Charge Ponsel Kamu

Mungkin terdengar jelas, tapi pastikan baterai iPhone kamu terisi cukup untuk menjalankan ponsel.

Untuk menguji ini, pasang iPhone engkau ke pengisi baterai dinding atau ke personal komputer engkau . Biarkan selama 15-30 mnt. Ini bisa menyala secara otomatis. Kamu mungkin jua perlu menekan tombol on/off buat menyalakannya.

Jika kamu mencurigai ponsel kamu kehabisan baterai tapi pengisian ulang tidak bekerja, mungkin saja charger atau kabel kamu rusak. Coba gunakan kabel lain untuk mengeceknya. (P.S. Jika kamu belum pernah mendengarnya, sekarang kamu dapat melakukan pengisian menggunakan metode wireless charging untuk iPhone.)

Hard Reset iPhone

Jika mengisi daya baterai tidak membuat iPhone kamu hidup lagi, hal berikutnya yang harus kamu coba adalahhard reset.Hard reset sama seperti restart yang membersihkan lebih banyak memori perangkat (tapi bukan penyimpanannya. Kamu tidak akan kehilangan data) untuk reset yang lebih komprehensif. Untuk melakukan hard reset:

  1. Tahan tombol on/off dan tombol Home pada saat bersamaan. (Jika kamu memiliki seri iPhone 7, tahan on/off dan volume bawah.)
  2. Terus menahan keduanya setidaknya selama 10 detik (tidak ada yang salah dengan memegang selama 20 atau 30 detik, tapi jika tidak ada yang terjadi saat itu, mungkin tidak akan)
  3. Jika slider shut-down muncul di layar, tetap memegang tombolnya
  4. Saat logo Apple putih muncul, lepaskan tombolnya dan biarkan ponsel dinyalakan kembali.

Kembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik via iTunes

Jika iPhone kamu belum juga hidup, langkah selanjutnya yang harus kamu ambil adalahmengembalikan iPhone ke pengaturan pabriknya melalui iTunes (biasa disebut juga dengan Restore). Dengan mengembalikan iPhone maka kamu akan menghapus semua data dan pengaturan pada ponsel kamu.

Untuk mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik sangat mudah. Hanya menggunakan menyelaraskan iPhone & klik tombol restore di iTunes. Tetapi apabila iPhone kamu masih nir sanggup menyala, coba cara dibawah ini:

  1. Colokkan kabel USB iPhone ke port Konektor Lightning/Dock, tapi jangan ke komputer kamu.
  2. Tahan tombol Home iPhone (pada iPhone 7, tahan volume down).
  3. Sambil menahan tombol Home, pasang ujung kabel USB yang lain ke komputer kamu.
  4. Ini akan membuka iTunes, memasukkan iPhone ke recovery mode, dan membiarkan kamu benar-benar mengembalikan iPhone.

Masukkan iPhone Ke DFU Mode

Dalam beberapa situasi, iPhone kamu mungkin tidak menyala karena gagal booting. Ini bisa terjadi setelah jailbreak atau saat kamu mencoba install update iOS tanpa daya tahan baterai yang cukup.

Jika kamu menghadapi perkara ini, masukkan ponsel engkau ke DFU mode seperti ini:

  1. Hubungkan iPhone kamu ke komputer kamu.
  2. Tahan tombol on/offselama 3 detik, lalu lepaskan.
  3. Tahan tombol on/off dan tombol Home (pada iPhone 7, tahan volume bawah) secara bersama sekitar 10 detik.
  4. Lepaskan tombol on/off, namun tetap menahan tombol Home (pada iPhone 7, tahan volume bawah) selama sekitar 5 detik.
  5. Jika layar tetap hitam dan tidak ada yang muncul, kamu berada dalam DFU Mode. Ikuti petunjuk di layar di iTunes.

Teknolah Bonus Kiat iPhone: Tidak punya cukup ruang penyimpanan untuk mengupdate iPhone kamu? Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu menyelesaikannya.

Reset Proximity Sensor

Situasi langka lainnya yang menyebabkan iPhone kamu tidak menyala adalah kerusakan pada proximity sensor yang meredupkan layar iPhone saat kamu menahannya ke wajah kamu. Hal ini menyebabkan layar tetap gelap meski ponsel menyala dan tidak di dekat wajah kamu.

  1. Tahan tombol Home dan on/off untuk me-restart ponsel.
  2. Saat restart, layarnya harus bekerja.
  3. Ketuk aplikasi Settings.
  4. Ketuk General.
  5. Ketuk Reset.
  6. Ketuk Reset All Settings. Ini menghapus semua preferensi dan pengaturan kamu di iPhone, namun tidak akan menghapus data kamu.

Jika iPhone Kamu Masih Tidak Hidup

Jika iPhone kamu masih tidak bisa menyala setelah mencoba semua langkah ini, masalahnya mungkin terlalu serius untuk bisa diperbaikinya sendiri. Kamu perlu jalan-jalan keluar rumah untuk mengunjungi Apple Store atau Services Center Apple terdekat di tempat kamu.

Kamu harus menilik status garansi iPhone kamu sebelum kamu pergi karena itu sanggup menghemat uang engkau buat pemugaran. Apabila ternyata iPhone kamu divonis nir bisa diperbaiki, & engkau menetapkan buat membeli ponsel baru sebagai penggantinya, bacalah semua mengenai iPhone 8 yg kami ketahui.

Post a Comment

Previous Post Next Post