IPad mampu memberi tahu Anda apa yang merogoh seluruh penyimpanan Anda pada bagian Penggunaan pengaturan iPad. Ini akan memungkinkan Anda melihat pelaksanaan mana yang paling poly memakan ruang penyimpanan & seberapa banyak ruang yang dipakai foto & video Anda.

Instruksi ini berlaku buat iPad yang menjalankan iOS 11 atau lebih baru.

Cara Melihat & Menghapus Penyimpanan Di iPad Anda

  1. Pergilah ke setelan iPad kamu dengan meluncurkan aplikasi Settings.
  2. Pilih General dari menu sebelah kiri.
  3. Gulir ke bawah sampai kamu menemukan Storage & iCloud Usage. Di bawah pengaturan Accessibility.
  4. Bagian Penyimpanan mengacu pada penyimpanan lokal seperti aplikasi, foto, musik dan video. Ketuk Manage Storage di bagian atas penyimpanan.
  5. Perlu beberapa detik bagi iPad untuk menghitung dan mengkategorikan penyimpanan kamu
  6. Kamu dapat menghapus aplikasi dari layar ini dengan mengetuk aplikasi untuk melihat detail penyimpanan dan kemudian mengetuk tombol Delete App pada layar detail.
  7. Apakah aplikasi TV yang terbesar menghabiskan penyimpanan kamu? Ini mungkin menunjukkan bahwa film dan acara TV yang kamu download merupakan penyebab sebenarnya. Ketuk aplikasi TV untuk melihat pertunjukan apa yang mengambil tempat. Jika kamu ingin menghapus tayangan film atau TV, ketuk tombol Edit di pojok kanan atas layar. Lingkaran merah dengan tanda minus akan muncul di samping setiap video. Ketuk tombol ini untuk menghapus video dari iPad kamu. Tombol Delete akan terbuka saat kamu menekan tombol minus. Ini bertindak sebagai konfirmasi sehingga kamu tidak akan sengaja menghapus film yang benar-benar ingin kamu simpan.
  8. Kamu juga dapat menghapus semua musik kamu dengan cara yang sama dengan masuk ke aplikasi Musik kamu. kamu dapat menghapus semua lagu, album, artis atau lagu individual.

Tips untuk Membebaskan Ruang Penyimpanan

Salah satu cara mudah untuk mengosongkan ruang penyimpanan adalah dengan menginstal Dropbox, Google Drive, atau layanan penyimpanan cloud lainnya. Anda kemudian dapat memindahkan beberapa foto atau video rumahan ke cloud drive. Saat Anda ingin menonton video, Anda dapat melakukan streaming dari penyimpanan online tanpa menghabiskan ruang di iPad Anda.

Anda juga dapat melakukan streaming musik dan film yang telah Anda beli di iTunes dari desktop atau laptop PC menggunakan berbagi rumah. Anda harus mengaktifkan berbagi rumah di PC rumah Anda agar ini bisa berfungsi. Anda juga dapat mempertimbangkan pergi dengan layanan musik streaming seperti Pandora, Apple Music, atau Spotify alih-alih menjaga unduhan lagu penuh.

Post a Comment

Previous Post Next Post