Berikut adalah rekomendasi dari tim Teknolah untuk web browser terbaik untuk iPhone dan iPad yang dapat kamu gunakan.

Chrome

Chrome adalah jawaban Google untuk alternatif Safari, mitra berat yang menawarkan banyak alat berharga dan kemudahan dalam integrasi dengan layanan Google lainnya. Setelah disinkronkan dengan, Chrome memberi kamu akses ke hampir semua data yang terkait dengan akun kamu, termasuk sandi, riwayat penelusuran, bookmark, tab terbuka, dan sejenisnya. Ini sangat cepat, menawarkan bilah alamat yang secara mudah digandakan sebagai kotak penelusuran atau menjelajahi web secara pribadi menggunakan mode Incognito alias Penyamaran bawaan aplikasi.

Terbaik untuk: Mereka yang sudah sangat tenggelam dalam ekosistem Google.

Unduh sekarang buat:

IOS

Ghostery

Ghostery adalah mobile browser yang sempurna untuk siapa pun yang tidak ingin dilacak perusahaan periklanan, atau melihat, apa yang sedang mereka lakukan secara daring. Kamu bahkan dapat mengizinkan browser untuk mengatalog pelacak yang kamu temui dan situs tempat mereka muncul karena tujuan utama browser ini adalah menjaga privasi dan anonimitas kamu. Cookies juga dapat sepenuhnya dinonaktifkan dari Pengaturan iPhone. Browser memberi pengguna daftar pelacak untuk mengaktifkan atau menonaktifkan untuk situs apa pun yang mereka kunjungi - lengkap dengan pemberitahuan bernomor merah di sudut kanan bawah - dan tidak ada satu pun dari opsi search engine yang biasa (yaitu Google, Yahoo, Bing). Sebagai gantinya, ada ‘Ghostery,’ yang didukung oleh DuckDuckGo.

Terbaik untuk: Mereka yang lebih mengutamakan privasi atas kecepatan dan desain.

Unduh sekarang buat:

IOS

Dolphin Browser

Mobile browser buatan Mobotap ini adalah browser yang sangat stabil, yang dipasangkan dengan ketebalan fitur yang berharga dan secara intrinsik berakar pada jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan YouTube. Setelah disinkronisasikan dengan akun yang sesuai, kamu dapat berbagi konten di jejaring sosial dengan satu klik, atau menyimpan konten langsung ke akun Evernote atau Box mereka. Opsi tambahan untuk mengubah gambar latar beranda, menyesuaikan ukuran font, dan memulai mode layar penuh, juga ada, seperti kesempatan untuk menjelajahi web secara pribadi dan memblokir iklan yang tidak diinginkan dan berbagai konten pop-up.

Terbaik untuk: Mereka yang menginginkan penyesuaian dan navigasi terbaru.

Unduh sekarang buat:

IOS

Opera Mini Web Browser

Opera Mini dimulai sebagai proyek percontohan sederhana pada tahun 2004, berasal dari raja browser desktop open-source dan dibangun dari bawah ke atas untuk mengambil semua konten web melalui server proxy. Karena itu, browser versi mobile-nya menjadi salah satu aplikasi tercepat pada daftar ini, aplikasi ini memiliki kemampuan cepat untuk mengompresi data hingga 90 persen sebelum mengunduh dan menampilkan laman web dan konten serupa di jaringan yang paling ramai sekalipun. Browser ini ringan dan dirancang untuk berjalan pada bandwidth terbatas, sehingga tidak menawarkan segudang fitur standar yang ditandingi oleh pesaing.

Terbaik untuk: Mereka yang mencari kecepatan dan antarmuka yang mudah dinavigasi.

Unduh sekarang buat:

IOS

Firefox

Firefox untuk iOS memiliki semua fitur yang dimiliki web browser  serupa lainnya, seperti masuk untuk menyinkronkan pengaturan, riwayat, bookmark, dan kata sandi. Mode penjelajahan pribadi Firefox mencegah browser mengingat riwayat penjelajahan kamu, dan itu juga akan memungkinkan kamu menghapus setiap dan semua informasi yang disimpan cukup dengan satu ketukan.

Jika kamu menggali lebih dalam pengaturannya, kamu akan melihat beragam kelebihan Firefox daripada mobile browser lainnya. Misalnya, Firefox akan membiarkan kamu memilih apakah kamu ingin atau mengizinkannya bekerja dengan keyboard pihak ketiga. Beberapa keyboard pihak ketiga dapat mengirimkan kembali hal-hal yang kamu ketik ke pengembang, jadi ada baiknya memiliki opsi untuk pengaturan ini. Pengaturan lain yang berhubungan dengan privasi yang sangat penting adalah integrasi Touch ID & Passcode. Contoh saat ini yang mungkin berguna adalah jika orang lain memiliki akses ke smartphone kamu. Di Chrome, misalnya, seseorang dapat meminjam smartphone kamu mengakses bagian kata sandi yang disimpan dengan masuk ke pengaturan. Di Firefox, kamu dapat mengaktifkan Touch ID & Passcode, dan ketika kamu ingin akses ke log-in yang tersimpan, Firefox akan menanyakan passcode atau sidik jari kepada kamu.

Terbaik untuk: Mereka yang suka berbagi smartphone mereka dengan orang lain.

Unduh sekarang buat:

IOS

Puffin Browser

Puffin adalah aplikasi web browsing paling cepat yang berbeda dari browser lain yang tercantum dalam daftar ini. Fitur kompresi dari aplikasi ini cukup efisien untuk membuat waktu buka halaman menjadi cepat. Puffin juga mendukung halaman Flash. Versi terbaru dari aplikasi ini juga dapat meminimalkan konsumsi data.

Terbaik untuk: Mereka yang suka laman web dimuat lebih cepat.

Unduh sekarang buat:

IOS

Safari

Ini juga merupakan web browser tercepat di daftar kami berkat mesin JavaScript eksklusifnya sementara tetap cukup sarat fitur untuk bersaing dengan yang terbaik. Selain itu, Safari menawarkan kemampuan pencarian suara yang mirip dengan Chrome, tetapi karena perangkat lunaknya adalah produk Apple, ia mengandalkan bantuan suara melalui Siri. iCloud Keychain  yang digabungkan juga menonjol, menyimpan dan secara otomatis memasukkan nama akun, kata sandi, dan nomor kartu kredit setiap kali kamu perlu masuk ke situs atau berbelanja online, seperti kemampuan untuk menyimpan gambar ke album foto dengan menekan konten tersebut untuk beberapa detik. Fitur lain berlimpah, tetapi itu adalah kenyamanan yang tertanam dan kemudahan penggunaan bawaan Safari menjadikannya salah satu dari lima pilihan terbaik kami.

Terbaik untuk: Mereka yang mencari hanya design minimalis.

Akhir Kata

Nah, itulah 7 browser terbaik untuk iPhone dan iPad. Memilih browser sangat bergantung pada minat dan pola penelusuran kamu. Browser iPhone yang berbeda menawarkan pula serangkaian fitur yang berbeda. Beberapa pengguna lebih menyukai aplikasi yang fokus pada privasi sementara yang lain suka menggunakan aplikasi yang meminimalkan konsumsi data. Semua aplikasi browser iPhone yang telah kami sebutkan di atas bisa diunduh secara gratis dari App Store.

Post a Comment

Previous Post Next Post