ICloud Drive menyediakan penyimpanan berbasis cloud buat iPad. Ini mempunyai poly fungsi buat pemilik iPad. Fungsi primer iCloud Drive merupakan menjadi cara buat back up iPad engkau & restore iPad engkau menurut backup. Ini sangat berguna ketika kamu mengubah iPad engkau , lantaran membuat prosesnya jadi lebih cepat & mulus berkat iCloud Drive.

Fungsi iCloud Drive bukan hanya sekedar backup iPad saja. Kamu dapat menyimpan foto, video dan dokumen dari pelaksanaan seperti Pages dan Numbers. Dan lantaran menyediakan opsi penyimpanan global di iPad, engkau dapat menggunakannya untuk mengakses dokumen yang sama menurut aneka macam aplikasi. Jadi engkau dapat memindai selembar kertas memakai Scanner Pro, lalu menyimpannya ke iCloud Drive dan mengaksesnya menurut aplikasi Mail buat mengirimnya sebagai lampiran.

Bagaimana Saya Menggunakan iCloud Drive?

ICloud Drive sudah terintegrasi ke dalam aplikasi Apple, jadi kalau kamu membuat dokumen di Pages, dokumen tersebut disimpan di iCloud Drive. Kamu bahkan dapat membuka dokumen tersebut di PC berbasis Windows melalui situs iCloud.com. Dan banyak aplikasi seperti Scanner Pro yang disebutkan di atas memberikan integrasi yang mulus dengan iCloud Drive.

Kamu juga bisa mengakses iCloud Drive di sebagian akbar pelaksanaan yang mendukung penyimpanan cloud. Kamu akan tak jarang menemukan iCloud Drive menggunakan mengetuk tombol Share yg terintegrasi ke pada pelaksanaan. Beberapa pelaksanaan arsip manager mungkin memiliki iCloud Drive yg terintegrasi ke dalam sistem hidangan.

Ingat, iCloud Drive dalam dasarnya menyimpan dokumen kamu ke situs eksklusif pada web. Hal ini penting lantaran satu fitur hebat berdasarkan penyimpanan awan merupakan kemampuan untuk mengakses dokumen dari beberapa perangkat. ICloud Drive tidak hanya mendukung iPad & iPhone, memungkinkan kamu untuk mengerjakan dokumen kamu di smartphone atau tablet engkau , tetapi pula mendukung Mac OS dan Windows. Ini berarti kamu bisa membuat dokumen pada laptop kamu.

Kamu jua dapat mengelola iCloud Drive di iPad engkau dengan memasang pelaksanaan Drive iCloud. Sayangnya, tidak ada cara ketika ini untuk menciptakan folder spesifik di iCloud Drive, meskipun dalam akhirnya akan berubah di masa mendatang. Ini kentara terlihat seperti kelalaian besar dalam bagian Apple.

Bagaimana menggunakan iCloud Photo Library?

ICloud Drive juga dapat digunakan untuk menyimpan foto dan video kamu. ICloud Photo Library adalah perluasan dari iCloud Drive. Namun, dalam banyak hal diperlakukan sebagai fitur terpisah, baik iCloud Drive dan iCloud Photo Library menarik dari ruang penyimpanan yang sama.

Kamu dapat mengaktifkan iCloud Photo Library pada aplikasi Settings iPad pada bawah pengaturan iCloud. Tombol iCloud Photo Library dapat ditemukan pada bagian Foto pengaturan iCloud. Sebuah iPad dengan iCloud Photo Library diaktifkan akan menyimpan setiap foto atau video yg diambil ke iCloud Drive. Kamu jua dapat mengaktifkan iCloud Photo Sharing tanpa mengaktifkan fitur iCloud Photo Library.

Bagaimana Cara Memperluas Ruang Penyimpanan yang Tersedia Melalui iCloud Drive?

Setiap akun Apple ID hadir dengan ruang penyimpanan iCloud Drive 5 GB. Cukup untuk mendukung iPad, iPhone dan bahkan menyimpan beberapa foto dan video. Namun, jika kamu suka mengambil banyak foto, sering menggunakan iCloud Drive atau memiliki anggota keluarga tambahan pada Apple ID yang sama, kamu dapat dengan mudah menghabiskan ruang penyimpanan.

ICloud Drive nisbi murah dibandingkan menggunakan layanan berbasis cloud lainnya. Apple menyediakan paket 50 GB seharga Rp 14Ribu per bulan, planning 200 GB seharga Rp 43Ribu per bulan dan penyimpanan terrabyte seharga RP 142Ribu per bulan.

Kamu dapat mempertinggi versi penyimpanan dengan membuka pelaksanaan Settings iPad, memilih iCloud menurut menu sisi kiri & penyimpanan dari setelan iCloud. Layar ini akan membiarkan kamu menyentuh "Change Storage Plandanquot; buat menaikkan ruang yang tersedia buat iCloud Drive.

Post a Comment

Previous Post Next Post