Apa yang dilakukan MOM.Exe?

Ibarat seorang ibu yang memantau aktivitas dan kemajuan anak mereka, MOM.Exe adalah komponen pemantauan dari AMDCatalyst Control Center. Ini diluncurkan bersamaan dengan CCC.Exe, yang merupakan aplikasi host Catalyst Control Center, dan bertanggung jawab untuk memantau pengoperasian AMDvideo card yang terpasang di sistem.

Seperti CCC.Exe, dan executable terkait lainnya seperti atiedxx dan atiesrxx, MOM.Exe biasanya berjalan di latar belakang. Itu berarti, dalam keadaan normal, kamu tidak akan pernah melihat atau khawatir tentang hal itu. Sebenarnya, kamu sama sekali tidak perlu khawatir tentang Catalyst Control Center kecuali kamu bermain game di komputer kamu, menggunakan beberapa monitor, atau perlu mengakses pengaturan lain yang lebih maju.

Bagaimana ini mampu terdapat di personal komputer saya?

Dalam kebanyakan kasus, MOM.Exe dipasang bersamaan dengan AMDCatalyst Control Center. Jika komputer kamu dilengkapi dengan AMDvideo cardatau ATI, mungkin itu terjadi bersamaan dengan Catalyst Control Center yang telah terpasang sebelumnya, bersama dengan CCC.Exe, MOM.Exe, dan file terkait lainnya.

Saat kamu mengupgrade video card kamu, dan card baru kamu adalah AMD, Catalyst Control Center akan dipasang pada saat itu juga. Meskipun memungkinkan untuk memasang hanya video card driversaja, menginstal driver bersama dengan Catalyst Control Center lebih sering terjadi. Bila itu terjadi, MOM.Exe juga terpasang.

Pernahkah MOM.Exe Menjadi Virus?

Sementara MOM.Exe adalah program yang sah yang merupakan bagian integral dari pengoperasian AMDCatalyst Control Center, itu tidak berarti itu benar-benar ada di komputer kamu. Misalnya, jika kamu memiliki Nvidiavideo card, maka tidak ada alasan yang sah untuk MOM.Exe untuk berjalan di latar belakang. Itu bisa saja tertinggal dari sebelum kamu meng-upgrade video card kamu, jika kamu dulu memilikicard AMD, atau bisa juga malware.

Salah satu taktik yang sangat umum digunakan oleh malware dan virus adalah menyamarkan program berbahaya dengan nama program yang bermanfaat. Dan karena MOM.Exe ditemukan di banyak komputer, tidak mungkin bagi software jahat menggunakan nama ini.

Saat menjalankan program anti-malware atau anti-virus yang baik biasanya akan mengatasi masalah jenis ini, kamu juga dapat memeriksa untuk melihat di mana pada komputer Anda MOM.Exe diinstal. Jika itu benar-benar bagian dari Catalyst Control Center, seharusnya ditempatkan di folder yang mirip dengan salah satu dari ini:

  • C:\Program Files (x86)\ATI Technologies\
  • C:\Program Files (x86)\AMD\

Jika kamu tidak tahu cara mengetahui lokasi MOM.Exe di komputer kamu:

  1. Tekan dan tahan tombol kontrol + alt + delete pada keyboard kamu.
  2. Klik task manager.
  3. Klik tab processes.
  4. Cari MOM.Exe di kolom name.
  5. Tuliskan apa yang tertulis di kolom command line yang sesuai.
  6. Jika tidak ada kolom command line, klik kanan pada kolom name dan klik kiri dimana tertulis command line .

Jika kamu menemukanMOM.Exe terpasang di tempat lain, seperti C:\Mom, atau di direktori Windows, kamu harus segera menjalankan pemindai malware atau pemindai virus yang diperbarui.

Apa yang Harus Dilakukan Jika MOM.ExeError?

Ketika MOM.Exe bekerja dengan baik, kamu bahkan tidak akan tahu itu ada di sana. Tapi jika berhenti bekerja, biasanya kamu akan melihat pesan pop-upError yang mengganggu. Kamu akan melihat pesan Error bahwa MOM.Exe tidak dapat memulai atau mematikannya, dan kotak pesan mungkin menawarkan untuk menunjukkan informasi tambahan yang terlihat seperti sebuah omong kosong yang rumit bagi kebanyakan orang.

Ada tiga hal mudah yang dapat kamu coba saat MOM.ExeError:

  • Periksa untuk memastikan video card driver kamu mutakhir
  • Download dan install versi Catalyst Control Center terbaru dari AMD
  • Download dan install versi terbaru .NET framework dari Microsoft

Post a Comment

Previous Post Next Post