Ada banyak situasi untuk menggunakannya, tetapi hanya ada satu pengertian — untuk membantu perangkat lain terhubung ke internet. Ingin tahu cara menggunakan Personal Hotspot untuk menjadikan iPhone sebagai modem atau router Wi-Fi? Yuk, simak penjelasan selengkapnya dari TeknoLah berikut ini!

Tentang Personal Hotspot

Personal Hotspot adalah nama fitur tethering iOS yang memungkinkan iPhone berbagi koneksi data seluler 4G atau 3G dengan perangkat lain di dekatnya melalui Wi-Fi, Bluetooth, atau USB. Saat menggunakan Personal Hotspot, iPhone berfungsi seperti modem seluler atau hotspot Wi-Fi dan menyiarkan koneksi internetnya ke perangkat lain yang terhubung dengannya. Semua data yang dikirim ke dan dari perangkat tersebut dialihkan melalui iPhone ke internet. Dengan Personal Hotspot, komputer apa pun atau perangkat lain yang bisa terhubung ke jaringan Wi-Fi bisa online di mana saja anda bisa mengakses web di ponsel anda.

Cara Mengaktifkan Personal Hotspot

Agar iPhone anda bisa memberikan akses internet ke perangkat lain dengan Personal Hotspot, maka anda harus mengaktifkan fitur ini di iPhone terlebih dahulu. Berikut adalah cara mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Personal Hotspot.
  3. Pindahkan penggeser Personal Hotspot ke On/hijau.

Di iOS 6 dan sebelumnya, langkah-langkahnya adalah Settings > Network > Personal Hotspot > pindahkan slider ke On/hijau untuk menyalakannya.

Jika anda belum mengaktifkan Wi-Fi, Bluetooth, atau keduanya waktu anda mengaktifkan Personal Hotspot, jendela sembulan akan menanyakan apakah anda ingin menyalakannya atau hanya memakai USB.

Meyambungkan Perangkat Lain ke Personal Hotspot yang Telah Dibuat

Setelah Personal Hotspot diaktifkan di iPhone, mulai saat itu, iPhone anda bertindak sebagai jaringan Wi-Fi atau modem, tempat perangkat lain bisa terhubung — misalnya, Mac, iPad, iPod Touch (atau perangkat lainnya yang memiliki fungsi Wi-Fi, Bluetooth, atau USB).

Menghubungkan perangkat lain ke Personal Hotspot anda melalui Wi-Fi itu mudah. Beri memahami orang yang ingin terhubung buat menghidupkan Wi-Fi di perangkat mereka dan mencari nama ponsel anda (seperti yang ditunjukkan pada layar Personal Hotspot). Mereka wajib menentukan jaringan itu dan memasukkan kata sandi yang ditunjukkan dalam layar Personal Hotspot di iPhone ? Dan pada sini anda menikmati internet, membaca berita, dan poly lagi.

Ketentuan Dalam Menggunakan Personal Hotspot

Setelah anda belajar mengenai cara membuat Personal Hotspot di iPhone, anda tentu ingin mengetahui ketentuan penting saat menggunakan fitur ini.

Tetapi, perlu anda ketahui bahwa nir semua model iPhone mendukung Personal Hotspot. Berikut adalah ketentuan berdasarkan iPhone yang bisa menggunakan Personal Hotspot:

  • IPhone 4 ke atas
  • iOS 4.3 atau versi lebih baru
  • Paket data internet
  • Kabel USB, jika anda ingin menghubungkan perangkat melalui metode seperti itu.

Tips Menggunakan Personal Hotspot

Personal Hotspot adalah fitur yang memudahkan pengguna iPhone untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain. Ada beberapa tips dalam menggunakan Personal Hotspot agar fitur ini menjadi lebih efisien dan menguntungkan penggunanya:

  • Usahakan perangkat lain yang terhubung ke Personal Hotspot iPhone berdekatan agar koneksinya stabil.
  • Berhubung Personal Hotspot memakai data seluler iPhone, apabila paket data internet iPhone anda tinggal sedikit, adabaiknya tidak melakukan streaming video atau melakukan tugas lain yang membutuhkan banyak bandwidth di perangkat yang terhubung.
  • Jika anda tidak melihat menu Hotspot Pribadi di iPhone anda, cari tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara mendapatkannya kembali di Cara Memperbaiki Personal Hotspot iPhone yang Hilang di iPhone & iOS.
  • Jika kata sandi default Personal Hotspot susah diingat, anda bisa dengan mudah menggatinya sesuai dengan apa yang anda inginkan kapan pun. Baca petunjuk kami tentang Cara Mengganti Kata Sandi Personal Hotspot iPhone.

Nah, itulah cara menggunakan Personal Hotspot di iPhone berserta dengan beberapa pembahasan lain yang terkait dengannya. Terima kasih sudah membaca!

Post a Comment

Previous Post Next Post