Jadi, Apakah iPhone adalah Ponsel Android?

Jawaban singkatnya adalah nir, iPhone bukanlah ponsel Android (atau kebalikannya). Meskipun keduanya merupakanSmartphone — yaitu ponsel yang dapat menjalankan aplikasi dan terhubung ke Internet, serta melakukan panggilan — keduanya berbeda dan tidak kompatibel satu sama lain.

Android dan iPhone adalah brand terpisah, alat serupa yang melakukan hal serupa, tetapi keduanya tidak sama. Misalnya, Honda dan Toyota sama-sama mobil, tetapi mereka bukan kendaraan yang sama. Mac dan PC sama-sama komputer dan dapat melakukan sebagian besar hal yang sama, tetapi keduanya tidak identik.

Hal yang sama berlaku untuk iPhone dan Android. Keduanya adalah Smartphone dan umumnya dapat melakukan hal yang sama, tetapi keduanya tidak identik. Ada empat area kunci yang membedakan iPhone dan ponsel Android.

4 Area Kunci yg Membedakan iPhone & Ponsel Android

1. Sistem Operasi

Salah satu hal terpenting yang membedakan Smartphone ini adalah sistem operasi yang dijalankannya. Sistem operasi, atau OS, adalah perangkat lunak dasar yang membuat ponsel berfungsi. Windows adalah contoh OS yang berjalan di komputer desktop dan laptop.

IPhone menjalankan iOS, yg dibentuk oleh Apple. Ponsel Android menjalankan sistem operasi Android, yang dibuat sang Google. Sementara semua OS pada dasarnya melakukan hal yg sama, iPhone & OS Android tidak sama & nir kompatibel. IOS hanya berjalan pada perangkat Apple, sementara Android berjalan pada ponsel dan tablet Android yg dibentuk sang sejumlah perusahaan yang tidak selaras. Ini berarti engkau nir bisa menjalankan iOS pada perangkat Android dan nir dapat menjalankan OS Android pada iPhone.

2. Manufacturer

Pembeda utama lainnya antara iPhone dan Android adalah perusahaan yang memproduksi mereka. IPhone hanya dibuat oleh Apple, sementara Android tidak terikat dengan produsen tunggal. Google mengembangkan OS Android dan melisensinya ke perusahaan yang ingin menjual perangkat Android, seperti Motorola, HTC, dan Samsung. Google bahkan membuat ponsel Android sendiri, yang disebut Google Pixel.

Anggap saja Android seperti Windows: aplikasi dibentuk oleh satu perusahaan, tetapi dijual pada perangkat keras berdasarkan poly perusahaan. IPhone misalnya macOS: itu dibuat sang Apple & hanya berjalan pada perangkat Apple.

Manakah menurut opsi ini yang engkau sukai bergantung pada poly hal. Banyak orang lebih menentukan iPhone lantaran perangkat keras & sistem operasi keduanya dibentuk sang Apple. Ini berarti mereka akan lebih terintegrasi secara erat & memberikan pengalaman yang dipoles. Penggemar Android, di sisi lain, lebih memilih opsi yang tiba menggunakan sistem operasi yg berjalan pada perangkat keras menurut berbagai perusahaan.

3. Aplikasi

Baik iOS dan Android keduanya dapat menjalankan aplikasi, tetapi aplikasi mereka tidak kompatibel satu sama lain. Aplikasi yang sama mungkin tersedia untuk kedua perangkat, tetapi kamu perlu versi yang dirancang untuk sistem operasi kamu agar dapat berfungsi. Jumlah total aplikasi yang tersedia untuk Android lebih tinggi daripada untuk iPhone, tetapi angka bukanlah hal yang paling penting di sini. Menurut beberapa laporan, puluhan ribu aplikasi di toko aplikasi Google (disebut Google Play) adalah malware, melakukan sesuatu diluar fungsinya atau kualitasnya rendah.

Penting jua untuk mengetahui bahwa beberapa pelaksanaan yang berguna & berkualitas tinggi hanya tersedia untuk iPhone. Secara umum, pemilik iPhone menghabiskan lebih banyak uang buat aplikasi, & dipandang sebagai pelanggan yang lebih diinginkan sang poly perusahaan. Ketika pengembang wajib memilih antara menginvestasikan upaya buat membuat aplikasi buat iPhone & Android, atau hanya iPhone, beberapa memilih iPhone saja. Memiliki dukungan perangkat keras dari hanya satu pembuat membuat pengembangan lebih mudah juga.

Dalam beberapa perkara, pengembang merilis versi iPhone dari aplikasi mereka terlebih dahulu & lalu versi buat Android akan menyusul, bisa berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun kemudian. Terkadang mereka sama sekali nir merilis versi Android, tetapi sekarang ini telah kurang umum.

Pelajari lebih lanjut buat mengetahui perbedaan aplikasi yg tersedia di dua platform termasuk:

  • Dapatkah Kamu Menjalankan Aplikasi iPhone di Android dan Windows?
  • Dapatkah Kamu Install Facetime di Android?

4. Keamanan

Karena ponsel semakin menjadi pusat kehidupan kita, keamanan mereka semakin penting. Di bagian depan ini, dua platform Smartphone sangat berbeda.

Android dirancang agar lebih dapat dioperasikan dan tersedia di lebih banyak perangkat. Kelemahan dari ini adalah bahwa keamanannya lebih lemah. Beberapa penelitian menemukan bahwa sebanyak 97% virus dan malware menyerang Android. Jumlah malware yang menyerang iPhone sangat kecil sehingga tidak terukur (3% lainnya menyerang platform selain Android dan iPhone). Kontrol ketat Apple atas platformnya, dan beberapa keputusan cerdas dalam mendesain iOS, menjadikan iPhone sebagai mobile platform paling aman.

Post a Comment

Previous Post Next Post