Situasi inilah yg mengarahkan orang-orang ingin mencari memahami cara download aplikasi pada luar App Store buat menerima pelaksanaan yg tidak di izinkan Apple masuk ke toko resminya. Untungnya, terdapat beberapa cara untuk melakukan ini, namun kamu bersedia merogoh beberapa resiko buat mendapatkannya.

Kamu bisa download aplikasi secara perdeo ke perangkat iOS engkau tanpa menggunakan App Store, namun cara ini nir seharusnya kamu lakukan. Kamu akan mengetahui sebab kenapa nanti di bagian akhir artikel ini.

Aplikasi Sideloading

Mungkin cara termudah untuk menambahkan aplikasi ke iPhone kamu tanpa menggunakan App Store adalah dengan menggunakan teknik yang disebut sideloading. Sideloading adalah nama yang digunakan untuk menginstal aplikasi langsung ke iPhone tanpa lewat App Store. Ini bukan cara yang umumnya dilakukan, tetapi itu mungkin.

Kesulitan dalam sideloading sendiri adalah bahwa kamu wajib terlebih dahulu mempunyai aplikasinya. Sebagian besar aplikasi iPhone hanya tersedia pada App Store, bukan buat diunduh langsung dari situs web pengembang atau asal lain. Namun bila engkau bisa menemukan aplikasi yg ingin engkau gunakan, kamu siap buat melakukannya.

Untuk mengetahui cara download pelaksanaan pada iPhone, baca artikel ini. Artikel itu secara teknis menyebutkan tentang cara install aplikasi yang telah dihapus menurut App Store, namun petunjuk itu pula berlaku buat skenario ini.

IPhone Jailbroken: Aplikasi Hukuman

Dengan cara yang sama seperti Apple mengontrol App Store dengan sangat ketat, ia juga mengontrol apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan untuk iPhone. Kontrol ini termasuk mencegah pengguna memodifikasi beberapa bagian iOS, sistem operasi yang berjalan di iPhone.

Beberapa orang menghapus kontrol tadi dengan melakukan jailbreak dalam ponsel mereka, yg memungkinkan mereka memasang pelaksanaan yg tidak tersedia pada App Store. Aplikasi ini tidak ada pada App Store lantaran berbagai alasan: kualitas, legalitas, keamanan, melakukan hal-hal yang Apple ingin tangkal buat satu alasan atau lainnya.

Jika engkau memiliki iPhone yg di-jailbreak, ada App Store alternatif: Cydia. Cydia penuh menggunakan pelaksanaan gratis & berbayar yg tidak ada pada Apple App Store & memungkinkan kamu melakukan berbagai hal keren (pelajari semua tentang Cydia di artikel ini).

Sebelum kamu tetapkan buat men-jailbreak ponsel kamu & menginstal Cydia, krusial buat mengingat bahwa jailbreak dapat mengacaukan ponsel kamu dan memaparkannya ke perkara keamanan. Apple tidak menaruh dukungan buat ponsel yg diretas, jadi pastikan engkau memahami dan menerima risiko sebelum kamu masuk ke jailbreaking.

IPhone Jailbroken: Aplikasi Bajakan

Alasan lain kenapa orang-orang melakukan jailbreak pada ponsel mereka adalah bahwa hal itu dapat memungkinkan mereka download aplikasi berbayar jadi gratis, tanpa menggunakan App Store. Itu mungkin terdengar menarik, tetapi melakukan ini adalah sebuah pembajakan, yang ilegal. Meskipun beberapa pengembang aplikasi adalah perusahaan besar (bukan itu yang membuat pembajakan menjadi lebih baik), sebagian besar pengembang adalah perusahaan kecil atau individu yang bergantung pada uang yang diperoleh dari aplikasi mereka untuk membayar pengeluaran mereka dan mendukung pengembangan agar aplikasi nya menjadi lebih baik.

Mendownload pelaksanaan bajakan sama saja kamu mengambil uang output susah payah dari pengembang. Meskipun pelaksanaan jailbreaking & bajakan merupakan cara untuk mengunduh pelaksanaan tanpa App Store, engkau seharusnya nir melakukannya.

Kenapa Apple Tidak Mengizinkan Beberapa Aplikasi Masuk ke App Store?

Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa Apple tidak mengizinkan beberapa aplikasi masuk ke App Store. Ini penjelasannya.

Apple meninjau setiap aplikasi yg ingin disertakan pengembang di App Store sebelum pengguna dapat mengunduhnya. Dalam ulasan ini, Apple mengusut hal-hal misalnya apakah aplikasi itu:

  • Menggunakan teknologi dan kode terbaru untuk kompatibilitas dan kinerja
  • Dinilai benar untuk jenis konten yang ditawarkannya
  • Asli dan berguna, bukan hanya tiruan murah dari aplikasi yang lebih populer
  • Melanggar privasi pengguna dengan mengumpulkan data secara diam-diam
  • Menyembunyikan fungsi atau kode berbahaya.

Semua hal yg cukup wajar, bukan? Bandingkan ini menggunakan Google Play store buat Android, yg tidak mempunyai langkah review ini & penuh menggunakan pelaksanaan berkualitas rendah, kadang-kadang tidak bermanfaat. Sementara itu, pada masa kemudian Apple pernah dikritik soal bagaimana menerapkan pedoman ini, umumnya pedoman Apple tersebut bertujuan buat membuat aplikasi yg tersedia di App Store bermanfaat dan berfungsi dengan baik buat penggunanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post