Apple merilis update ke sistem operasi yg menggerakkan iPod tidak sesering misalnya yang dilakukannya buat iPhone. Itu tentunya wajar; karena akhir-akhir ini sangat sedikit iPod yg terjual dan contoh baru pun sporadis keluar, jadi ada sedikit perubahan yg wajib dilakukan. Tapi kapan pun Apple merilis pembaruan perangkat lunak iPod, kamu harus menginstalnya. Pembaruan perangkat lunak ini meliputi perbaikan bug, penambahan fitur baru & dukungan untuk versi terbaru berdasarkan macOS dan Windows, & pemugaran lainnya.

Bahkan yg lebih baiknya lagi, update sistem operasi iOS selalu perdeo.

Kamu dapat melakukan update perangkat iOS misalnya iPhone atau iPad secara nirkabel melalui Internet. Sayangnya, iPod tidak bisa seperti itu. Sistem operasi iPod hanya bisa pada update memakai iTunes.

Model iPod yg tercakup dalam Artikel Ini

Artikel ini memberi memahami kamu cara update sistem operasi pada versi contoh iPod berikut:

  • IPod Classic
  • IPod nano
  • IPod Shuffle

CATATAN: Versi dari instruksi ini juga akan berlaku untuk iPod mini, tapi karena perangkat itu sudah begitu tua sehingga sepertinya hampir tidak ada yang menggunakannya, saya tidak menghitungnya di sini.

TERKAIT: Pelajari cara update sistem operasi pada iPod touch

Persiapan yang kamu butuhkan

  • Salah satu iPod yang tercantum di atas Versi terbaru iTunes, yang terpasang di komputer kamu (pelajari tentang mengupdate iTunes di sini)
  • Kabel USB yang kompatibel dengan iPod (seharusnya kabel USB bawaan yang disertakan dengan iPod kamu)
  • Komputer

Cara Update Software iPod

Untuk update sistem operasi iPod kamu, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Gunakan kabel USB untuk menghubungkan iPod kamu ke komputer kamu. selanjutnya bergantung pada pengaturan kamu, ini mungkin akan otomatis meluncurkan iTunes dan menyelaraskan iPod kamu. Jika iTunes tidak diluncurkan, buka sekarang
  2. Sinkronkan iPod kamu ke komputer (jika itu tidak terjadi sebagai bagian dari langkah 1). Ini membuat cadangan data kamu.
  3. Klik ikon iPod di sudut kiri atas iTunes, tepat di bawah kontrol pemutaran
  4. Klik Summary atau Ringkasan di kolom sebelah kiri
  5. Di tengah layar Summary atau Ringkasan, kotak di bagian atas mencakup beberapa data bermanfaat. Pertama, ini menunjukkan versi sistem operasi yang kamu jalankan saat ini. Kemudian ia mengatakan apakah versi itu adalah sistem operasi terbaru atau jika ada pembaruan software yang tersedia. Jika versi baru tersedia, klik Update. Jika menurut kamu ada versi baru, tapi tidak muncul di sini, kamu juga bisa klik Check for Update
  6. Kemudian selanjutnya bergantung pada komputer dan pengaturan, jendela pop-up yang berbeda mungkin muncul. Mereka cenderung meminta kamu untuk memasukkan kata sandi komputer kamu (di Mac) atau mengkonfirmasi bahwa kamu ingin mendownload dan menginstal software. Ikuti petunjuk ini
  7. Pembaruan sistem operasi diunduh ke komputer kamu dan kemudian diinstal di iPod kamu. Kamu tidak perlu melakukan apapun selama langkah ini kecuali menunggu. Berapa lama waktu yang dibutuhkan akan tergantung pada kecepatan koneksi internet dan komputer kamu, dan ukuran pembaruan iPod
  8. Setelah update terinstal, iPod kamu akan restart secara otomatis. Saat mulai lagi, kamu akan memiliki iPod yang menjalankan sistem operasi terbaru.

Mengembalikan iPod Sebelum Update Software

Dalam beberapa masalah (nir terlalu umum), kamu perlu terlebih dahulu mengembalikan iPod engkau ke factory default atau pengaturan pabrik sebelum engkau bisa melakukan update software. Memulihkan iPod kamu akan menghapus seluruh data & pengaturannya & mengembalikannya ke keadaan dalam ketika kamu pertama kali mendapatkannya. Setelah dipulihkan, maka kamu bisa mengupdate sistem operasi. Jika engkau perlu melakukan ini, sinkronkan iPod kamu dengan iTunes terlebih dulu buat menciptakan cadangan seluruh data kamu. Kemudian baca artikel ini buat petunjuk langkah demi langkah mengenai cara mengembalikan iPod kamu.

Post a Comment

Previous Post Next Post