Aplikasi bawaan yang kamu gunakan untuk memutar musik di iPhone atau iPod touch disebut Music (di iOS 5 atau lebih tinggi; sedangkan di iOS 4 atau lebih rendah itu disebut iPod). Meskipun ada banyak aplikasi pemutar musik untuk iOS, ini tetap menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk mendengarkan musik di perangkat iDevice mereka.

Memainkan Musik

Jelajahi perpustakaan musik kamu sampai kamu menemukan lagu, album, artis baru, atau playlist yang ingin kamu dengarkan dan ketuk untuk diputar. Setelah lagu diputar, serangkaian opsi baru akan muncul seperti yang ditunjukkan oleh angka biru di screenshot di atas.

Opsi Aplikasi Music

Opsi ini memungkinkan kamu melakukan hal berikut:

Kembali ke Perpustakaan Musik

Panah belakang di sudut kiri atas membawa kamu kembali ke layar terakhir yang kamu gunakan.

Lihat Semua Lagu berdasarkan Album

Tombol di sudut kanan atas yang menunjukkan tiga garis horizontal memungkinkan Anda melihat semua lagu dari album di aplikasi Music Anda. Ketuk tombol itu untuk melihat semua lagu lain dari album yang sama dengan lagu yang sedang diputar.

Scrub atau "gesek" ke Depan atau Kembali

Bilah progres menunjukkan berapa lama lagu telah diputar dan berapa lama waktu yang tersisa. Ini juga memungkinkan kamu mempercepat atau memundurkan dalam lagu, teknik yang biasa disebut scrubbing. Untuk bergerak di dalam lagu, cukup ketuk dan tahan pada garis merah (atau lingkaran, di versi iOS sebelumnya) pada bilah progres dan seret ke arah mana pun kamu ingin bergerak di dalam lagu.

Kembali/Maju

Tombol mundur/maju di bagian bawah layar memungkinkan kamu pindah ke lagu sebelumnya atau berikutnya di album atau playlist yang kamu dengarkan.

Mainkan/Jeda

Tombol yang berguna untuk mulai atau berhenti mendengarkan lagu saat ini.

Naikkan atau Turunkan Volume

Bilah di bagian bawah layar mengontrol volume lagu. Kamu dapat menaikkan atau menurunkan volume dengan menyeret penggeser atau dengan menggunakan tombol volume yang dipasang di sisi iPhone atau iPod touch.

Ulangi Lagu

Tombol di kiri bawah layar diberi label Repeat. Saat kamu mengetuknya, menu akan muncul yang memungkinkan kamu mengulang lagu, semua lagu dalam playlist atau album yang kamu dengarkan, atau diputar ulang. Ketuk opsi yang kamu inginkan dan, kalau kamu memilih salah satu opsi pengulangan, tombolnya akan berubah untuk mencerminkan itu.

Create/Buat

Tombol ini berada di bagian tengah bawah layar yang memungkinkan kamu untuk menggunakan lagu yang sedang diputar untuk melakukan beberapa hal yang bermanfaat. Ketika kamu menekan tombol, kamu akan dapat membuat Genius Playlist, Stasiun Baru dari Artis, atau Stasiun Baru dari Lagu. Genius Playlist itu sendiri adalah playlist lagu berdasarkan lagu yang kamu dengarkan sebagai titik awal. Dua opsi lainnya memungkinkan kamu menggunakan artis/lagu untuk membuat stasiun iTunes Radio baru.

Shuffle/Kocok

Tombol di bagian kanan yang berlabel Shuffle memungkinkan kamu mendengarkan lagu dalam urutan acak. Ketuk ini untuk mengacak lagu-lagu di album atau playlist yang sedang kamu dengarkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post