Mungkin yang jadi pertannyaan kamu sekarang adalah, kenapa tidak banyak pengguna yang tau? AirDrop berasal dari Mac, dan itu sedikit lebih akrab bagi mereka yang memiliki basics Mac. Apple juga tidak begitu mepopulerkan fitur ini seperti mereka mempublikasikan fitur-fitur lain yang telah mereka tambahkan selama bertahun-tahun. Meski begitu, hal itu tidak membantu mereka Apple untuk menyembunyikan tombol di tempat rahasia di dalam control center iOS 11. Berikut TeknoLah akan menunjukkan kepada kalian di mana menemukannya.

Cara Menemukan Pengaturan AirDrop pada Control Center

Control Center Apple tampak sedikit berantakan dibandingkan dengan yang lama, tetapi sebenarnya cukup keren setelah kamu terbiasa. Ya, Control Center didesain ulang dan sekarang memiliki desain modular, dimana ada banyak 'tombol' sebenarnya merupakan sebuah jendela kecil yang dapat diperluas.

Desain modular ini bertujuan buat menambahkan lebih banyak pengaturan dalam akses cepat dari control center dan permanen menyetel semuanya dalam satu layar. Desain ulang ini jua menyembunyikan beberapa pengaturan, & AirDrop merupakan keliru satu fitur tersembunyi ini. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan AirDrop di Control Center iOS 11?

  • Pertama, buka control center dengan menempatkan jari kamu di tepi paling bawah layar dan kemudian menggesek ke atas ke bagian atas perangkat.
  • Control center tampak seperti sekumpulan tombol dengan berbagai bentuk dan ukuran, tetapi dalam kenyataannya, ini terdiri dari tombol dan jendela kecil. Setiap tombol yang bukan kotak sempurna berisi satu ikon sebenarnya adalah jendela yang dapat diperluas.
  • Kamu dapat memperluas salah satu jendela ini menggunakan 3D Touch pada iPhone 6S atau iPhone yang lebih baru atau hanya menempatkan ujung jari kamu pada jendela dan menahannya di sana selama beberapa detik.
  • 3D Touch menggunakan metode yang sama, tetapi setelah kamu menempatkan ujung jari kamu di jendela, cukup menekan sedikit. IPhone akan mendeteksi tekanan ekstra dan memicu jendela untuk terbuka.
  • Untuk mengungkapkan pengaturan AirDrop, gunakan metode ini pada jendela kecil dengan tombol pesawat. Pada iPhone, jendela ini berada di sudut kiri atas layar. Dijendela ini juga ada tombolWi-Fi, Cellular Data dan Bluetooth. Di iPad, ada di bagian kiri atas layar yang berisi tombol panel kontrol.
  • Ingat, letakkan jari kamu di mana saja di jendela dengan tombol pesawat. Jika tidak mengembang, tekan sedikit ke bawah.
  • Ketika jendela mengembang, kamu akan melihat tombol AirDrop di bagian bawah jendela. Ketuk untuk mengubah pengaturan.

Pengaturan apa yg wajib kamu pakai buat AirDrop?

Mari kita tinjau pilihan yang kamu miliki untuk fitur AirDrop.

  • Receiving Off. Ini pada dasarnya adalah pengaturan Do Not Disturb. Kamu masih dapat mengirim file dan data AirDrop ke orang lain, tetapi kamu tidak akan muncul sebagai tujuan yang tersedia untuk siapa pun di dekatnya.
  • Contacts Only. Kamu hanya akan muncul di perangkat yang ada di daftar kontak kamu.
  • Everyone. Perangkat kamu akan muncul di semua perangkat yang berada di sekitar.

Pilihan yang terbaik menurut kami adalah menetapkan AirDrop di Contact Only atau mematikannya saat kamu tidak menggunakannya. Pengaturan Everyone sangat bagus ketika kamu ingin berbagi file dengan seseorang yang tidak ada dalam daftar kontak kamu, tetapi harus dimatikan setelah file dibagikan. Kamu dapat menggunakan AirDrop untuk berbagi gambar dan file melalui tombol Share.

Rahasia Lainnya yang Tersembunyi pada iOS 11 Control Center

Kamu dapat menggunakan metode yang sama ini pada jendela lain di control center. Jendela musik akan diperluas untuk menampilkan kontrol volume, penggeser kecerahan akan meluas untuk memungkinkan kamu mengaktifkan atau menonaktifkan Night Shift dan penggeser volume akan meluas untuk memungkinkan kamu menonaktifkan perangkat kamu.

Akan namun, bagian terkeren dari control center iOS 11 merupakan kemampuan buat kustomisasi. Kamu bisa menambah & menghapus tombol, mempersonalisasi control center sesuai menggunakan bagaimana kamu ingin menggunakannya.

  1. Buka Aplikasi Settings.
  2. Pilih Control Center dari menu sebelah kiri
  3. Ketuk Customize Controls
  4. Hapus fitur dari control center dengan mengetuk tombol minus merah dan menambahkan fitur dengan mengetuk tombol plus hijau.

Kamu dapat membaca lebih lanjut tentang apa saja yang dapat engkau lakukan dengan control center iOS 11.

Cara Menemukan Pengaturan AirDrop pada Perangkat yang Lebih Tua

Jika kamu memiliki iPhone atau iPad yang mampu menjalankan iOS 11, sangat disarankan untuk upgrade perangkat kamu. Rilis baru tidak hanya menambahkan fitur baru ke iPhone atau iPad kamu, yang lebih penting, mereka menambal lubang keamanan yang menjaga perangkat kamu tetap aman.

Namun, apabila engkau memiliki perangkat yg lebih tua yang nir kompatibel menggunakan iOS 11, berita baiknya merupakan bahwa pengaturan AirDrop lebih mudah ditemukan di control center. Ini lantaran tombol tersebut tidak disembunyikan!

  1. Geser ke atas dari tepi bawah layar untuk membuka control center.
  2. Pengaturan AirDrop akan berada tepat di bawah kontrol musik pada iPhone.
  3. Di iPad, pilihannya ada diantara kontrol volume dan slider kecerahan.

Post a Comment

Previous Post Next Post