Pada awal tahun 2017, dilaporkan ada 341 juta blog Tumblr dan miliaran posting blog.

Setiap pengguna memiliki Tumblelog sendiri di mana mereka dapat mempublikasikan tulisan pendek berupa teks, gambar, kutipan, tautan, video, audio, dan obrolan. Kamu bahkan dapat me-reblog posting Tumblr yang diterbitkan di Tumblelog pengguna lain cukup dengan mengklik mouse, sama seperti kamu me-retweet konten untuk membagikannya di Twitter.

Selain itu, kamu dapat menyukai konten orang lain di Tumblr dan mempublikasikan komentar seperti yang biasa kamu lakukan pada umumnya posting blog.

Sebelum Yahoo! mengakuisisi Tumblr pada tahun 2013, tidak pernah ada iklan dalam bentuk apa pun di Tumblr. Namun, Yahoo! sekarang mulai memonetisasi situs web untuk mendorong lebih banyak pendapatan.

Fitur-Fitur Tumblr

Tumblr memiliki dasbor yang menyediakan feed langsung dari blog yang diikuti pengguna. Postingan akan muncul secara otomatis dan dapat berinteraksi kapan saja. Tumblr menyediakan satu ruang untuk semua aktivitas, yang membuatnya sangat mudah untuk dikelola dan disaring.

Dari blog kamu sendiri, hanya dalam beberapa saat, kamu dapat memposting teks, foto, kutipan, tautan, obrolan percakapan, audio, dan klip video sendiri. Posting ini akan muncul di dashboard pengguna Tumblr lain jika mereka mengikuti blog kamu.

Tumblr memungkinkan kamu membuat halaman statis seperti halaman Pertanyaan kamu sendiri bahwa orang secara otomatis dibawa ke saat mereka mengajukan pertanyaan. Jika kamu ingin menjadikan Tumblelog kamu lebih mirip situs web pada umumnya, kamu dapat melakukannya dengan menambahkan halaman.

Kamu dapat menjadikan Tumblelog pribadi atau hanya membuat pos khusus sebagai pribadi sesuai kebutuhan, dan kamu dapat menjadwalkan posting untuk dipublikasikan di masa mendatang. Juga mudah mengundang orang lain untuk berkontribusi pada Tumblelog kamu dan membagikan pos tertentu kepada orang lain melalui pesan pribadi.

Jika kamu ingin melacak statistik, kamu dapat menambahkan kode pelacakan analitik apa pun ke Tumblelog kamu. Beberapa pengguna bahkan ada yang menambahkan dengan alat RSS favorit mereka, membuat tema khusus, dan menggunakan nama domain mereka sendiri.

Siapa Saja yang Menggunakan Tumblr?

Tumblr gratis digunakan, jadi semua orang dari selebritis dan pebisnis hingga politisi dan remaja menggunakan Tumblr. Bahkan perusahaan menggunakan Tumblr untuk berada di depan khalayak yang lebih luas dan mendorong pertumbuhan brand dan penjualan.

Kekuatan Tumblr berasal dari komunitas penggunanya yang aktif dan berbagi secara inline serta mengkomunikasikan bahwa platform tersebut memudahkan pengguna untuk melakukannya.

Apakah Tumblr Cocok untuk Kamu?

Tumblr sangat cocok untuk orang yang tidak membutuhkan blog lengkap untuk mempublikasikan posting yang panjang. Ini juga bagus untuk siapa saja yang lebih suka mempublikasikan tulisan multimedia cepat, terutama dari perangkat mobile mereka.

Tumblr juga merupakan pilihan yang cocok untuk orang-orang yang ingin bergabung dengan komunitas yang lebih besar. Jika blog terlalu banyak atau terlalu besar untuk kamu, dan Twitter terlalu kecil, atau Instagram tidak cukup fleksibel, Tumblr mungkin tepat untuk kamu.

Post a Comment

Previous Post Next Post