Tahukah kamu kalu kamu dapat menyimpan website ke home screen iPad kamu dan menggunakannya seperti aplikasi apa pun? Ini merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan akses cepat ke website favorit kamu, terutama untuk laman web yang tiap hari kamu kunjungi. Ini juga berarti kamu dapat membuat folder yang didalamnya penuh dengan website di iPad kamu, dan kamu bahkan dapat men-drag ikon aplikasi website untuk dock di bagian bawah home screen.

Saat kamu mengklik ikon website dari Home Screen kamu, kamu akan membuka tautan tersebut di browser Safari. Jadi setelah kamu selesai, kamu dapat keluar dari Safari atau melanjutkan browsing web seperti biasa.

'Pinning' Website buat Home Screen Kamu

  1. Pertama, masuk ke laman web yang ingin kamu simpan ke home screen di browser Safari.

  2. Selanjutnya, tekan tombol Share. Ini adalah tombol yang ada di sebelah kanan address bar, yang terlihat seperti kotak dengan panah yang keluar darinya.

  3. Kamu akan melihat "Add to Home Screen" di baris kedua dari tombol. Memiliki tanda plus besar di tengah-tengah tombol dan tepat di sebelah tombol "Add to Reading List".

  4. Setelah kamu menekan tombol Add to Home Screen, akan muncul jendela dengan nama situs, alamat web dan ikon untuk website. Kamu tidak perlu mengubah apa pun, tetapi jika kamu ingin memberikan website nama baru, kamu dapat menekan di bagian nama dan masukkan apa pun yang kamu inginkan.

  5. Tekan tombol Add di pojok kanan atas jendela untuk menyelesaikan tugas. Setelah kamu menekan tombol, Safari akan menutup dan kamu akan melihat sebuah ikon website di Home screen kamu.

Apa Saja yg sanggup Kamu Lakukan Dengan Share Button?

Kamu mungkin telah memperhatikan sejumlah opsi lain saat kamu mengetuk tombol Share di Safari. Berikut adalah beberapa hal yang benar-benar keren yang dapat kamu lakukan melalui menu ini:

  • Pesan. Apakah kamu pernah mengunjungi sebuah halaman web atau membaca sebuah artikel dan berpikir teman mungkin menikmatinya? kamu dapat menggunakan opsi Pesan untuk mengirim link website ke teman melalui pesan teks.
  • Mail. Hal ini mirip dengan pesan, tapi bukannya mengirimkan pesan teks, kamu dapat mengirim link ke teman melalui email. Opsi ini menampilkan layar normal email compose dalam browser Safari, sehingga kamu dapat mengetikkan pesan lengkap untuk menemani link.
  • AirDrop. Ini adalah salah satu fitur super cool namun tampaknya hanya sedikit orang yang tentang fitur ini pada iPhone dan iPad. AirDrop memungkinkan kamu dengan cepat berbagi file dengan orang-orang terdekat asalkan mereka memiliki iPhone atau iPad. Mereka biasanya akan perlu berada di daftar kontak kamu, meskipun kamu dapat mengatur AirDrop untuk mendeteksi perangkat dekatnya. gambar kontak mereka akan muncul di daerah AirDrop (jika mereka tidak memiliki gambar, ia akan menampilkan inisial mereka) dan kamu dapat menekan ikon untuk berbagi website, foto atau apa saja dengan mereka. Cari tahu lebih lanjut tentang AirDrop.
  • Tambahkan ke Catatan. Hal ini untuk berbagai kesempatan saat kamu tidak ingin bookmark situs web tetapi kamu masih ingin menyimpan link untuk referensi nanti. Tambah ke Daftar Bacaan juga merupakan pilihan yang baik untuk ini, tetapi dengan menambahkannya sebagai Catatan, kamu bisa mendapatkan link dari hampir semua perangkat menggunakan icloud.com.
  • Facebook. Jika kamu memiliki iPad yang terhubung ke Facebook, kamu dapat dengan cepat memposting link ke artikel di feed . Hal ini juga dapat dilakukan dengan Twitter.
  • Tambahkan ke iBooks sebagai PDF. Ini adalah salah satu fitur yang sangat keren yang tersembunyi dari iPad. Kamu pada dasarnya dapat mengkonversi halaman web ke PDF dengan pilihan ini. Ini bagus untuk artikel yang sangat panjang, dan karena itu salinan segala sesuatu di halaman web, kamu akan mendapatkan semua foto, gambar, dan juga diagram.
  • Print. Pilihan ini pada baris kedua dari tombol. Kamu perlu menggulir untuk melihatnya. Jika kamu memiliki sebuah printer AirPrint, kamu dapat dengan cepat mencetak halaman web.
  • Meminta Desktop Site. Fitur lain yang sangat berguna. Jika kamu menekan halaman web yang keras kepala memberi kamu halaman mobile-dioptimalkan dan tidak-cukup-penuh-fungsional, kamu dapat menggunakan fitur ini untuk meminta versi desktop. Pada dasarnya, Safari berpura-pura menjadi versi desktop ketika meminta halaman. Fitur ini akan lebih membantu jika itu adalah on/off sehingga kamu bisa menyalakannya semi-permanen, tapi itu bagus bahkan dengan penggunaan yang lebih terbatas.

Post a Comment

Previous Post Next Post