Telegram diciptakan sang Pavel dan Nikolai Durov dalam bulan Agustus 2013 & mempunyai pelaksanaan resmi di semua smartphone dan platform personal komputer . Lebih menurut 200 juta orang menggunakan Telegram pada semua global.

Apa Kegunaan Telegram?

Telegram pada dasarnya adalah aplikasi perpesanan pribadi atau private messaging yang digunakan untuk mengirim pesan langsung antar individu. Aplikasi Telegram juga dapat digunakan untuk percakapan grup baik itu grup kecil ataupun besar. Kamu bisa menambahkan hingga 100.000 pengguna dalam satu grup. Selain pesan teks, pengguna Telegram juga dapat mengirim foto, video, musik, file zip, dokumen Microsoft Word, dan file lain yang berukuran di bawah 1,5 GB.

Pengguna Telegram dapat membuat Telegram Channel  yang bertindak sebagai akun media sosial yang dapat diikuti siapa saja. Admin Telegram Channel dapat memposting apa pun ke sana sementara pengguna lain yang memilih untuk mengikutinya akan menerima setiap pembaruan sebagai pesan baru di aplikasi Telegram mereka.

Voice call pula tersedia pada Telegram.

Berapa Banyak Pengguna Telegram?

Telegram memiliki lebih dari 200 juta pengguna dan rata-rata ada ratusan ribu pendaftaran baru setiap harinya. Layanan Telegram tersedia di sebagian besar wilayah di seluruh dunia dan dapat digunakan dalam 13 bahasa.

Meskipun Telegram tersedia di seluruh smartphone dan personal komputer , dominan penggunanya (85%) tampaknya menggunakan smartphone atau tablet Android.

Mengapa Telegram Populer?

Salah satu daya tarik utama Telegram ialah kemandiriannya (mirip Open-source, dan hanya mengandalkan donasi). Banyak orang yang menaruh rasa curiga terhadap perusahaan besar soal praktek pengumpulan data pengguna dan memata-matai percakapan mereka sehingga Telegram, yang masih dijalankan oleh pencipta aslinya dan tidak menghasilakan uang sama sekali, muncul sebagai alternatif yang lebih aman.

Ketika Facebook membeli aplikasi perpesanan WhatsApp pada tahun 2014, aplikasi Telegram telah diunduh lebih dari 8 juta kali dalam waktu satu hari dan beberapa hari berikutnya.

Download pelaksanaan Telegram

Aplikasi Telegram resmi tersedia untuk diunduh untuk iPhone dan iPad, smartphone dan tablet Android, Windows Phone, Windows PC, Mac, dan komputer yang menjalankan Linux.

Cara Membuat Channel Telegram

Channel Telegram merupakan tempat untuk memposting pesan dan media secara publik. Siapa pun dapat berlangganan channel dan tidak ada batasan jumlah pelanggan. Fitur ini mirif seperti feed berita atau blog yang mengirim postingan baru langsung ke pelanggan.

Berikut cara menciptakan Channel Telegram baru pada aplikasi Telegram.

  1. Buka aplikasi Telegram kamu dan tekan tombol + atau New Chat.
  2. Daftar kontak kamu akan muncul di bawah opsi, New Group, New Secret Chat, dan New Channel. Tekan New Channel.
  3. Kamu akan dibawa ke layar baru untuk menambahkan gambar profil, nama, dan deskripsi untuk Channel Telegram kamu yang baru. Klik pada lingkaran kosong untuk memilih gambar untuk gambar profil channel kamu dan isi kolom nama dan deskripsi. Deskripsi bersifat opsional namun disarankan karena akan membantu pengguna Telegram lain menemukan channel kamu dalam pencarian. Setelah kamu selesai, klik tombol panah untuk melanjutkan.
  4. Layar berikutnya akan memberi kamu pilihan untuk menjadikannya Channel Telegram publik atau pribadi. Channel publik dapat ditemukan oleh siapa pun yang menelusuri aplikasi Telegram sementara channel pribadi tidak terdaftar dalam penelusuran dan hanya dapat diakses oleh tautan web unik yang dapat dibagikan oleh pemiliknya. Pilih preferensi kamu.
  5. Di layar ini juga ada bidang untuk membuat alamat situs web khusus untuk channel kamu. Ini dapat digunakan untuk berbagi channel kamu di layanan media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Vero. Setelah kamu memilih URL khusus kamu, tekan tombol panah sekali lagi untuk membuat channel kamu.

Apakah Ada Telegram Cryptocurrency?

Ada! Telegram cryptocurrency direncanakan untuk diluncurkan pada akhir 2018, awal-2019. Unit cryptocoin akan disebut, Gram, dan itu akan didukung oleh blockchain Telegram sendiri, Telegram Open Network (TON).

TON akan digunakan untuk memungkinkan transfer dana antara pengguna aplikasi Telegram dan juga akan memungkinkan untuk penjualan produk dan layanan. Tidak seperti Bitcoin, yang didukung olehproof-of-work mining, blockchain TON akan bergantung pada bukti saham, metode mining yang didukung dengan memegang cryptocurrency (dalam hal ini, Gram) pada komputer.

Gram akan terdaftar di semua bursa cryptocurrency utama dan diharapkan buat membentuk kegemparan dalam komunitas crypto karena peluncurannya dalam dasarnya akan membarui 200 juta pengguna Telegram sebagai pemegang cryptocurrency.

Apa itu Telegram X?

Telegram X adalah eksperimen dari official Telegram yang bertujuan untuk sepenuhnya mengembangkan kembali aplikasi Telegram dari awal dengan pengkodean yang lebih efisien dan lebih cepat. Pengguna yang berminat dapat mencoba aplikasi Telegram X di perangkat iOS dan Android.

Post a Comment

Previous Post Next Post