

Tetapi, pada beberapa perkara (umumnya lantaran keamanan atau peningkatan jaringan utama), update pengaturan carierr bersifat harus. Dalam perkara tersebut, update akan didownload & diinstal secara otomatis.

Apakah Pengaturan Carrier Baru Bisa Dicek?

Tidak ada tombol yang memungkinkan kamu untuk cek update pengaturan carrier baru seperti kamu dapat memeriksa versi baru iOS. Biasanya, pemberitahuan pengaturan carrier hanya muncul. Namun, jika kamu ingin memeriksa update, coba yang berikut ini:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk About.
  4. Jika ada update, notifikasi yang memungkinkan kamu mengunduhnya pastinya akan muncul sekarang.

Kamu pula dapat meminta update pengaturan carrier menggunakan memasukkan kartu SIM baru ke ponsel kamu yg terhubung ke jaringan yg berbeda dari SIM sebelumnya. Ketika engkau melakukannya, kamu akan diberi opsi buat download pengaturan yg terkait dengan jaringan telepon baru yg terhubung menggunakan SIM baru.

Apakah Pengaturan Carrier Dapat Di-update Secara Manual?

Dalam kebanyakan kasus, pemberitahuan otomatis akan melakukan semua yang kamu butuhkan. Jika kamu menggunakan iPhone di jaringan yang bukan merupakan mitra resmi Apple yang didukung, kamu mungkin perlu mengkonfigurasi pengaturan kamu secara manual. Untuk melakukan itu, baca artikel Apple Tentang pengaturan jaringan data seluler di iPhone dan iPad kamu.

Apakah Saya Dapat Menemukan Update Dalam Pengaturan Carrier?

Saat update iOS, Apple umumnya menjelaskan—setidaknya pada tingkat tinggi—apa yang ada di setiap update iOS. Dalam pengaturan carrier, kamu tidak akan menemukan layar yang memberikan penjelasan yang sama. Taruhan terbaik kamu adalah Searching di Google untuk menemukan informasi tentang update, namun kemungkinan besar, kamu tidak akan menemukan banyak informasi.

Untungnya, update pengaturan carrier tidak membawa risiko yg sama menggunakan update iOS. Sementara update iOS bisa menyebabkan kasus, hampir tidak pernah terdengar bahwa update pengaturan carrier bisa mengakibatkan masalah. Saat engkau menerima pemberitahuan update, segera lakukan instalasi.

Post a Comment

Previous Post Next Post