iOS menggunakan antarmuka Multi-touch dimana isyarat sederhana digunakan untuk mengoperasikan perangkat, seperti menggesek jari kamu di layar untuk berpindah ke halaman berikutnya atau mencubit jari kamu untuk memperkecil. Ada lebih dari satu juta aplikasi iOS yang tersedia untuk didownload di aplikasi Apple App Store, toko aplikasi terpopuler di perangkat mobile mana pun.

Apa itu sistem operasi?

Dalam istilah yang paling mudah, sistem operasi adalah apa yang ada di antara kamu dan perangkat fisik. Ini menafsirkan perintah software applications ("aplikasi"), dan aplikasi tersebut memberi akses ke fitur perangkat, seperti layar Multi-touch atau penyimpanan.

Sistem operasi mobile seperti iOS berbeda dari sebagian besar sistem operasi lain karena mereka meletakkan setiap aplikasi di shell pelindungnya sendiri, yang membuat aplikasi lain tidak mengganggu mereka. Hal ini membuat virus tidak mungkin menginfeksi aplikasi pada sistem operasi mobile, walaupun bentuk malware lainnya dapat dan memang ada. Shell pelindung di sekitar aplikasi juga menimbulkan keterbatasan karena membuat aplikasi berkomunikasi langsung satu sama lain. IOS berhasil mengatasinya dengan menggunakan kemampuan extensibility, fitur yang memungkinkan aplikasi mendapat persetujuan untuk berkomunikasi dengan aplikasi lain.

Apakah Saya Dapat Melakukan Multitasking di iOS?

Ya, kamu bisa Multitasking di iOS. Apple menambahkan bentuk khusus Multitasking 'terbatas' setelah rilis iPad. Multitasking ini memungkinkan proses seperti memainkan musik di latar belakang.

Ini jua menyediakan pengalihan pelaksanaan yang cepat dengan menyimpan sebagian aplikasi pada memori meskipun tidak berada pada latar depan.

Apple kemudian menambahkan fitur yang memungkinkan beberapa Seri iPad memanfaatkan Slide-Over dan Split-View Multitasking. Split-View Multitasking membagi layar menjadi dua, memungkinkan kamu menjalankan aplikasi individual di setiap sisi layar.

Berapa porto update iOS? Seberapa tak jarang diupdate?

Apple tidak mengenakan biaya untuk update ke sistem operasi. Bahkan, Apple juga memberikan dua paket produk software dengan pembelian perangkat iOS: Paket aplikasi IWork office, yang mencakup software pengolah kata, spreadsheet dan presentasi, dan paket iLife, yang mencakup software pengeditan video, pengeditan musik dan software pembuatan, dan software pengedit foto. Ini selain aplikasi seperti Safari, Mail, dan Notes yang telah terinstal dengan sistem operasi.

Apple merilis update akbar untuk iOS setahun sekali, menggunakan pengumuman pada konferensi pengembang Apple di awal trend panas yang diikuti oleh rilis pada awal ekspresi dominan gugur yg dijadwalkan bertepatan menggunakan pengumuman contoh iPhone & iPad terkini.

Rilis gratis ini menambahkan fitur utama ke sistem operasi, seperti virtual touchpad yang ditambahkan dalam rilis iOS 9. Apple juga melakukan rilis perbaikan bug dan patch keamanan sepanjang tahun.

Haruskah saya mengupdate perangkat saya setiap terdapat rilis kecil atau hanya ketika rilis iOS besar ?

Selalu mengupdate iPad atau iPhone bahkan saat rilis nampaknya kecil merupakan hal yang sangat penting. Patch kecil sepanjang tahun sering ditujukan untuk menambal lubang di lapisan keamanan yang ditemukan hacker.

Apple telah mempermudah mengupdate perangkat dengan memungkinkan kita menjadwalkan update pada malam hari.

Bagaimana cara update perangkat aku ke versi modern iOS?

Cara termudah untuk mengupdate iPad, iPhone atau iPod Touch adalah dengan menggunakan fitur penjadwalan. Saat update baru dilepaskan, perangkat akan menanyakan apakah kamu ingin mengupdate-nya di malam hari. Cukup ketuk "Install Later" pada kotak dialog dan ingat untuk menyambungkan perangkat kamu sebelum tidur. Fitur ini diperkenalkan dengan iOS 9, jadi kamu perlu setidaknya mengikuti versi untuk melakukan ini.

Kamu juga dapat menginstal update secara manual dengan masuk ke Settings di iPad, memilih General dari menu sisi kiri dan kemudian memilih Software Update. Ini akan membawa kamu ke layar tempat kamu dapat mendownload update dan menginstalnya pada perangkat. Satu-satunya persyaratan adalah perangkat kamu harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyelesaikan prosesnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post