Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemasangan dan penggunaan Family Sharing, lihat:

  • Cara Setting Family Sharing untuk iPhone dan iTunes
  • Cara Menggunakan Family Sharing
  • Cara Menyembunyikan Pembelian iTunes dan App Store di Family Sharing

Nah, jika kamu tidak ingin menggunakan Family Sharing lagi, atau kamu ingin mengubah Family Sharing sepenuhnya. Satu-satunya orang yang dapat mematikan Family Sharing adalah Organizer alias admin, nama yang digunakan untuk orang yang awalnya menyiapkan sharing untuk keluarga kamu. Jika kamu bukan Organizer, kamu tidak dapat mematikan fitur ini; kamu harus meminta Organizer melakukan hal itu.

Cara Mematikan Family Sharing

Jika kamu adalah Organizer dan ingin mematikan Family Sharing, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk aplikasi Settings
  2. Ketuk nama dan foto kamu di bagian atas layar
  3. Ketuk Family Sharing
  4. Ketuk nama kamu
  5. Ketuk tombol Stop Family Sharing.
  6. Dengan itu, Family Sharing dimatikan. Tidak ada satu pun anggota keluarga yang dapat membagikan konten mereka sampai kamu menghidupkan kembali fitur ini.

Apa yang Terjadi dengan Konten Bersama?

Jika keluarga kamu pernah menggunakan Family Sharing dan sekarang telah mematikan fitur tersebut, apa yang terjadi dengan item yang keluarga kamu bagikan satu sama lain?

Jawabannya memiliki dua bagian, tergantung dari mana awalnya konten asal.

Apa pun yg dibeli di iTunes Store atau App Store dilindungi oleh Digital Rights Management (DRM). DRM membatasi cara penggunaan dan menyebarkan konten engkau (umumnya buat mencegah penyalinan atau pembajakan).

Meski konten itu tidak bisa digunakan lagi, itu tidak terhapus. Sebenarnya, semua konten yang kamu dapatkan dari sharing tercantum pada perangkat kamu. Kamu hanya perlu membelinya kembali menggunakan Apple ID kamu sendiri.

Apabila engkau melakukan pembelian dalam aplikasi pada aplikasi yg nir lagi engkau akses, engkau belum kehilangan pembelian tersebut. Cukup download atau beli pelaksanaan lagi & kamu dapat memulihkan pembelian pada aplikasi tanpa porto tambahan.

Jika Kamu Tidak Bisa Menghentikan Family Sharing

Menghentikan Family Sharing memang cukup mudah. Namun, ada satu skenario di mana kamu tidak bisa mematikannya: jika kamu memiliki anak di bawah usia 13 tahun sebagai bagian dari grup Family Sharing kamu. Apple tidak mengizinkan kamu untuk menghapus anak yang masih kecil dari grup Family Sharing dengan cara yang sama seperti kamu akan menghapus pengguna lain.

Jika engkau berada pada situasi ini, terdapat jalan keluar. Artikel ini menjelaskan cara menghapus anak pada bawah usia 13 tahun dari Family Sharing. Setelah melakukannya, engkau wajib sanggup mematikan Family Sharing.

Post a Comment

Previous Post Next Post