Cara Menetapkan Passcode

Jika kamu tidak menetapkan passcode selama proses inisialisasi, kamu dapat mengaktifkan fitur ini kapan saja. Passcode juga bekerja bersamaan dengan sensor sidik jari Touch ID. Jika kamu memiliki passcode untuk iPad kamu, kamu dapat menggunakan Touch ID untuk memotong atau melewati passcode dan membuka kunci iPad. Ini menghemat waktu kamu mengetikkan passcode kamu saat masih melindunginya dari orang lain yang membukanya.

  • Pertama, buka setting iPad dengan meluncurkan aplikasi Settings.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah menu sisi kiri dan sentuh "Touch ID & Passcode". (Jika iPad kamu tidak mendukung Touch ID, item menu ini hanya akan diberi label "Passcode.")
  • Ketuk tautan "Turn Passcode On". Ini harus berada tepat di bawah setelan Touch ID, atau jika perangkat kamu tidak memiliki Touch ID, seharusnya berada di bagian atas layar.
  • Kamu akan diminta memasukkan passcode. Passcode ini mungkin default ke enam digit, namun kamu dapat menekan "Passcode Options" untuk memilih jenis passcode. Kebanyakan orang menggunakan kode 4 digit, namun pilihan kamu harus bergantung pada seberapa aman kamu menginginkan iPad kamu. Kode alfanumerik adalah yang paling aman. Ingat, jika seseorang mencoba mengakses iPad kamu dengan menebak kode kamu, iPad akan dinonaktifkan untuk jangka waktu tertentu setelah beberapa kali gagal. Jadi selama seseorang tidak tahu atau tidak dapat dengan mudah menebak kode empat digit kamu, itu seharusnya cukup untuk membuat orang lain kebingungan untuk mengakses perangkat kamu.

Haruskah Saya Menonaktifkan Siri dan Notifikasi di Lock Screen?

Salah satu pilihan penting yang dilupakan oleh kebanyakan orang adalah menonaktifkan Siri dan Notifikasi saat berada di Lock Screen. Secara default, iPad akan mengizinkan akses ke fitur ini bahkan saat iPad terkunci.

Ini berarti siapapun bisa menggunakan Siri tanpa mengetikkan passcode. Dan di antara layar Siri, Notifikasi dan Today, seseorang dapat melihat jadwal kamu hari ini, mengatur pertemuan, mengatur pengingat dan bahkan mengetahui dengan pasti siapa kamu dengan bertanya kepada Siri "Who am I?"

Di sisi lain, kemampuan untuk menggunakan Siri tanpa membuka kunci (unlocking) iPad kamu bisa sangat bagus karena bisa melihat pesan teks dan notifikasi lainnya muncul di layar tanpa perlu unlock iPad.

Keputusan mengenai apakah mengaktifkan fitur ini atau tidak akan tergantung pada mengapa kamu menginginkan passcode pada iPad kamu. Jika ingin agar anak kamu tidak masuk ke perangkat, membiarkan fitur ini tidak akan membahayakan kamu. Di sisi lain, jika kamu memiliki banyak pesan teks sensitif yang dikirim kepada kamu atau ingin memastikan tidak ada orang yang menggunakan iPad untuk mengetahui informasi apa pun tentang kamu, fitur ini harus dinonaktifkan.

Apakah Saya Dapat Menggunakan Passcode yang Berbeda untuk Lockscreen iPad dan Fitur Pembatasan iPad?

Passcode yang digunakan untuk membuka kunci perangkat dan passcode yang digunakan untuk pengaturan pembatasan orang tua untuk iPad terpisah, sehingga kamu dapat memiliki passcode berbeda untuk masing-masing fitur ini. Ini adalah perbedaan yang sangat penting.

Pembatasan digunakan untuk membuat iPad menjadi tahan lama dan dapat digunakan untuk membatasi (atau menonaktifkan) akses ke App Store, membatasi jenis musik dan film yang dapat diunduh dan bahkan mengunci web browser Safari.

Saat kamu membuat batasan, kamu akan diminta memasukkan passcode. Passcode ini bisa berbeda dari passcode untuk perangkat itu sendiri, jadi anak kamu dapat mengunci perangkat seperti biasa. Sayangnya, passcode yang digunakan untuk pembatasan tidak akan membuka kunci perangkat kecuali kedua passcode itu sama. Jadi kamu tidak bisa menggunakan batasan passcode sebagai pengganti untuk masuk ke perangkat.

Post a Comment

Previous Post Next Post