Jika kamu meng-upgrade dari versi sebelumnya ke iOS 11.0, update memerlukan sekitar 1,5 GB ruang penyimpanan gratis di iPad, meskipun jumlah pastinya akan bergantung pada iPad kamu dan versi iOS kamu saat ini. Kamu dapat memeriksa ruang yang tersedia di Settings -> General -> Usage. Cari tahu lebih lanjut tentang memeriksa penggunaan dan membersihkan ruang penyimpanan.

Ada 2 cara untuk menaikkan versi ke iOS 11: kamu dapat menggunakan koneksi Wi-Fi kamu, atau engkau dapat menghubungkan iPad kamu ke PC & mengupdate melalui iTunes. Kita akan membahas setiap metode.

Upgrade ke iOS 11 Menggunakan Wi-Fi:

Catatan: Jika baterai iPad kamu di bawah 50%, kamu harus memasukkannya ke pengisi daya saat melakukan update.

  1. Masuk ke aplikasi Settings iPad.
  2. Cari dan ketuk "General" dari menu di sebelah kiri.
  3. Pilihan kedua dari atas adalah "Software Update". Ketuk ini untuk beralih ke pengaturan update.
  4. Ketuk "Download and Install". Ini akan memulai upgrade, yang akan memakan waktu beberapa menit dan iPad kamu akan reboot selama proses berlangsung. Jika tombol Download and Install berwarna abu-abu, cobalah membersihkan beberapa ruang. Sebagian besar ruang yang oleh update sebagian besar bersifat sementara, jadi kamu akan mendapatkan kembali sebagian besar ruang setelah iOS 11 diinstal.
  5. Setelah update terinstal, kamu mungkin harus menjalankan langkah awal untuk menyiapkan iPad kamu lagi. Ini untuk menjelaskan fitur dan pengaturan baru.

Upgrade Menggunakan iTunes:

Pertama, hubungkan iPad kamu ke PC atau Mac kamu menggunakan kabel yang disediakan saat kamu membeli perangkat kamu. Ini akan memungkinkan iTunes untuk berkomunikasi dengan iPad kamu.

Kamu pula memerlukan versi terkini berdasarkan iTunes. Jangan khawatir, engkau akan diminta mendownload versi terbaru saat meluncurkan iTunes. Setelah menginstal, engkau mungkin diminta buat menyiapkan iCloud menggunakan masuk ke akun iTunes engkau . Apabila kamu mempunyai Mac, kamu mungkin ditanya apakah engkau ingin mengaktifkan fitur Find My Mac atau tidak.

Sekarang engkau siap buat memulai prosesnya:

  1. Jika kamu mengupgrade iTunes lebih awal, teruskan dan luncurkan. (Bagi banyak orang, ini akan diluncurkan secara otomatis saat kamu memasang iPad kamu.)
  2. Setelah iTunes diluncurkan, secara otomatis akan mendeteksi bahwa ada versi baru dari sistem operasi dan meminta kamu untuk meng-upgrade ke sana. Pilih Cancel. Sebelum mengupdate, kamu mungkin ingin secara manual menyelaraskan iPad kamu untuk memastikan semuanya up to date.
  3. Setelah membatalkan kotak dialog, iTunes harus secara otomatis melakukan sinkronisasi dengan iPad kamu.
  4. Jika iTunes tidak menyingkronkan secara otomatis, kamu dapat melakukannya secara manual dengan memilih iPad kamu di iTunes, dengan mengklik menu File dan memilih Sync iPad dari daftar.
  5. Setelah iPad kamu disinkronisasikan ke iTunes, pilih iPad kamu di iTunes. Kamu bisa menemukannya di menu sebelah kiri di bawah Devices.
  6. Dari layar iPad, klik tombol Update.
  7. Setelah memverifikasi bahwa kamu ingin mengupdate iPad kamu, prosesnya akan dimulai. Butuh beberapa menit untuk update sistem operasi selama proses itu iPad kamu mungkin melakukan reboot beberapa kali.
  8. Setelah mengupdate, kamu mungkin akan ditanya beberapa pertanyaan saat perangkat kamu akhirnya kembali setelah boot. Ini untuk menjelaskan pengaturan dan fitur baru.

Mengalami masalah menggunakan iTunes yang nir mengenali iPad engkau ? Ikuti langkah-langkah pemecahan kasus ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post